MARHABAN YA RAMADHAN
  • Home
  • Nasional
  • Rangkul Tokoh Lintas Agama, Relawan DJM 1 Kali Lagi Siap Menangkan Jokowi

Rangkul Tokoh Lintas Agama, Relawan DJM 1 Kali Lagi Siap Menangkan Jokowi

Faeza/rel Rabu, 05 Desember 2018 11:30 WIB
Mtc/ist
Ketua Dewan Pembina Relawan Doakan Jokowi Menang (DJM) 1 Kali Lagi, Lenis Kogoya, STh MHum, saat melantik pengurus DPP DJM 1 Kali Lagi di Emerald BC Room Red Top Hotel Convention Centre, Sabtu (1/12/2018) kemarin.
MATATELINGA,  Jakarta: Relawan Doakan Jokowi Menang (DJM) 1 Kali Lagi mengajak para tokoh lintas agama untuk memenangkan pasangan Jokowi-Ma'ruf Amin dalam Pilpres 2019 mendatang.


Ajakan ini disampaikan Ketua Dewan Pembina Relawan Doakan Jokowi Menang (DJM) 1 Kali Lagi, Lenis Kogoya, STh MHum, saat melantik pengurus DPP DJM 1 Kali Lagi  di Emerald BC Room Red Top Hotel Convention Centre, Sabtu (1/12/2018) kemarin.

Lenis berpesan dukungan dari para tokoh lintas agama dapat dilakukan dengan cara memanjatkan doa agar pasangan nomor urut 1 itu bisa menang dan Pilpres dapat berlangsung dengan damai.

"Doa akan lebih penting. Hari ini saya pesan semua lintas agama mulai berdoa, mudah - mudahan tutup tahun 2018 kita bisa doa bersama, supaya kita bisa datangkan Presiden," ucapnya.

Dalam kesempatan itu, Lenis menegaskan komitmen mereka untuk kembali memenangkan Joko Widodo sebagai Presiden RI. 


Pertimbangannya lanjut Lenis,  sejak menjabat sebagai Presiden, Jokowi mampu memberikan Keadilan kepada segenap rakyat Indonesia, tidak seperti Presiden sebelumnya.

Selain itu,  Jokowi tanpa mengenal lelah melakukan pekerjaan yang sangat melelahkan. Siang dan malam bekerja untuk Indonesia. Dari Sabang sampai Merauke, Presiden Jokowi bekerja sepenuh hati membangun Indonesia.

"Target DJM 90 persen menang di Papua. Dan kita akan bekerja keras bersama Tokoh Lintas Agama berdoa untuk Indonesia. Tadi rohaniawan telah berdoa bersama-sama untuk kemenangan pak Jokowi. Seluruh lintas agama bersatu berdoa untuk kemenangan Jokowi Satu Kali Lagi," imbuhnya.

Sementara itu, Ketua Umum DJM 1 Kali Lagi Ir Sahat Pasaribu MPd menyampaikan, selama 6 bulan relawan DJM 1 Kali Lagi dibentuk di seluruh Indonesia. Dengan biaya pribadi, para relawan bekerja siang dan malam untuk memenangkan Jokowi menjadi Presiden 1 Kali Lagi.

"Bersama Tokoh Agama yang ada di Indonesia kami akan selalu bergandengan tangan untuk membangun Indonesia. Agama sebagai pemersatu bangsa akan kami jadikan sebagai alat perekat persatuan dan kesatuan bangsa," tandasnya.

[adsense[

Terpisah, Ketua Panitia, YB Panus Jingga SPd MT menyampaikan, acara deklarasi tersebut diselenggarakan atas sumbangan para relawan. 

"Kegiatan relawan DJM 1 Kali Lagi murni dibiayai oleh para relawan. Itu dilakukan karena di dorong kecintaan relawan itu sendiri kepada Presiden Jokowi," sebutnya.

Adapun pengurus DPP DJM 1 Kali Lagi yang dilantik Ketua Dewan Kehormatan Ir Joko Widodo ; Ketua Dewan Pembina Pusat Lenis Kogoya STh MHum dibantu para wakil Dr Bertus Tabuni (Indonesia Timur), Sudiarto SH MH (Indonesia Tengah), Drs Tuani Lumbantobing (Indonesia Barat) dan Prof Dr Awang Faroek Ishak MM (DKI Jakarta) ; Penanggung Jawab Prof Dr Arief Sugiarto LLM dibantu H Komarudin Watubun SH MH, Willem Wandik SH MHum, H Muhammad Yudi Kotouke, H Ali Mazi, Prof Dr Abdul Azis Riambo SH, Irjen Pol (Purn) Drs Bigman Lumbantobing, Ir Arifin Tjokro, Ir Hotman Malau, Ir Raden Andi Saraswati MT, dan H Sulaiman Hamzah ; Ketua Umum Ir Sahat Pasaribu MPd, Wakil Ketua Umum Abednego Panjaitan, Ir Eko Soetikno MSc dan Laode Budi Utama. 

Sedangkan Sekretaris Umum YB Panus Jingga SPd MT dibantu Maria Rynelda Sitompul SE, Thomas Jhon Rumaseb SE, Pontas Silalahi SE SH MH, Fajar Setiawan, Erwin Hasanuddin SE dan Rusmarni Rusli SPd ; Bendahara Umum Darmawan Yusuf SH MPd dibantu para wakil Rosiana SELam Tjai Siang, David Soekamto dan Freddy Rinaldi SE. Kepengurusan juga dilengkapi Bidang-bidang.

Tampak hadir dalam acara tersebut sejumlah Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Provinsi seperti DPW Provinsi Sumatera Barat, DPW DKI Jakarta, DPW Sumatera Utara, DPW Kepulauan Riau, DPW Bengkulu, DPW Jambi, DPW Sumatera Selatan, DPW Bali, DPW Nusa Tengara Barat, DPW Sulawesi Tenggara, DPW Papua, DPW Papua Barat, DPW Jawa Timur, DPW Jawa Tengah, DPW Jawa Barat, DPW Kalimantan Barat, DPW Banten, DPW Gorontalo, DPW Aceh, DPW Lampung dan DPW Daerah Istimewa Yogyakarta.

Usai acara deklarasi, sekitar 300-an relawan yang hadir kompak meninggalkan tempat deklarasi dan bergerak ke Sekretariat DPP DJM 1 Kali Lagi di Jalan Anggrek Nelli Murni No 3 Blok C Slipi Jakarta.
Kemudian sebagai prosesi peresmian melakukan pengguntingan pita.(mtc/fae rel)
Editor: faeza

T#g:blibliDJM 1 Kali lagiJokowi ma 039 rufMatatelingapilpres 2019Relawan jokowiSumutTerkiniTravelokaAqua
Komentar
Sabtu, 25 Mei 2019 13:37Opini

Mengawasi Pemanfaatan Dana Desa

Dana desa sering menjadi topik pembicaraan di berbagai situasi dan kesempatan. Karena topik tentang dana desa ini sangat seksi ketika diperbincangkan, apalagi kepala desanya tertangkap tangan menggunakan dana desa untuk peruntukan yang tidak sesuai dengan

Sabtu, 25 Mei 2019 13:26Berita Sumut

Pabrik Plastik di Desa Sampali Terbakar

Sebuah pabrik plastik di Jalan Jati Rejo, Dusun II, Desa Sampali, Percut Sei Tuan mendadak terbakar, Sabtu (25/5/2019) sekitar pukul 01.00 WIB. Pabrik itu diketahui milik pengusaha bernama Fendi (34) warga Jalan Sabarudin, Kelurahan, Sei Rangas, Kecamatan

Sabtu, 25 Mei 2019 11:27Berita Sumut

Aliran Listrik Padam Di Pusat Perbelanjaan Kota Kisaran

Kembali terjadi pemadaman aliran listrik di kota Kisaran, Sabtu (25/5/2019), kali ini terjadi di pusat perbelanjaan tradisional Pajak Inpres jalan jalan Dipo / Listrik, akibat terjadi pemadaman arus listrik banyak pedagang mengeluhkan kinerja pihak PLN UL

Sabtu, 25 Mei 2019 09:15Nasional

Tidak Benar Provokator di Masjid Petamburan Anggota BAIS TNI

Video viral https://youtu.be/cOFapD_1TzE dengan judul 'Terciduk! Diduga Oknum BAIS TNI Provokasi Massa di Aksi 22 Mei dan Menyudutkan POLRI'. Informasi/ tulisan yang terdapat pada video tersebut menjelaskan adanya oknum TNI memprovokasi massa d

Sabtu, 25 Mei 2019 09:00Berita Sumut

Target Menuju Zero Smell | TobaPulp Lakukan Peremajaan Pabrik

PT Toba Putp Lestari, Tbk terus melakukan program berkelanjutan pada bidang manajemen pengolaan hutan lestari maupun pulp, untuk meningkatkan kinerja lingkungan dan sosial yang lebih baik.

Sabtu, 25 Mei 2019 08:45Lifestyle

Ingin Lebih Bersemangat Dalam Beribadah, Ini Doa Hingga Amalan Puasa Ramadhan Hari ke 20

Puasa Ramadhan sudah memasuki 10 hari terakhir, hendaknya lebih giat dalam meningkatkan amal ibadah

Sabtu, 25 Mei 2019 08:30Nasional

Kepala Bakamla Terima Audiensi DPP Geomaritim

Sebagai upaya untuk mewujudkan Indonesia menjadi poros maritim dunia yaitu negara maritim yang maju

Sabtu, 25 Mei 2019 08:15Internasional

Takjub, Wanita ini Terbangkan Pesawat dengan Kaki

Seorang wanita asal Arizona berhasil melewati segala rintangan agar dapat menjadi pilot berlisensi

Sabtu, 25 Mei 2019 08:00Nasional

Untuk Rekonsiliasi? Prabowo Diam-Diam Bertemu JK

Calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto ternyata telah bertemu Wapres RI Jusuf Kalla pada Kamis 23 Mei 2019

Sabtu, 25 Mei 2019 07:45Bola

Musim Panas 2019, Jose Mourinho Yakin Eden Hazard Tinggalkan Chelsea

Jose Mourinho ikut memberikan komentar mengenai masa depan salah satu mantan anak asuhannya

Sabtu, 25 Mei 2019 07:30Lifestyle

Kartika Putri Ungkap Sebelum Menikah dengan Habib Harus Penuhi 10 Syarat

Presenter Kartika Putri blakblakan mengungkapkan cerita di balik pertemuannya dengan sang suami

Sabtu, 25 Mei 2019 07:15Nasional

Lontarkan Batu Pijar, Gunung Agung Kembali Erupsi

Gunung Agung di Kabupaten Karangasem Provinsi Bali kembali erupsi. Kali ini erupsi terjadi

Sabtu, 25 Mei 2019 07:00Lifestyle

Tau Gak Sih Kapan Pertama Kali Hari Raya Idul fitri Dirayakan, Berikut Sejarahnya

Idul Fitri atau bisa disebut dengan Lebaran adalah hari di mana umat islam merayakan hari kemenangan

Sabtu, 25 Mei 2019 06:45Bola

Mariano Diaz Dibuang Real Madrid ?

Real Madrid melakoni kampanye mereka di musim 2018-2019 dengan performa yang benar-benar mengecewakan

Sabtu, 25 Mei 2019 06:30Bola

Milan Bidik Bintang Arsenal Untuk Memperkuat Pertahanan

Liga Italia musim 2018-2019 memang masih menyisahkan satu laga lagi, namun AC Milan nampaknya

Sabtu, 25 Mei 2019 06:15Nasional

Kecurangan Pilpres, Tim Hukum Prabowo-Sandi Ajukan 51 Bukti ke MK

Ketua Tim Hukum Prabowo-Sandi, Bambang Widjojanto, mengaku telah melampirkan 51 bukti