• Home
  • Nasional
  • Satgas Indobatt Buka Puasa Bersama Pasukan Multinasional Unifil di Lebanon

Satgas Indobatt Buka Puasa Bersama Pasukan Multinasional Unifil di Lebanon

Amrizal Kamis, 07 Juni 2018 05:41 WIB
Matatelinga
MATATELINGA, Jakarta:   Satuan Tugas Indonesian Battalion (Satgas Indobatt) Batalyon Mekanis TNI Konga XXIII-L/Unifil (United Nations Interim Forces In Lebanon) yang tengah melaksanakan misi perdamaian PBB di Lebanon, dibawah pimpinan Letkol Inf Arfan Johan Wihananto, S.I.P. selaku Dansatgas menggelar acara buka puasa bersama dengan Komandan Sektor Timur Brigadir Jenderal Jose Luis Sanchez Martines Falero, Komandan Kontingen Indonesia Kolonel Inf Murbianto Adhi Wibowo, Komandan LAF (Lebanese Armed Forces), Civil Affairs, Language Assistances dan jajaran Komandan Satgas serta tokoh masyarakat Lebanon (Mayor dan Mukhtar) di sekitar AOR (Authority of Responsibility) Markas Indobatt, UN Posn 7-1, Adchit al Qusayr, Lebanon Selatan, Selasa malam (5/6/2018).
 

Dansatgas Indobatt Konga XXIII-L/Unifil Letkol Inf Arfan Johan dalam sambutannya menyampaikan bahwa bulan Ramadhan adalah bulan suci yang ditunggu-tunggu oleh jutaan umat muslim di seluruh dunia, sebagai sarana untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT.
 
Menurut Letkol Inf Arfan Johan Wihananto, acara buka bersama ini sekaligus sebagai ajang silaturahmi antar sesama untuk mempererat persaudaraan, dengan tidak membeda-bedakan agama, suku, ras, bangsa dan negara antara masyarakat Lebanon dan seluruh pasukan Sektor Timur Unifil khususnya Indobatt.
 
Sambil menunggu saat-saat berbuka puasa, kegiatan diisi dengan tari Saman dan kesenian Marawis serta pembacaan ayat suci Al-Quran oleh Lettu Sus Adi Firmansyah.
 

Setelah waktu berbuka puasa tiba, seluruh prajurit menikmati menu buka puasa yang variatif dengan kombinasi sajian makanan tradisional Lebanon dan makanan tradisional Indonesia bersama dengan ratusan undangan, dilanjutkan Sholat Maghrib berjamaah dan ditutup dengan foto bersama.
 
Di sela-sela acara buka puasa bersama, perwakilan dari Mayor dan Mukhtar mengucapkan selamat menunaikan ibadah puasa kepada seluruh Prajurit TNI Satgas Indobatt Konga XXIII-L/Unifil di Lebanon. "Kami sangat bangga dengan profesionalisme kerja prajurit Kontingen Garuda dalam menjalankan misi di Lebanon Selatan," ujarnya.
 

Sementara itu, Komandan Sektor Timur Brigadir Jenderal Jose Luis Sanchez Martines Falero menungkapkan bahwa kegiatan acara buka bersama yang berlangsung penuh kekeluargaan seperti ini sangat diapresiasi, karena mampu meningkatkan komunikasi positif antara prajurit Indobatt dengan pasukan multinasional Unifil, LAF dan masyarakat lokal Lebanon.
 
"Kegiatan seperti ini juga memiliki potensi untuk memberikan kontribusi yang krusial untuk mendukung keamanan, stabilitas dan kedaulatan Lebanon,"  kata Brigjen Jose Luiz Sanches di akhir acara.
 

(Mtc/rel)
Editor: Amrizal

T#g:Matatelingatnilebanonpasukan Satgas
Komentar
Selasa, 25 Sep 2018 21:25Berita Sumut

Bambang S Rukmono : Jaksa Jangan Pernah Merasa Puas dengan Ilmu yang Dimiliki

Kepala Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara (Kajatisu) Dr. Bambang Sugeng Rukmono mengingatkan jaksa jangan pernah merasa puas dengan ilmu pengetahuan yang dimiliki. Jaksa harus tetap menambah pengetahuannya dalam banyak hal karena perkara-perkara baru selalu

Selasa, 25 Sep 2018 21:01Nasional

Kapolri Menjadi Pembicara Acara Jambore Nasioal Da'i PARMUSI dan Milad ke-19 PARMUSI

Kapolri Jenderal Pol Prof HM Tito Karnavian., Ph.D menjadi pembicara pada acara Jambore Nasioal Dai Parmusi dan Milad ke-19 Parmusi di Taman Nasional Gunung Gede Pangrango, Jawa Barat, Selasa,(25/9/2018).

Selasa, 25 Sep 2018 20:48Bola

Hadapi Kompetisi Liga 1, PSMS U-19 Berharap Dukungan Masyarakat Sumut

PSMS Medan akan mengarungi kompetisi Liga 1 U-19 pada 29 September 2018 mendatang. Guna menghadapi ketatnya kompetisi, PSMS U-19 beharap dukungan masyarakat Sumatera Utara, khususnya para suporter.

Selasa, 25 Sep 2018 20:45Berita Sumut

Anak Minta Uang Rp 3 Ribu, Suami Aniaya Istri

Lisda boru Sirait ,35, dengan wajah memar dan bengkak di mata kiri, terpaksa mendatangi Polsek Delitua, membuat laporan, Selasa (25/9/2018). Pasalnya, dia mendapat tindak kekerasan yang dilakukan oleh suaminya sendiri

Selasa, 25 Sep 2018 20:22Berita Sumut

Warga Simpat Empat Kantongi Dua Paket Sabu Dibekuk Polisi

Sat.Res Narkoba Polres Asahan kembali membekuk pelaku tindak pidana kejahatan narkotika dengan tersangka DR ,21, warga dusun XIX desa Simpang Empat kecamatan Simpang Empat Asahan , dengan barang bukti 2 kantong plastik klip berisikan narkotika jenis sab

Selasa, 25 Sep 2018 19:17Berita Sumut

Ruang Generator Rutan Tanjung Gusta Terbakar

Tempat unit ruang Generator Pembangkit Listrik serta satu ruangan Staf KPR (Kepala Pengamanan Rutan) di Rutan Kelas I Tanjung Gusta Medan Jalan Pemasyarakatan Kel. Tanjung Gusta Kec. Medan Helvetia, dilalap sijago merah

Selasa, 25 Sep 2018 18:22Berita Sumut

Kajatisu Letakkan Batu Pertama Pembangunan Gedung TK Yayasan IAD Sumut

Kepala Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara Bambang Sugeng Rukmono, sekolah yang bernaung dibawah Yayasan Ikatan Adhyaksa Darmakharini (IAD) Wilayah Sumut ini adalah bagian dari kepedulian kejaksaan dalam menjalankan tugasnya mencerdaskan anak bangsa.

Selasa, 25 Sep 2018 18:15Berita Sumut

Andi Suhaimi : Saya Menginginkan Kedepannya Labuhanbatu Ini Lebih Transparan

Terkait dengan adanya penerimaan pegawai, Andi Suhaimi menjelaskan, saya tidak mau ada orang papua atau orang Kalimantan bekerja disini, saya menginginkan putra-putri daerah kita yang 262 orang ini yang menjadi PNS di Labuhanbatu, itu makanya saya transp

Selasa, 25 Sep 2018 18:00Berita Sumut

Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Akan Terbitkan Buku-Buku Karya Putra Labuhanbatu

Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Labuhanbatu terus berupaya untuk mencerdaskan anak bangsa khususnya putra-putri warga masyarakat Kabupaten Labuhanbatu serta menyalurkan bakat, inspirasi dan tulisan hasil buah karya putra-putri warga Kabupaten L

Selasa, 25 Sep 2018 17:46Berita Sumut

Koyak-Koyak Al-Quran, Oknum Polisi Polrestabes Medan Diganjar 16 Bulan Penjara

Brigadir Tomi P Danil Hutabarat dihukum 16 bulan penjara. Dia dinyatakan bersalah melakukan penistaan agama yakni merobek-robek Kitab Suci Alquran yang merupakan kitab suci umat Islam.

Selasa, 25 Sep 2018 17:30Berita Sumut

Buron Sejak Lama, Pemasok Narkoba Ini Akhirnya Diringkus Polisi

Tersangka narkotika yang sudah masuk dalam daftar pencarian orang (DPO) Sat.Res.Narkoba Polres Asahan sejak lama, kini akhirnya harus bertekuk lutut. Tersangka bernama Mulyono alias Mul (41) warga jalan Kueni kekurahan Kisaran Naga Kisaran Timur, diringku

Selasa, 25 Sep 2018 17:15Berita Sumut

Imunisasi MR Resmi Diperpanjang, Medan Upaya anda Capai Target 95%

Kementerian Kesehatan RI resmi memperpanjang waktu pelaksanaan kampanye Measles Rubella (MR) yang tertuang dalam Nomor : 02.06/Menkes/573/2018 tanggal 20 September 2018.

Selasa, 25 Sep 2018 16:55Berita Sumut

Terekam CCTV Mesjid Bongkar Kotak Infak, Pemuda Ini Bonyok Dihajar Warga

Seorang pemuda spesialis pelaku pencuri kotak infak diringkus warga setelah aksi kejahatannya terekam kamera CCTV mesjid tempat dia beraksi. Tersangka sempat dihajar warga sebelum diserahkan ke Polsek Percut Seituan.

Selasa, 25 Sep 2018 16:35Berita Sumut

Kementerian ESDM Bagikan 310 Paket Konverter Kit Untuk Nelayan Kecil Labuhanbatu

Kementerian Energi Sumber Daya Mineral (ESDM) Ignasius Jonan melalui Sekretaris Jendral Dr. Ir Ego Syahrial MSc membagikan 310 paket Konverter Kit yang terdiri dari 310 mesin, 310 longtik, dan 620 tabung gas kepada 310 nelayan kecil di Kabupaten Labuhanba

Selasa, 25 Sep 2018 16:20Berita Sumut

Unika Seleksi Bidang Ilmu Buka Prodi Baru

Rektor Universitas Katolik Santo Thomas, DR Frietz R Tambunan mengungkapkan, saat ini rektorat sedang menyeleksi bidang ilmu untuk menjadi program studi (prodi) baru di Universitas yang berada di Jalan Setia Budi Medan ini.

Selasa, 25 Sep 2018 16:08Berita Sumut

Kota Medan Bentuk Tim Reaksi Cepat Penanggulangan Bencana

Penanggulangan bencana di ibu kota Provinsi Sumatera Utara ini masih bersifat seporadis, untuk itu perlu adanya peninjauan ulang dalam penanganan bencana tersebut agar lebih terstrukur sehingga penanggulangan bencana ini lebih maksimal ke depannya.