Warning: Use of undefined constant kat - assumed 'kat' (this will throw an Error in a future version of PHP) in /home/u4913611/public_html/include/fungsi.php on line 617

    Warning: Use of undefined constant title - assumed 'title' (this will throw an Error in a future version of PHP) in /home/u4913611/public_html/include/fungsi.php on line 621

    Warning: Use of undefined constant alias - assumed 'alias' (this will throw an Error in a future version of PHP) in /home/u4913611/public_html/include/fungsi.php on line 625

    Warning: Use of undefined constant Kategori - assumed 'Kategori' (this will throw an Error in a future version of PHP) in /home/u4913611/public_html/include/fungsi.php on line 625

    Warning: Use of undefined constant Judul - assumed 'Judul' (this will throw an Error in a future version of PHP) in /home/u4913611/public_html/include/fungsi.php on line 625
  • Home
  • Advertorial
  • Keluarga Besar DPRD Medan Gelar Buka Puasa Bersama

Advetorial

Keluarga Besar DPRD Medan Gelar Buka Puasa Bersama

Amrizal Senin, 20 Mei 2019 20:19 WIB
Matatelinga.com
MATATELINGA, Medan:  Keluarga besar Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Medan menggelar buka puasa bersama di Gedung DPRD Medan, Senin (20/5/2019).

Buka puasa bersama ini dihadiri oleh Ketua DPRD Medan, Henry Jhon Hutagalung SE SH MH, Wakil DPRD Medan Iswanda Ramli dan para wakil lainnya, Sekretaris DPRD Medan Abdul Aziz, Ketua Fraksi, Ketua Komisi serta seluruh anggota DPRD Kota Medan. Turut hadir Wali Kota Medan Dzulmi Eldin, Sekda Kota Medan Wiriya Alrahman dan pejabat Pemko Medan, Forkopimda Medan, alim ulama, tokoh masyarakat, partai politik, organisasi kepemudaan serta wartawan Unit DPRD Medan.



Dalam sambutannya Wakil Ketua DPRD Medan Iswanda Ramli mengatakan, buka puasa bersama ini diharapkan dapat semakin memperkuat iman sekaligus mempererat silaturahmi antara DPRD Kota Medan, Pemko Medan dan Forkopimda Kota Medan. Tujuannya, tak lain agar dapat mengambil kebijakan yang tepat untuk masyarakat sehingga pembangunan di Kota Medan berjalan lancar seperti yang diharapkan.

"Rasa toleransi sangat terhadap sesama umat beragama sangat penting. Apalagi, masyarakat Kota Medan memiliki ciri khas menjaga tolerasi antar umat beragama. Untuk itu, jadikan buka puasa bersama ini sebagai ajang silaturahmi dan semoga momentum ramadan tahun ini dapat meningkatkan kualitas ibadah serta menjaga kerukunan antar umat beragama di Kota Medan," ujar Iswanda Ramli.

Politisi Partai Golkar ini mengharapkan, hubungan silaturahmi yang terjalin selama ini dapat terus dipelihara untuk mencapai cita-cita menjadikan Kota Medan sebagai Rumah Kita yang maju sejahtera dan religius.



Menurut anggota dewan yang akrab dipanggil Nanda ini, puasa adalah ibadah yang istimewa karena memiliki banyak keutamaan, diantara keistimewaannya adalah menumbuhkan sifat sosial diantara sesama manusia. Ia menyebutkan, dalam puasa orang-orang kaya dapat merasakan penderitaan orang-orang miskin dalam menghadapi kekurangan- kekurangan dalam hidup.

Dengan begitu, orang kaya dapat merasakan bagaimana orang miskin harus menahan lapar disebabkan kekurangan uang untuk membeli makanan guna bertahan hidup. "Dalam ibadah puasa, mereka yang memiliki banyak harta, status sosial yang tinggi, memiliki dollar atau mempunyai sedikit rupiah dan lain sebagainya, ketika sedang berpuasa tetap merasakan hal yang sama yaitu lapar dan haus. Artinya, puasa melahirkan rasa kebersamaan diantara sesama baik yang kaya maupun miskin," tutur Nanda.

Ia menambahkan, dengan berpuasa dapat merasakan nikmat Allah sehingga menjadi dapat terhindar dari perangkap-perangkap setan yang ditujukan kepada manusia. "Puasa bisa melahirkan ketaqwaan kepada Allah dan dapat memperkuat hubungan antar individu serta masyarakat," imbuhnya.

Sementara itu, Wali Kota Medan Dzulmi Eldin dalam sambutannya menyampaikan apresiasi terhadap kegiatan berbuka puasa yang mengutamakan silaturahmi bersama dengan berbagai elemen masyarakat.

"Bulan suci ramadan ini memiliki arti tersendiri karena bulan tersebut penuh dengan rahmat, ampunan dan barokah. Namun demikian, tentunya pada bulan yang suci ini banyak tantangan dan ujian yang datang untuk kita hadapi. Oleh karenanya, di sinilah iman kita benar-benar diuji oleh Allah apakah kita termasuk umat-umatnya yang bersabar dalam menjalankan perintahnya atau tidak," ujarnya.



Kata Eldin, acara buka puasa bersama ini merupakan salah satu bentuk ibadah sekaligus silaturahmi dalam meningkatkan kemitraan yang semakin kokoh dan komunikasi yang konstruktif. Hal ini guna mendukung berbagai agenda eksekutif dan legislatif serta berbagai pembangunan kota di berbagai bidang yang sampai saat ini dapat terlaksana dengan baik sebagaimana yang telah direncanakan.

"Kemitraan eksekutif dan legislatif maupun yudikatif serta semua kelembagaan pemerintah daerah dan lainnya yang berjalan cukup efektif ini, tidak terlepas dari komitmen utuh dari para pimpinan lembaga dan semua yang hadir disini. Untuk itulah Pemerintah Kota Medan mengucapkan terima kasih yang setinggi-tingginya kepada segenap pimpinan serta anggota lembaga dan lainnya khususnya dalam hal ini keluarga besar DPRD Kota Medan yang telah bersinergi satu sama lain untuk membangun Kota Medan," ungkapnya.

Dalam kesempatan ini, sambung Eldin, dia meminta maaf apabila pada beberapa forum konsultasi yang dilakukan bersama di berbagai bidang pembangunan ada hal-hal yang mungkin belum bisa berjalan optimal. Meski begitu, diyakini sudah banyak yang dihasilkan tetapi masih banyak juga tugas yang harus dilaksanakan dalam meningkatkan daya saing kota seperti meningkatkan pelayanan umum serta meningkatkan kesejahteraan agar dapat menjadi lebih baik di masa yang akan datang.

"Sebagai mitra Kota Medan dalam menjalankan berbagai program pembangunan, tentunya saya mengharapkan kita dapat saling bergandengan tangan membangun sinergi yang lebih baik dalam rangka mencapai pembangunan kota. Semua ini tak lain dengan tujuan untuk mewujudkan Kota Medan, kota masa depan yang berdaya saing multikultural sejahtera dan religius," tandasnya.

Pada kegiatan itu buka puasa bersama ini, diisi juga tausiyiah dan ceramah singkat oleh Ustadz H Akhyar Nasution. Dalam tausiyahnya, disebutkan bahwa pentingnya menjaga metabolisme tubuh saat menjalankan ibadah puasa.
Editor: Amrizal

T#g:AdvetorialDPRD MedanMatatelingamatatelinga.commatatelinga comTerkini
Komentar
Jumat, 13 Des 2019 20:15Nasional

Satgas Yonif 754 Kostrad Laksanakan Pelayanan Kesehatan di Pemukiman Suku Sem Sagar Asmat

Kesehatan yang baik tidak hanya menjadi dambaan bagi masyarakat yang ada di kota-kota besar, namun juga menjadi dambaan bagi seluruh masyarakat yang ada di muka bumi ini termasuk masyarakat yang ada di pemukiman Suku Sem Sagar

Jumat, 13 Des 2019 20:00Berita Sumut

Sudah 35 Tahun Berdiri Baru Pertama Kali Masjid Dikunjungi Kepala Daerah

Selama 35 tahun berdiri belum pernah sekalipun pejabat yang meluangkan waktunya untuk datang se kaligus melaksanakan shalat berjamaah di Masjid Masjid Al Ikhlas Jalan Cendrawasih, Kelurahan Tanjung Selamat, Kecamatan Medan Tuntungan. Oleh karenanya seluru

Jumat, 13 Des 2019 19:45Berita Sumut

Dua Lagi Warga Madina Suspect Difteri

Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Haji Adam Malik kembali kedatangan 2 orang pasien suspect (terduga) difteri asal Kabupaten Mandailing Natal (Madina), Jumat (13/12/2019) siang.

Jumat, 13 Des 2019 19:30Berita Sumut

Warga Simalungun Tewas Mengenaskan Di Sibolangit

Kecelakaan lalulintas kembali menelan korban jiwa tewas. Kali ini, Norbertus Efrem Sitio (20) warga Desa Sibuntuon, Kec. Dolok Pardamean, Kab. Simalungun Kecelakaan yang menewaskan warga Simalungun

Jumat, 13 Des 2019 19:15Nasional

Danyonif Para Raider 305 Terima Tanda Kehormatan dari Bupati Lany Jaya Papua

Kegiatan-kegiatan positif dilakukan Satgas Yonif Para Raider 305/Tengkorak Kostrad dengan selalu bersinergi pemerintah daerah mendapatkan apresiasi khusus dari Pejabat Daerah, Kabupaten Lany Jaya, Papua

Jumat, 13 Des 2019 19:00Berita Sumut

Pemko Medan Sedang Menacri Investor Mengelola Sampah di Kota Medan

Pelaksana tugas (Plt) Akhyar Nasution berharap, dari feasibility study yang dilakukan investor, hasilnya memperlihatkan kelayakan secara finansial.

Jumat, 13 Des 2019 18:45Berita Sumut

Maksimalkan Kinerja AKD Guna Peningkatan Sinergitas Legislatif dan Eksekutif

Sebanyak 50 anggota DPRD Medan mengikuti rapat kerja (raker) di Parapat, Rabu -Jumat (11-13/12/2019). Pelaksanaan raker yang diatur dalam Peraturan Pemerintah (PP) No 12 Tahun 2018 pada Pasal 67 tentang pedoman penyusunan tata tertib (tatib) DPRD.

Jumat, 13 Des 2019 18:30Berita Sumut

Sat Narkoba Polres Sergai Lakukan Sweeping di Jalan Raya

Menyambut pelaksanaan Operasi Lilin Toba 2019, Satres Narkoba Polres Serdang Bedagai (Sergai) Sumatera Utara melakukan sweeping di Jalan Besar Medan-Tebingtinggi, Jumat (13/12/2019).

Jumat, 13 Des 2019 18:15Berita Sumut

Kawanan Perampok Beraksi di Kantor DPRD Sumut

Kawanan perampok di Kota Medan jelang natal dan Tahun Baru mulai beraksi. Kali ini, sasarannya salah seorang staf anggota Dewan perwakilan Rakyat Daerah Sumut.

Jumat, 13 Des 2019 18:00Berita Sumut

Semua Elemen Memiliki Tanggungjawab yang Sama Dalam Memajukan Sektor Pariwisata

Anggota Komisi B DPRD Sumut Parsaulian Tambunan berkomentar terkait dengan selesainya acara Festival Danau Toba (FDT) 2019, bahwa semua elemen bertanggungjawab dalam memajukan sektor pariwisata. Itu sebabnya, untuk pelaksanaan Festival Danau Toba ke depa

Jumat, 13 Des 2019 17:45Berita Sumut

Kasdam I/BB Hadiri Vidcon dengan Menko Polhukam, Panglima TNI dan Kapolri di Mapoldasu

Kepala Staf Kodam (Kasdam) I/Bukit Barisan, Brigjen TNI Untung Budiharto menghadiri acara video conference (vidcon) yang digelar di Markas Polda Sumut di Jln Medan-Tj Morawa, Jumat (13/12/2019).

Jumat, 13 Des 2019 17:30Berita Sumut

Jabatan Kasat Intelkam dan Dua Kapolsek di Polres Simalungun Diserahterimakan

Kapolres Simalungun AKBP Heribertus Ompusunggu, S.I.K.,M.Si., pimpin upacara serah terima jabatan Kasat Intelkam, Kapolsek Bosar Maligas dan Kapolsek Purba di Ruang PDDO Mapolres Simalungun. Jumat (13/12/2019), sekira pukul 11.00 Wib

Jumat, 13 Des 2019 17:15Berita Sumut

Sekdako Hadiri Peresmian Safety Riding Lab SMK Paba Binjai

Walikota Binjai, HM Idaham yang diwakilkan oleh Sekretaris Daerah Kota Binjai, M Mahfullah P Daulay, menghadiri peresmian program yayasan astra Honda motor berupa safety riding lab di SMK Paba Binjai, Kamis (12/12).

Jumat, 13 Des 2019 17:00Berita Sumut

Akhyar : Mari Bersama Wujudkan Medan Bersih

Pelaksana tugas (Plt) Wali Kota Medan Ir H Akhyar Nasution MSi melakukan jalan santai bersama Wakil Konsul Amerika Serikat Jessica Panchata untuk Sumatera serta International Organization for Migration (IOM) dan pimpinan OPD dilingkungan Pemko Medan, Juma

Jumat, 13 Des 2019 16:45Berita Sumut

Kapolres Simalungun Vidcon Rakor Lintas Sektoral Bidang Operasional Tahun 2019

Dalam rangka persiapan Operasi Lilin Toba 2019, Kapolres Simalungun AKBP Heribertus Ompusunggu, S.I.K., M.Si., didampingi Wakapolres Kompol Ama Khoita Hia, S.H.,M.Hum, mengikuti Vidio conference Rapat Kordinasi Lintas Sektoral Bidang Operasional Tahun 201

Jumat, 13 Des 2019 16:30Berita Sumut

Dharma Wanita Kota Binjai Sosialisasi Minim Sampah Rumah Tangga

Penasehat Dharma Wanita Persatuan Kota Binjai, Hj Lisa Andriani Idaham, didampingi Ketua Dharma Wanita, Erni Mahfullah, secara resmi membuka kegiatan Sosialisasi minim sampah rumah tangga, donor darah dan pengobatan gratis. Dalam rangka rangkaian peringat