• Home
  • Aceh
  • PT GMF Aero Asia Tbk Akan Pugar Replika Pesawat Dakota RI 001 Seulawah

PT GMF Aero Asia Tbk Akan Pugar Replika Pesawat Dakota RI 001 Seulawah

tris/Ali Akbar Minggu, 25 Maret 2018 12:38 WIB
Matatelinga
Wali Kota Banda Aceh Aminullah Usman bersama GM Garuda Indonesia Branch Office Banda Aceh Sugiyono dan GM Corporate Communication and CSR GMF AeroAsia Fariza Astriny, beserta kru PT Garuda Maintenance Facility (GMF) Aero Asia Tbk, mengabadikan momen di re
MATATELINGA, Banda Aceh: PT Garuda Maintenance Facility (GMF) Aero Asia Tbk, akan memugaran replika Pesawat Dakota RI 001 Seulawah yang terletak di Lapangan Blang Padang akan dimulai pada 2 April mendatang. Pengerjaannya akan dilakukan oleh PT GMF Aero Asia Tbk, dan ditargetkan rampung serta diresmikan pada hari jadi (HUT) Banda Aceh ke-813 pada 22 April 2018 mendatang.



Hal tersebut mengemuka dalam pertemuan Wali Kota Banda Aceh Aminullah Usman dengan GM Garuda Indonesia Branch Office Banda Aceh Sugiyono dan GM Corporate Communication and CSR GMF AeroAsia Fariza Astriny di pendopo wali kota, Sabtu (24/3/2018).

Kepada wali kota, Sugiyono menyampaikan pihaknya membutuhkan dukungan penuh dari Pemko Banda Aceh agar proses pemugaran monumen perjuangan kemerdekaan RI tersebut dapat berjalan lancar. "Garuda ingin memberikan yang terbaik bagi masyarakat Aceh, dan semoga wajah baru saksi sejarah Indonesia ini dapat menjadi kado terindah di hari jadi Banda Aceh ke-813," katanya.



Representatif GMF AeroAsia Fariza Astriny memastikan persiapan untuk memugar cikal bakal maskapai Garuda Indonesia itu sudah cukup matang. "Kami akan mulai bekerja pada 2 April dan target selesai dalam 20 hari. Dalam pengerjaannya, kami juga akan merekrut para siswa SMK Penerbangan Banda Aceh untuk diperbantukan dalam Praktek Kerja Magang," ungkapnya.

Dikesempatan itu, Wali Kota Aminullah menyampaikan warga dan Pemko Banda Aceh sangat berterimakasih atas inisiatif  Garuda Indonesia untuk memugar replika Dakota RI 001 Seulawah. "Jika mengandalkan tenaga dan anggaran dari kami, mungkin masih lama dapat terealisasi. Bantuan ini sangat berarti bagi kami." Kata Aminullah.

Aminullah juga mengungkapkan komitmennya untuk mendukung penuh proses pemugaran nantinya, mulai dari penyediaan peralatan dan perlengkapan pendukung hingga berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait.



"Kami juga akan memasukkan agenda peresmiannya ke dalam rangkaian acara HUT kota. Kami yakin setelah direhab nanti, salah destinasi wisata di Banda Aceh ini akan semakin ramai dikunjungi oleh wisatawan lokal maupun luar. Hal tersebut juga sangat mendukung program Pemko Banda Aceh saat ini untuk menggenjot sektor pariwisata guna mendongkrak perekonomian masyarakat," ungkapnya.

Dari pendopo, Aminullah turut mendampingi rombongan dari Garuda Indonesia dan GMF AeroAsia untuk meninjau langsung lokasi monumen replika Pesawat Dakota RI 001 Seulawah di Blang Padang. Turut mendampingi wali kota; Asisten Perekonomian dan Pembangunan Iskandar, Kadis Pariwisata M Rizha, Kepala DLHK3 T Samsuar dan Kabag Umum Setdako Banda Aceh Rosdi.

(Mtc/tris/Ali Akbar)
Editor: Amrizal

T#g:
Komentar
Kamis, 01 Okt 2020 19:56Berita Sumut

Nurul Akhyar Ajak Ibu-ibu di Kota Medan untuk Berkreasi

Hj Nurul Khairani Akhyar mengajak kaum hawa khususnya ibu ibu rumah tangga untuk terus berkreasi mencari peluang baru di tengah pandemi Covid 19 yang melanda saat ini.

Kamis, 01 Okt 2020 18:31Berita Sumut

BPODT Terima Rombongan Praeses HKBP Distrik III Toba

Direktur Keuangan Umum dan Komunikasi Publik Badan Pelaksana Otorita Danau Toba (BPODT) Bambang Cahyo Murdoko menerima kunjungan rombongan Praeses HKBP Distrik III Toba yang dipimpin Pdt. Tumpak Siahaan STh, di Tourist Information Center (TIC) The Kaldera

Kamis, 01 Okt 2020 17:45Berita Sumut

GKN di Multatuli, Tekab Polsek Medan Kota Ciduk 4 Pelaku Narkoba

Tim Khusus Anti Bandit (Tekab) Polsek Medan Kota meringkus 4 orang pria yang diduga sebagai pemakai narkoba saat melaksanakan Gerebek Kampung Narkoba (GKN) di kawasan Jalan Multatuli Lingkungan I, Kelurahan Hamdan, Medan Maimun.

Kamis, 01 Okt 2020 17:30Berita Sumut

Lecehkan Lagu Aisyah Istri Rasulullah, YouTuber Asal Medan Dituntut 7 Bulan Bui

YouTuber Aleh-Aleh Khas Medan, Rahmat Hidayat alias Aleh (19) warga Jalan Ileng Gang Nangka LK II Kelurahan Rengas Pulau, Kecamatan Medan Marelan ini dituntut 7 bulan penjara. Dia dinilai bersalah dalam kasus UU Tentang Informasi Dan Transaksi Elektronik.

Kamis, 01 Okt 2020 17:15Berita Sumut

Wanita Asal Medan Dibunuh 3 Rekannya di Humbahas, Korban Juga Diperkosa

Seorang wanita asal Medan bernama Kurnia Maya Sari (33) ditemukan tewas di sebuah gubuk di Perladangan Sayur di Desa Sait Nihuta Kecamatan Dolok Sanggul, Kabupaten Humbahas Hasundutan, Sumatera Utara, Senin (28/9). Korban ternyata dibunuh 3 rekan kerjanya

Kamis, 01 Okt 2020 17:00Ekonomi

Sore Ini, Harga Emas spot Naik di Level US$1.896,31 Per Ons Troi

Akhir perdagangan Kamis (1/10/2020) pukul 15.06 WIB, harga emas spot berada di level US$ 1.896,31 per ons troi alias menguat 0,56% di pasar spot.

Kamis, 01 Okt 2020 16:50Berita Sumut

Pangdam I/BB : Kenaikan Pangkat meningkatkan Etos Kerja

Pangdam I/BB Mayjen TNI Irwansyah, MA, M.Sc menerima acara Korp Raport Kenaikan Pangkat Pamen Kodam I/BB, acara digelar di Serambi Kehormatan Makodam I/BB Jl. Gatot Subroto km 7,5 Medan pada Kamis, (1/10/2020).

Kamis, 01 Okt 2020 16:45Ekonomi

IHSG Naik 2,05% ke Level 4.970,09 di Akhir Perdagangan

Akhir perdagangan Kamis (1/10/2020) sore ini Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) melonjak setelah turun dalam tiga hari perdagangan sebelumnya.

Kamis, 01 Okt 2020 16:25Berita Sumut

Arief: Kebijakan & Keputusan Diambil Dengan Berbasis Data

Pjs Wali Kota Medan Ir Arief Sudarto Trinugroho MT melakukan pengecekan data jumlah kasus terbaru Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) Kota Medan di Command Center Balai Kota Medan, Jalan Kapten Maulana Lubis, Kamis (1/10). Hal ini dilakukan guna mengetah

Kamis, 01 Okt 2020 16:15Berita Sumut

Ketua DPD Sumut: TMMD Ke-109 Wujudkan Persatuan dan Kesatuan NKRI

Untuk mewujudkan persatuan dan kesatuan merupakan hal yang gampang. Tapi upaya pemecah belah itu, diduga selalu ada.

Kamis, 01 Okt 2020 16:10Berita Sumut

Pedagang Es Tebu Berterimakasih Pada Kodim 0208/Asahan

Adanya kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-109 yang juga dilaksanakan diseluruh Indonesia terdiri dari 50 Kodim, tapi yang mengikuti kegiatan 47 Kodim. Termasuk Kodim 0208/Asahan yang dipusatkan diBatu Bara membuat masyarakat senang.

Kamis, 01 Okt 2020 15:54Berita Sumut

Program TMMD Ke-109 adalah Wujud Dari Butir Pancasila

Segala Kegiatan yang dilakukan pada agenda TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-109. Merupakan wujud dari butir-butir Pancasila.

Kamis, 01 Okt 2020 15:47Berita Sumut

Tersangka Dugaan Keterangan Palsu Dikonfrontir dengan Korban

Penyidik Subdit II/Harda-Bangtah Direktorat (Dit) Reskrimum Polda Sumut melakukan konfrontir terhadap tersangka kasus dugaan penipuan dan penempatan keterangan palsu dengan korban Tansri Chandra, Selasa (29/9).

Kamis, 01 Okt 2020 15:32Berita Sumut

Sidang Kasus Narkoba Oknum Polisi, Hakim Pertanyakan Status Kanit Reskrim Hamparan Perak

Oknum Panit Reskrim Polsek Hamparan Perak, Jenry Heriono dan Kiki Kusworo alias Kibo menjalani sidang perdana kasus kepemilikan dan peredaran sabu dengan agenda pembacaan dakwaan oleh Penuntut Fransisca Panggabean yang dilanjutkan dengan keterangan saksi.

Kamis, 01 Okt 2020 15:01Ekonomi

BPS Sumut: Kota Medan Alami Deflasi 0,05 persen

Berdasarkan hasil pemantauan Badan Pusat Statistik (BPS), pada bulan ini Kota Medan deflasi 0,05 persen.

Kamis, 01 Okt 2020 14:59Berita Sumut

Tak Patuhi Prokes, Gubsu Minta Waterpark yang Viral Karena Kerumunan Orang Ditutup

Gubernur Sumatera Utara Edy Ramayadi angkat bicara terkait kerumuman orang di Hairos Waterpark di Kecamatan Pancur Batu, Kabupaten Deli Serdang. Menurutnya tindakan pengelola jelas melanggar protokol kesehatan COVID-19.