• Home
  • Aceh
  • PT GMF Aero Asia Tbk Akan Pugar Replika Pesawat Dakota RI 001 Seulawah

PT GMF Aero Asia Tbk Akan Pugar Replika Pesawat Dakota RI 001 Seulawah

tris/Ali Akbar Minggu, 25 Maret 2018 12:38 WIB
Matatelinga
Wali Kota Banda Aceh Aminullah Usman bersama GM Garuda Indonesia Branch Office Banda Aceh Sugiyono dan GM Corporate Communication and CSR GMF AeroAsia Fariza Astriny, beserta kru PT Garuda Maintenance Facility (GMF) Aero Asia Tbk, mengabadikan momen di re
MATATELINGA, Banda Aceh: PT Garuda Maintenance Facility (GMF) Aero Asia Tbk, akan memugaran replika Pesawat Dakota RI 001 Seulawah yang terletak di Lapangan Blang Padang akan dimulai pada 2 April mendatang. Pengerjaannya akan dilakukan oleh PT GMF Aero Asia Tbk, dan ditargetkan rampung serta diresmikan pada hari jadi (HUT) Banda Aceh ke-813 pada 22 April 2018 mendatang.



Hal tersebut mengemuka dalam pertemuan Wali Kota Banda Aceh Aminullah Usman dengan GM Garuda Indonesia Branch Office Banda Aceh Sugiyono dan GM Corporate Communication and CSR GMF AeroAsia Fariza Astriny di pendopo wali kota, Sabtu (24/3/2018).

Kepada wali kota, Sugiyono menyampaikan pihaknya membutuhkan dukungan penuh dari Pemko Banda Aceh agar proses pemugaran monumen perjuangan kemerdekaan RI tersebut dapat berjalan lancar. "Garuda ingin memberikan yang terbaik bagi masyarakat Aceh, dan semoga wajah baru saksi sejarah Indonesia ini dapat menjadi kado terindah di hari jadi Banda Aceh ke-813," katanya.



Representatif GMF AeroAsia Fariza Astriny memastikan persiapan untuk memugar cikal bakal maskapai Garuda Indonesia itu sudah cukup matang. "Kami akan mulai bekerja pada 2 April dan target selesai dalam 20 hari. Dalam pengerjaannya, kami juga akan merekrut para siswa SMK Penerbangan Banda Aceh untuk diperbantukan dalam Praktek Kerja Magang," ungkapnya.

Dikesempatan itu, Wali Kota Aminullah menyampaikan warga dan Pemko Banda Aceh sangat berterimakasih atas inisiatif  Garuda Indonesia untuk memugar replika Dakota RI 001 Seulawah. "Jika mengandalkan tenaga dan anggaran dari kami, mungkin masih lama dapat terealisasi. Bantuan ini sangat berarti bagi kami." Kata Aminullah.

Aminullah juga mengungkapkan komitmennya untuk mendukung penuh proses pemugaran nantinya, mulai dari penyediaan peralatan dan perlengkapan pendukung hingga berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait.



"Kami juga akan memasukkan agenda peresmiannya ke dalam rangkaian acara HUT kota. Kami yakin setelah direhab nanti, salah destinasi wisata di Banda Aceh ini akan semakin ramai dikunjungi oleh wisatawan lokal maupun luar. Hal tersebut juga sangat mendukung program Pemko Banda Aceh saat ini untuk menggenjot sektor pariwisata guna mendongkrak perekonomian masyarakat," ungkapnya.

Dari pendopo, Aminullah turut mendampingi rombongan dari Garuda Indonesia dan GMF AeroAsia untuk meninjau langsung lokasi monumen replika Pesawat Dakota RI 001 Seulawah di Blang Padang. Turut mendampingi wali kota; Asisten Perekonomian dan Pembangunan Iskandar, Kadis Pariwisata M Rizha, Kepala DLHK3 T Samsuar dan Kabag Umum Setdako Banda Aceh Rosdi.

(Mtc/tris/Ali Akbar)
Editor: Amrizal

T#g:
Komentar
Selasa, 28 Jan 2020 21:15Nasional

Kemenlu Akan Kirim Logistik untuk WNI di Provinsi Hubei

Sebanyak 243 warga negara Indonesia (WNI) di Provinsi Hubei, China terisolasi akibat virus korona yang mewabah di Negeri Tirai Bambu itu. Kini, kondisi cadangan logistik mereka sudah mulai menipis dan hanya tersisa hingga lima hari ke depan.

Selasa, 28 Jan 2020 20:56Berita Sumut

Satu Orang Tewas Akbat Kebakaran Rumah Di Desa Binjai Serbangan

Satu orang tewas terpanggang akibat kebakaran rumah yang di huni oleh korban Zainuddin alias Udin Tompel (46) warga lingkungan VIII desa Binjai Serbangan Kecamatan Air Joman Kabupaten Asahan, Selasa (28/01/2020) sekira pukul 18.00 Wib.

Selasa, 28 Jan 2020 20:45Berita Sumut

Kejari Limpahkan Perkara Dugaan Korupsi Disnaker Tobasa ke PN Tipikor Medan

Kasus dugaan korupsi kegiatan proyek Padat Karya tahun 2018 di Disnaker Tobasa bakal segera bergulir ke pengadilan. Pasalnya, Kejari Tobasa telah melimpahkan perkara yang diduga merugikan negara sebesar Rp 394 juta itu ke Pengadilan Tipikor pada Pengadila

Selasa, 28 Jan 2020 20:30Berita Sumut

Banmus DPRD Batubara Belajar Ke DPRD Medan

Badan Musyawarah (Banmus) DPRD Medan menerima kunjungan kerja anggota DPRD Batubara, Selasa (28/1/2020) di Lantai II Ruangan Banmus DPRD Medan.

Selasa, 28 Jan 2020 20:15Nasional

'Ketidakpatuhan' Ombudsman Ditujukan Pada Permasalahan di Pemda, Bukan Kemendagri

Sekretaris Jenderal (Sekjen) Kemendagri Hadi Prabowo memastikan tudingan Ombudsman RI terkait ketidakpatuhan Kemendagri dalam menjalankan rekomendasi adalah keliru.

Selasa, 28 Jan 2020 20:02Nasional

Mendagri Minta Semua Pihak Kawal Pelaksanaan Pilkada 2020

Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Prof. H. M. Tito Karnavian, Ph.D., menyampaikan pentingnya legitimasi masyarakat dalam Mendukung suksesnya Pilkada Serentak Tahun 2020 yang akan diselenggarakan di 270 daerah. Pemaparan dilakukan dalam Rapat Pimpinan TNI-Po

Selasa, 28 Jan 2020 19:45Berita Sumut

Aksi Mahasiswa Di DPRD Medan Menolak Kenaikan Tarif BPJS Kesehatan

Puluhan mahasiswa mengatasnamakan Pengurus Himpunan Mahasiswa Islam Cabang Medan berorasi di Balaikota Medan dan DPRD Medan, Selasa (28/1/2020). Massa menolak kenaikan tarif BPJS Kesehatan dan meminta tidak dicabut subsidi gas 3 kg.

Selasa, 28 Jan 2020 19:30Berita Sumut

Komisi I Minta Pemko Selesaikan Kegaduhan di PD Pasar

Ketua Komisi I DPRD Kota Medan, Rudiyanto Simangunsong S.Pd.I meminta Pemerintah Kota Medan segera menyelesaikan kegaduhan di Perusahaan Umum Daerah (PUD) Pasar Kota Medan agar tidak mempengaruhi kinerja Pemko Medan di tahun 2020 ini.

Selasa, 28 Jan 2020 19:15Berita Sumut

Sepasang Insan Gol Miliki Narkotika

Lagi dan lagi Sat Narkoba Polres Tanah Karo mengamankan para pelaku narkotika. Kali ini dua insan berlainan jenis yang menjadi sasaran nya. Mereka diringkus

Selasa, 28 Jan 2020 19:00Berita Sumut

Bayar Gaji Tak Sesuai UMK, Komisi II Akan Laporkan RS Mitra Medica

Komisi II DPRD Medan akan segera melaporkan Managemen Rumah Sakit (RS) Mitra Medica di Jalan KL Yos Sudarso ke Kementerian Tenaga Kerja.

Selasa, 28 Jan 2020 18:45Berita Sumut

Kapolres Simalungun Tatap Muka Dengan Tokoh Agam, Masyarakat di Jorlang Hataran

Kapolres Simalungun AKBP Heribertus Ompusunggu, didampingi ibu ketua cabang Bhayangkari Polres Simalungun Ny. Cathy Heri Ompusunggu beserta PJU Polres Simalungun melaksanakan kunjungan kerja ke Polsek Balata sekaligus tatap muka dengan tokoh agama, tokoh

Selasa, 28 Jan 2020 18:30Berita Sumut

Kuasa Hukum Gomgom TP Siregar, Minta Laporan Kasus Penipuan Jangan "Mandek"

Kasus dugaan penipuan atau penggelapan uang ratusan juta rupiah dengan terlapor mantan calon legislatif (caleg) DPRD Sumut Dapil Sumut 2 Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019, Inggrid Herlina Hutabarat, yang ditangani Polsek Medan Baru terkesan mandek.

Selasa, 28 Jan 2020 18:15Nasional

Ketum Dharma Pertiwi Buka "Rakor Dharma Pertiwi Tahun 2020"

Ketua Umum (Ketum) Dharma Pertiwi, Ny. Nanny Hadi Tjahjanto membuka secara resmi “Rakor Dharma Pertiwi Tahun Anggaran 2020”, bertempat di Gedung Balai Sudirman, Jl. Dr. Saharjo No. 268, Tebet, Jakarta Selatan

Selasa, 28 Jan 2020 18:00Berita Sumut

Gubernur Harapkan Pemuda Kreatif dan Inovatif

Para pemuda Sumatera Utara (Sumut) diharapkan dapat kreatif, inovatif dan terus berkarya demi kemajuan negara khususnya Provinsi Sumut. Apalagi di era perkembangan teknologi informasi yang sangat pesat saat ini, dibutuhkan sumber daya manusia (SDM) yang b

Selasa, 28 Jan 2020 17:45Berita Sumut

Meski Licin Sebagai Pengedar Narkoba, Sat Narkoba Sergai Berhasil Meringkusnya

Satuan unit reskrim Narkoba Polres Sergai menghentikan kegiatan dua tersangka sebagai pengedar narkoba, yang kerap beraksi diwilayah hukum Polres Sergai. Tersangka Kan, 25, dan Dila,28, keduanya warga Dusun I, Desa Pantai Cermin Kiri, Kecamatan Pantai Cer

Selasa, 28 Jan 2020 17:30Berita Sumut

Pangdam I/BB Hadiri Rapim TNI - Polri Tahun 2020

Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto bersama Kapolri Jenderal Polisi Idham Azis didampingi Wakasad Letjen TNI Tatang Sulaiman, Kasal Laksamana TNI Siwi Sukma Adji, dan Kasau Marsekal TNI Yuyu Sutisna membuka Rapat Pimpinan (Rapim) TNI-Polri tahun 2020