• Home
  • Aceh
  • Sudah Perkosa Nenek 74 Tahun, Pelaku Minta Uang dan Sediakan Ayam Putih

Sudah Perkosa Nenek 74 Tahun, Pelaku Minta Uang dan Sediakan Ayam Putih

Mtc Senin, 29 Juli 2019 20:45 WIB
Hand Over
ilustrasi
MATATELINGA, Lhoksukon:  Seorang pemuda diduga memperkosa  nenek berusia 74 tahun di Kecamatan Baktiya, Kabupaten Aceh Utara,  ada ada saja yang dimintanya. Korban harus menyediakan ayam putih dan menjalani ritual tidak mandi.






Pria berinisial Br ,32, warga Kecamatan Lhoksukon, Aceh Utara diduga memperkosa korban berinisial HJ, asal Kecamatan Baktiya, akhinya ditangkap massa saat melintas di kawasan itu Minggu (28/7/2019). Tersangka langsung di gelandang ke Polres.

Kapolres Aceh Utara AKBP Ian Rizkian Milyardin melalui Kapolsek Baktiya Ipda Mahmud, di Lhoksukon Senin (29/7/2019) mengatakan,  kejadian berawal pada Rabu 24 Juli 2019 siang saat tersangka singgah ke rumah korban.

Baca Juga:   Mucikari Penjual Wanita Muda Digrebek Polisi di Kamar Hotel

"Awalnya tersangka bersama seorang wanita (diduga istrinya) melintas dengan sepeda motor di depan rumah nenek itu, kemudian singgah ke rumah korban,  karena wanita yang diboncengi Br mengenali nenek ini," sebut Mahmud.

Setelah singgah dan berbincang-bincang sedari menyebutkan, bahwa dia bisa mengobati orang sakit, kemudian sang nenek meminta agar tersangka mengobati kakinya yang sedang sakit.







Tersangka mengaku mampu menyembuhkan penyakit yang dialami korban  dan tanpa ragu-ragu, korban mempercayainya, apalagi korban mengenali wanita yang dibawanya berinisial Fz .

Awalnya pengobatan itu berlangsung di ruang tamu, lalu tersangka meminta agar pengobatan ini harus dilakukan di kamar tidur.

"Awalnya korban ini agak takut-takut, namun karena percaya kepada Fz yang sudah dikenalinya dan dia juga menunggu di luar sambil golek-golek di ruang tamu, maka korban menuruti permintaan tersangka," sebutnya lagi.

Saat itulah tersangka diduga menyetubuhi sang nenek yang kebetulan tidak ada orang lain selain mereka, korban juga diminta tidak mandi selama satu hari sebagai salah satu syarat yang harus dijalani pascapengobatan ini.

Tersangka juga miminta uang Rp70 ribu kepada korban untuk pembelian satu ekor ayam putih dan setelah kejadian itu kemudian keduanya pergi.

Kasus ini terbongkar keesokan harinya, saat cucu nenek itu yang tinggal bersamanya menanyakan kepada korban kenapa tidak mandi-mandi dan dalam keadaan seperti orang kebingungan.

"Setelah ditegur, maka sang nenek langsung pergi mandi untuk melaksanakan salat. Seusai mandi, tiba-tiba korban langsung bercerita apa yang terjadi," sebut Mahmud.







Dari sinilah kasus tersebut mulai terbongkar dan kejadian ini juga disampaikan kepada warga lainnya, sehingga pihak keluarga langsung melacak keberadaan tersangka namun tidak diketahui alamatnya.

Namun Br dan Fz kembali mendatangi rumah nenek HJ pada Minggu (28/7) siang, sehingga korban memberitahukan kepada cucunya, bahwa merekalah yang mendatangi rumahnya tempo hari.

Saat itu Br dan Fz langsung pergi setelah disoraki dan dikejar warga hingga akhirnya berhasil ditangkap di gampong tetangga, kemudian dibawa ke rumah nenek tersebut untuk dipastikan kebenarannya.

"Tersangka sempat kita bawa ke Puskesmas karena terdapat luka sobek di mulutnya, dan rencananya kasus ini akan kita limpahkan ke Polres Aceh Utara, tetapi saat ini masih kita periksa di Polsek,"sebutnya.

Menurut pengakuan tersangka, sambung Kapolsek, dia melakukan itu karena nafsunya datang secara tiba-tiba saat melihat sang nenek. Meski demikian, kasus ini masih dilakukan pemeriksaan lebih lanjut untuk diketahui motifnya.

Sementara seorang warga yang ikut menyaksikan penangkapan itu menyebutkan, tersangka awalnya ditangkap dengan cara diberhentikan laju sepeda motornya oleh warga.

"Setelah ditangkap keduanya langsung dibawa ke rumah nenek itu untuk dipastikan kebenarannya dan nenek ini membenarkan bahwa mereka berdua yang mendatangi rumahnya tempo hari," sebut salah seorang warga.

Warga yang geram langsung membogem tersangka dan kemudian diseret ke luar agar tidak mengganggu penghuni rumah. Yang bersangkutan sempat melawan sedari membacakan mantra.
Editor: Amrizal

Sumber: Ant

T#g:blibliLhoksukonMatatelingamatatelinga.commatatelinga comPerkosa Nenek 74 tahunTerkiniTravelokapuara pura pandai mengeobati
Komentar
Sabtu, 17 Agu 2019 23:30Nasional

Kibarkan Bendera Merah Putih, Tentara Malaysia Ikut Serta

Rasa persatuan di hari kemerdekaan RI ini bahkan tidak hanya dirasakan warga negara Indonesia

Sabtu, 17 Agu 2019 23:15Nasional

Mapolsek Wonokromo di Serang

Pasca penyerangan terhadap dua anggota Polsek Wonokromo, IM (30) warga asal Madura

Sabtu, 17 Agu 2019 23:00Bola

Luis Suarez Alami "Ganguan"

Luis Suarez Harus absen untuk waktu yang belum bisa ditentukan lantaran menderita cedera,

Sabtu, 17 Agu 2019 22:45Bola

Laga di Markas Southampton, Liverpool Raih Poin Penuh

Pada pekan kedua Liga Inggris 2019-2020, Sabtu (17/8/2019) malam WIB. Liverpool berhasil membawa pulang poin penuh dari markas Southampton

Sabtu, 17 Agu 2019 21:29Berita Sumut

Satu Begal Beraksi di Bandar Khalifah Tewas dihajar Massa

Satu orang kawanan begal saat beraksi di Jalan Pringgan/Jalan Bejo tepatnya di samping Gang Ridho Desa Bandar Khalipah, Kecamatan Percut Seituan, Kabupaten Deliserdang, tewas dihajar massa, Sabtu (17/8/2019) dini hari.

Sabtu, 17 Agu 2019 21:09Berita Sumut

Nuansa kebersamaan antara Kodam I/BB dengan masyarakat dalam perlombaan

Dalam menyambut dan memeriahkan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke-74, Kodam I/BB menggelar berbagai macam perlombaan, pada Sabtu (17/8/) 2019 di Lapangan bola Makodam I/BB Jalan Gatot Subroto Km 7,5 Medan.

Sabtu, 17 Agu 2019 20:54Berita Sumut

Kepala Kepolisian Sumut Menjadi Irup HUT ke 74 RI

Kapolda Sumut Irjen Pol Agus Adrianto menjadi Inspektur Upacara (Irup) peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan RI ke-74 tahun, bertempat di Lapangan KS Tubun Mapolda Sumut Sabtu (17/8/2019).

Sabtu, 17 Agu 2019 20:39Berita Sumut

Momen 17 Agustus Menjalin Kekompakan Antara Karyawan Dan Pimpinan

PT. Best Profit Futures merayakan hari jadi ke 74 Indonesia, pada momen 17 Agustus tersebut berjalan meriah yang berlangsung di depan halaman kantor PT BPF Jalan Perintis Kemerdekaan Medan, Sabtu (17/8/2019).

Sabtu, 17 Agu 2019 20:24Berita Sumut

Pemko Medan Ikut Meriahkan Pawai Pembangunan

Pemko Medan ikut pawai pembangunan yang diselenggarakan Pemerintah Provinsi Sumatera Utara guna memeriahkan peringatan HUT ke-74 Kemerdekaan Republik Indonesia tahun 2019

Sabtu, 17 Agu 2019 20:09Berita Sumut

Ribuan Peserta Antusias Ikut Pawai Obor

Wali Kota Medan Drs H T Dzulmi Eldin S MSi MH diwakili Asisten Pemerintahan Setdako Medan Musaddad NasutIon mengikuti pawai obor yang digelar dalam rangka memperingati HUT Republik Indonesia ke-74 tahun 2019

Sabtu, 17 Agu 2019 19:54Berita Sumut

Gojek Hidupkan UMKM & Serap Hampir 2 Juta Tenaga Kerja

Pemko Medan sangat apresiasi serta mendukung penuh perayaan HUT ke-74 Republik Indonesia tahun 2019 yang diselenggarakan Gojek di Istana Maimun Medan

Sabtu, 17 Agu 2019 19:47Nasional

Ikut Upacara HUT RI, Wapres JK Berpakaian Adat Aceh

Upacara HUT ke 74 Kemerdekaan Republik Indonesia di Istana Merdeka, Jakarta jadi ajang promosi pakaian adat nusantara. Jika Presiden Jokowi mengenakan pakaian adat Klungkung, Bali, Wakil Presiden Jusuf Kalla tampak gagah dalam balutan pakaian adat Aceh le

Sabtu, 17 Agu 2019 19:39Berita Sumut

Warga Jalan Karya Pasar IV Marindal -1 Siap Dukung Polri Berantas Narkoba

Masyarakat Jalan Karya Pasar IV Marindal-1 Kecamatan Patumbak Deli Serdang menyatakan siap mendukung Polri.khususnya Polsek Patumbak dalam hal pemberantasan narkoba. Hal itu terbukti ada bebera spanduk yang terpasang dengan tulisan "Warga Jalan Kary

Sabtu, 17 Agu 2019 19:13Berita Sumut

Upacara HUT ke-74 RI di Kota Binjai

Peringatan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia ke-74 berlangsung khidmat dan lancar, ratusan masyarakat terlihat memadati Lapangan Merdeka Binjai untuk menyaksikan pengibaran Bendera Merah Putih oleh Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra), Sabtu (17/8)

Sabtu, 17 Agu 2019 18:45Berita Sumut

Ini Kemeriahan Perayaan HUT RI di POS Medan

Setiap kali memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia yang dirayakan setiap tanggal 17 Agustus selalu ditunggu-tunggu di lingkungan sekolah PrimeOne School Medan, karena akan ada beberapa perlombaan yang digelar untuk memeriahkan

Sabtu, 17 Agu 2019 18:25Internasional

Hadang Demonstran, Militer China Berlatih Menggunakan Garpu Listrik

Militer China terlihat berlatih menggunakan perangkat garpu raksasa yang bertujuan untuk mengendalikan unjuk rasa yang berujung rusuh. Mengutip Mirror, Sabtu (17/8/2019) senjata tersebut diyakini bisa melancarkan listrik dalam upaya untuk meredam segala a