Selasa, 30 September 2014
Find us: 
MataTelinga, Berita, Informasi Terkini, News, Politic, Medan
Home  / Berita Sumut
Kamis, 28 November 2013 | 14:13:51
Telkom Wujudkan Masyarakat Digital Indonesia

Matatelinga - Medan, “Telkom berupaya mewujudkan akses bagi 20 juta pelanggan di seluruh Indonesia pada Tahun 2015. Kami ingin menyediakan koneksi yang berkualitas dengan harga kompetitif untuk dapat turut meningkatkan kualitas sumber daya manusia di Indonesia termasuk di Sumatera dan sekitarnya,” ujar GM Telkom Sumut Barat Rifnaldi di Medan, Kamis (28/11/2013).

PT Telekomunikasi Indonesia (Telkom) berkomitmen mewujudkan masyarakat digital Indonesia. Komitmen tersebut sejalan dengan pengembangan jaringan broadband yang menghadirkan akses informasi dan komunikasi tanpa batas bagi seluruh lapisan masyarakat di seluruh Indonesia.

Bentuk keseriusan Telkom dalam mendukung digitalisasi Indonesia dapat terlihat dari pagelaran program Indonesia Digital Network (IDN). IDN terdiri atas Indonesia Digital Ring (IDR), Indonesia Digital Acces (id-Acces) dan Indonesia Digital Convergence (id-Con).

“Untuk optimalisasi layanan, Telkom juga membentuk Divisi Broadband dan Divisi Wireless Broadband yang didukung oleh pendirian entitas bisnis baru yaitu PT Telkom Akses,” ujarnya.

Suksesnya program digitalisasi di Indonesia tidak akan terwujud tanpa peran aktif media. Untuk itu Telkom mendorong peran serta aktif media dan dan bloggers di Indonesia termasuk yang berada di wilayah Sumatera untuk mensosialisasikan pemanfaatan teknologi digital dengan mengikuti lomba karya jurnalistik yang dilaksanakan pada 30 Juli-31 Desember 2013.

“Kami mendorong para jurnalis dan bloggers untuk mengirim karya tulis mereka agar seluruh lapisan masyarakat dapat mengetahui manfaat lebih dari digitalisasi di Indonesia melalui akses tanpa batas tanpa terkecuali,” tandas Rifnaldi.

Sementara itu, pakar digital dan salah satu pionir komunitas digital di Indonesia, Enda Nasution mengatakan, beberapa tahun belakangan ini dapat dilihat pertumbuhan yang cukup signifikan dari perusahaan start up yang ikut menggerakkan roda perekonomian.

“Hal ini merupakan pertanda bahwa bisnis berbasis digital e-commerce cukup menjanjikan di masa datang. Pengembangan jaringan broadband merupakan solusi yang tepat dalam mendukung pertumbuhan industri kreatif berbasis digital ini,” ujarnya.

(Rel/Adm)
Akses berita terbaru versi mobile di: m.matatelinga.com
BERITA TERKAIT:
Bonaran Situmeang Bantah Takut Ditahan
Ingatkan Seluruh Jajaran Miliki Komitmen & Bangun Integritas
Kantor Pajak Wilayah Medan Kota Persulit Pembuatan NPWP
Dukung Rencana Pembangunan Efektif Melalui Kelitbangan
Wali Kota Terima Audiensi BPJS Kesehatan & HIPMI PT Sumut
Tinggalkan Komentar
Nama*:
Email*:
Website:
Komentar*:
: * Masukkan kode disamping!