Minggu, 23 November 2014
Find us: 
MataTelinga, Berita, Informasi Terkini, News, Politic, Medan
Home  / Berita Sumut
Selasa, 24 Desember 2013 | 17:02:56
Ketua Persit Kck PD I/BB DIkukuhkan

Matatelinga - Medan, Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Pengurus Daerah I/Bukit Barisan Ny Marina Istu Hari S, dikukuhkan menjadi Ibu Raksakarini Sri Sena Kodam I/Bukit Barisan di Gedung Balai Prajurit Makodam I/BB Jalan Gatot Subroto Km. 7,5 Medan, Senin(23/12).
 
Dalam amanatnya Ibu Raksakarini Sri Sena Kodam I/BB mengatakan bahwa gelar Raksa Karini Sri Sena Kodam I/BB atau Ibu Asuh, yang diberikan oleh Korps Wanita Angkatan Darat Kodam I/BB, selaku Ketua Persit KCK PD I/Bukit Barisan merupakan suatu bentuk pengakuan dan penghormatan yang dipercayakan sebagai pembimbing prajurit Kowad Kodam I/BB. Pemberian gelar ini bukan sekedar simbol penghormatan belaka, tetapi merupakan tugas yang mulia untuk senantiasa mampu membimbing prajurit Kowad dalam bertugas, bekerja dan mengabdi serta berkarier di lingkungan jajaran Kodam I/BB, karena kesetaraan antara pria dan wanita telah mengalami kemajuan. Sebagaimana adanya wanita-wanita yang menduduki posisi-posisi penting di Republik Indonesia baik dibidang Ekskutif, Legeslatif maupun Yudikatif dan Wiraswasta, hal ini merupakan implementasi dari cita-cita Ibu Raden Ajeng Kartini yang selalu ingin mewujudkan emansipasi wanita sehingga dapat meningkatkan kualitas peran kaum wanita. Untuk itu kepada seluruh Prajurit Kowad Kodam I/BB hendaknya selalu berupaya  meraih prestasi setinggi mungkin, dengan bekerja keras dan jujur serta tekun untuk dapat meraih prestasi, namun harus diingat oleh Prajurit Kowad Kodam I/BB untuk tetap menyadari kedudukannya sebagai wanita Indonesia, sebagai pendamping suami dan putra-putrinya. Jadilah prajurit Korps Wanita Angkatan Darat yang berpegang teguh pada norma-norma budaya timur yang luhur, dengan tetap menjunjung tinggi nilai-nilai sopan santun serta tetap menjaga harkat dan martabatnya sebagai aturan dan norma agama yang dianut, sehingga selalu dapat dihargai dan dihormati dimanapun berada dan bertugas. Para prajurit Kowad harus mampu mengasuh, membimbing dan memberikan kasih sayang kepada putra-putrinya agar terhindar dari hal-hal yang tidak baik dan memberikan perhatian penuh kasih sayang kepada putra-putri dengan menanamkan nilai luhur, moral, akhlak, etika dan suri tauladan.
 
Lebih lanjut Ketua Persit Kartika KCK PD I/Bukit Barisan juga sebagai Ibu Raksa Karini Sri Sena atau Ibu Asuh Kowad, menyampaikan beberapa pesan yang dapat memberikan manfaat bagi para Prajurit Kowad dalam pelaksanaan tugas sehari-hari, sebagai berikut : Pelihara keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa sebagai landasan moral dan etika dimanapun berada dan bertugas. Senantiasa berpedoman pada Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan Delapan Wajib TNI serta Sad Satya Sri Sena sebagai landasan dalam pelaksanaan tugas pokok. Ikuti perubahan dan kemajuan sains dan teknologi serta kecanggihan informatikasebagai tantangan baru bagi keberhasilan pelaksanaan tugas. Mampu membagi waktu secara seimbang, mampu memilah dan memilih prioritas tugas dan selalu menjaga keseimbangan antara tugas kedinasan dengan tugas kerumahtanggaan. Jadilah Prajurit Kowad Kodam I/BB yang berdisiplin dan terbebas dari segala bentuk pelanggaran sekecil apapun, serta jaga nama baik Kodam I/Bukit Barisan pada umumnya dan citra diri sebagai prajurit Kowad pada khususnya. Selanjutnya secara khusus Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Pengurus Daerah I/Bukit Barisan mengucapkan selamat HUT Korps Wanita Angkatan Darat yang ke 52 Tahun 2013 sekaligus selamat Hari Ibu dan selamat Hari Natal bagi yang beragama Nasrani serta selamat menyambut Tahun Baru 2014, semoga di Tahun 2014 lebih baik lagi dan membawa keberhasilan bagi kita semua.
 
Hadir dalam acara tersebut, Pangdam I/BB, Kasdam I/BB, Irdam I/BB, Sahli Pangdam I/BB, Asrendam I/BB, Pa Laision TNI AL Kodam I/BB, Pa Laision TNI AU Kodam I/BB, Para Asisten Kasdam I/BB, Para Kabalakdam I/BB dan Wakil Ketua Persit KCK PD I/BB serta pengurus Persit KCK PD I/BB.

(Adm)
Akses berita terbaru versi mobile di: m.matatelinga.com
BERITA TERKAIT:
KNPI Himbau TNI/POLRI Menahan Diri
Malaysia Hapus Subsidi BBM
Kenaikan Minyak Penurunan Suku Bunga Dongkrak
Setara; Kedua Pimpinan Insttitusi Masih Kotor
Demo Tolak Kenaikan BBM Berlangsung Ricuh Mahasiswa dan Polisi Nyaris Baku Hantam
Tinggalkan Komentar
Nama*:
Email*:
Website:
Komentar*:
: * Masukkan kode disamping!