Sabtu, 20 Desember 2014
Find us: 
MataTelinga, Berita, Informasi Terkini, News, Politic, Medan
Home  / Ekonomi
Rabu, 19 Februari 2014 | 08:17:34
Mayora, Saham Bagus Yang Wajib Dilirik

Matatelinga - Jakarta, PT Mayora Indah Tbk (MYOR) merupakan perusahaan yang memproduksi berbagai jenis makanan ringan. Saham sektor konsumer ini masih terbilang baik meskipun kurang pamor dibandingkan dengan saham sektor sejenis.

"Saham ini juga bagus, karena dia kan bergerak di bidang makanan," kata Kepala Riset Trust Securities Reza Priyambada saat dihubungi sumber, Selasa (18/2/2014).

Menurutnya, meskipun saham ini terbilang masih bagus, namun saham ini kurang ditransaksikan oleh para investor. "Tidak seperti saham lainnya seperti INDF dan ICBP," jelas Reza.

Sebagai informasi, pada penutupan saham Selasa (18/2/2014), saham MYOR berada di level Rp29.500, saham ini naik Rp300 atau 1,03 persen.

Sebelumnya Reza Priyambada mengungkapkan, jika perseroan ingin meningkatkan likuiditas, maka perseroan seharusnya melakukan pemecahan nilai nominal saham (stock split), setelah itu baru membagikan saham bonus. Dengan cara tersebut, saham perseroan akan lebih terjangkau oleh investor dan tentu sahamnya akan likuid.

"Jika ingin likuid maka seharusnya stock split dulu baru bagi saham bonus. Stock split dengan rasio 1:10," ujar Reza di Jakarta.

Sebelumnya, perseroan berencana membagikan saham bonus. Saham yang dibagikan secara cuma-cuma kepada pemegang saham berdasarkan jumlah saham yang dimiliki ini mempunyai rasio sebesar enam banding satu (6:1), yang artinya enam saham lama akan memperoleh satu saham bonus.



(Okc/KNIA)
Akses berita terbaru versi mobile di: m.matatelinga.com
Pondok Madu
BERITA TERKAIT:
Dalam Dakwaan Penyuap Annas, KPK Dalami Ketua MPR
Ahok Berbicara " Apa Yang korupsi Kurang Kafir "
KPK Kembali Periksa Adik Bos Sentul City
TNI Ikuti Festival Antikorupsi 2014
KPK Bidik 10 Profesor Dan 200 Doktor Dalam Dugaan Kasus Korupsi
Tinggalkan Komentar
Nama*:
Email*:
Website:
Komentar*:
: * Masukkan kode disamping!