Rabu, 20 Agustus 2014
Find us: 
MataTelinga, Berita, Informasi Terkini, News, Politic, Medan
Home  / International
Jumat, 1 November 2013 | 17:31:06
Chili di Guncang gempa

Matatelinga - Santiago, Badan Survei Geologi Amerika Serikat menyatakan seperti dilansir kantor berita AFP, Jumat (1/11/2013), gempa tersebut berpusat sekitar 54 kilometer barat daya kota Coquimbo. Gempa terjadi pada kedalaman sekitar 10 kilometer.

Gempa berkekuatan 6,6 Skala Richter (SR) mengguncang Chili. Belum ada laporan mengenai kerusakan maupun korban dalam peristiwa ini.

Pusat pemantauan tsunami Pacific Tsunami Watch Center di Hawaii, AS tidak mengeluarkan peringatan tsunami terkait gempa ini. Sejauh ini juga belum ada laporan mengenai kerusakan akibat gempa ataupun korban.

Sebelumnya, negara Chili yang rentan gempa tersebut, pernah diguncang gempa dahsyat pada Februari 2010 lalu. Gempa itu menewaskan lebih dari 200 orang dan menyebabkan gelombang tsunami yang menerjang kawasan sepanjang Samudra Pasifik.

Gempa berkekuatan 8,8 SR itu juga menyebabkan jalan-jalan tol hancur, jembatan-jembatan ambruk dan gedung-gedung ambruk. Gempa itu terjadi sekitar 325 kilometer barat daya ibukota Santiago.

(Dtc/Adm)
Akses berita terbaru versi mobile di: m.matatelinga.com
BERITA TERKAIT:
Istri dan Anak Komandan Hamas di Gaza Akibat Serangan Israel
Gaza Tembakkan 3 Roket ke Israel
Pemusnahan Senjata Kimia Suriah di Sambut Baik AS
Gencatan Senjata Senjata Israel - Hamas di Perpanjang
Besi 95,2 Kg Diangkat dengan Satu Tangan
Tinggalkan Komentar
Nama*:
Email*:
Website:
Komentar*:
: * Masukkan kode disamping!