Akhyar Tekankan Jangan Ada Bantuan yang Tumpang Tindih

Mtc Sabtu, 30 Mei 2020 18:22 WIB
Mtc/Ist
Plt Walikota Medan Akhyar Nasution memberikan arahan
MATATELINGA, Medan: Bantuan Sosial (bansos) tahap II terus digulirkan kepada masyarakat Kota Medan yang membutuhkan terutama yang terdampak Covid-19. Bansos berupa paket yang berisikan beras sebanyak 20kg dan gula sebanyak 2kg ini telah disalurkan Pemko Medan sejak tanggal 16 Mei 2020 lalu. 


Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Medan Ir H Akhyar Nasution MSi pun secara terus menerus memantau penyaluran bansos ini dan memastikan sampai ke tangan masyarakat dan tepat sasaran.

Hari ini, Sabtu (30/5/2020) giliran penyaluran bansos kepada masyarakat link. VI Kelurahan Pasar Merah Timur, Kec. Medan Area, yang dikunjungi Akhyar. Pendistribusian bantuan yang ditempatkan di jalan Megawati, Gg. Damai Link. VI  berjalan dengan lancar dan tertib. 

Masyarakat yang ingin mengambil bantuan juga diwajibkan menggunakan masker dan tetap menjaga jarak antrian.

Kepada Camat Medan Area dan jajarannya Plt Wali Kota Medan tersebut juga mengingatkan agar mendata secara detail masyarakat yang akan menerima bantuan supaya tidak terjadi tumpang tindih. 

Sebab, bantuan yang digulirkan kepada masyarakat saat ini dari berbagai sumber, selain Pemko Medan, bantuan juga datang dari Kementerian Sosial (Kemensos). Untuk itu, Akhyar berharap masyarakat tidak memperoleh bantuan yang ganda sehingga seluruh bantuan dapat diterima secara lebih merata.

"Camat dan lurah diharapkan lebih pro aktif dalam mendata masyarakat yang menerima bantuan tersebut. Jangan terjadi penerima ganda, sehingga diharapkan seluruh bantuan yang ada cukup bagi seluruh masyarakat. 


Bagi masyarakat sendiri, jika sudah menerima bantuan dari Kemensos kami mohon jangan lagi mengambil bantuan yang dibagikan Pemko Medan, kita sama-sama berbagi. Namun, apabila ada masyarakat yang sudah terdaftar PKH sejak 2017 tetapi belum mendapatkan bantuan, saya minta Camat dan Lurah untuk melakukan pendataan ulang namun tetap dengan pertanggungjawaban yang benar," ungkap Akhyar.

Kesempatan itu, Akhyar yang hadir didampingi Kabag Humas, Arrahman Pane, S.STP.MAP dan Camat Medan Area, Hendra Asmilan, S.IP.MAP, mengaku senang dan berterima kasih kepada pihak kecamatan dan kelurahan yang melaksanakan penyaluran bansos dengan memperhatikan protokol kesehatan yang ketat.

Halaman :
Editor: Amrizal

T#g:Akhyar Ingatkan perangkatnyaBansosCovid-19Covid 19IndeksJangan Tumpang Tindih Bansosmatatelinga.commatatelinga comSumutTerkini
Komentar
Sabtu, 11 Jul 2020 20:00

Bertambah Dua Orang Warga Asahan Terinfeksi Virus Corona .

Bertambah dua orang warga Asahan yang positif terinfeksi virus Corona, hal tersebut dapat diketahui setelah warga Asahan dimaksud melakukan test laboratorium kesehatan Swab, dengan bertambahnya warga Asahan yang terinfeksi virus Corona tersebut semakin ke

Sabtu, 11 Jul 2020 19:00Berita Sumut

Warga Dolok Masihul, Terpaksa Nginap Di Sel

Pria berinisial R alias Mat (34), warga Dusun VI Huta Melayu Desa Partambatan Kecamatan Dolok Masihul Kabupaten Serdang Bedagai (sergai) terpaksa harus menginap di sel tahanan Mapolsek Sipispis.

Sabtu, 11 Jul 2020 17:34Berita Sumut

Setahun Lebih Pakum Erwan Terpilih Sebagai Koordinator Wartawan Unit Polres Tebing Tinggi

Setahun Lebih Pakum Erwan Terpilih Sebagai Koordinator Wartawan Unit Polres Tebing Tinggi

Sabtu, 11 Jul 2020 16:00Nasional

12 Saksi Diperikas Polisi Untuk Ungkap Pembunuhan Editor Metro TV

Pihak Kepolisian telah menerima hasil autopsi dari jenazah jurnalis Metro TV, Yodi Prabowo (26) deri Rs Polri Kramat Jati. Hasilnya ditemukan luka benda tajam di bagian leher dan dada korban.

Sabtu, 11 Jul 2020 14:30Ekonomi

Kenapa APBN Selalu Defisit dan Ditambal dengan Utang?

APBN setiap tahunnya bisa dikatakan selalu defisit anggaran, artinya pengeluaran selalu lebih besar daripada penerimaan negara. Kekurangan anggaran negara ini selalu ditutup dengan utang.

Sabtu, 11 Jul 2020 14:00Internasional

Rencananya, Facebook Ingin Blokir Kampanye Politik Saat Pilpres Amerika

Perusahaan teknologi, Facebook, berencana memblokir segala macam kampanye politik pada masa Pilpres Amerika nanti. Salah satu pemicunya adalah berbagai kritik yang dilayangkan ke Facebook karena mengecualikan iklan dan kampanye politik dari mekanisme cek

Sabtu, 11 Jul 2020 13:30Berita Sumut

Pak Kapolda, Tolonglah...Kasusku Sudah Bertahun Tak Juga Ada Solusinya...

Salah seorang warga masyarakat yang merasa diperlakukan tidak adil oleh aparat penegak hukum menyampaikan keluh kesahnya kepada sejumlah wartawan di Medan, Sabtu (11/7/2020). Ia merasa tidak puas dengan jawaban dari oknum petugas di Polsek Delitua yang se

Sabtu, 11 Jul 2020 13:00Berita Sumut

Tiga Unit Rumah Permanen Di Siantar Ludes Dilahap Si Jago Merah

Tiga unit rumah permanen hangus terbakar di Jalan RPKAD Kelurahan Bukit Sofa, Kecamatan Siantar Sitalasari Kota Pematang Siantar, Jumat (11/07/2020) sekira pukul 19.30 Wib.

Sabtu, 11 Jul 2020 11:00Nasional

PWI Jaya Minta Polisi Secepatnya Ungkap Peristiwa Pembunuhan Editor Metro TV

Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi DKI Jakarta meminta kepada aparat kepolisian untuk mengusut tuntas peristiwa pembunuhan Yodi Prabowo, editor stasiun televisi Metro TV, yang ditemukan tewas di pinggir jalan tol Pesanggrahan, Jakarta Selatan, J

Sabtu, 11 Jul 2020 10:45Berita Sumut

Lupa Cabut Kunci, Sepeda Motor Nyaris Digondol Pelaku Curanmor

Seorang warga Jalan Sutrisno kel. Sukaramai 2 kec. Medan Area nyaris kehilangan sepeda motornya akibat lupa mencabut kunci starter. Untungnya, satu dari dua pelaku yang melakukan pencurian berhasil diringkus oleh personil Polsek Medan Area yang sedang b

Sabtu, 11 Jul 2020 10:30Ekonomi

Kuala Tanjung Multipurpose Terminal Pacu Kinerja 2020

Komisaris Utama PT Pelabuhan Indonesia I (Persero) atau Pelindo 1 Achmad Djamaludin bersama Komisaris Pelindo 1 Ahmad Perwira Mulia Tarigan, Direktur Teknik Pelindo 1 Hosadi A. Putra, dan Direktur Transformasi dan Pengembangan Bisnis Pelindo 1 Prasetyo, m

Sabtu, 11 Jul 2020 10:15Ekonomi

Rupiah di Prediksi Pekan Depan Melemah

Pada perdagangan kemarin, hanya mata uang dolar Singapura dan yen Jepang yang menguat terhadap the greenback.

Sabtu, 11 Jul 2020 10:07Berita Sumut

Warga Temukan Pria Tewas Posisi Telentang Di Perladangan

Diduga mengalami serangan jantung Jhon Ardi Damanik (54) Warga Gg Bersama, Jalan Gurilla, Kelurahan Bah Sorma, Kecamatan Siantar Sitalasari, Sabtu (11/7/2020) sekira pukul 11.00 WIB siang, mendadak ditemukan tak bernyawa diperlandangan.

Sabtu, 11 Jul 2020 10:00Berita Sumut

Andalkan Kearifan Lokal, Pemerintah Bangun 10 Desa Wisata di Kawasan Danau Toba

Pengembangan pariwisata Danau Toba terus dilakukan pemerintah. Targetannya untuk mendatangkan wisatawan yang akan berdampak pada peningkatan perekonomian masyarakat. Kementerian Pariwisata mencanangkan pembangunan 10 desa wisata di Danau Toba. Peletakan b

Sabtu, 11 Jul 2020 09:45Berita Sumut

Modus Baru Maling di Medan, Lihat Iklan Duka Kemudian Beraksi

Satreskrim Polrestabes Medan mengungkap modus baru aksi para pelaku pencurian di Medan. Kali ini, para maling memanfaatkan media massa untuk tujuan jahat. Dia melihat iklan duka cita dan beraksi setelah keluarga yang berduka pergi ke balai sosial.

Sabtu, 11 Jul 2020 09:30Nasional

Pembobol Kas Bank BNI Berurusan dengn Bareskrim

Tersangka kasus pembobolan kas bank BNI lewat Letter of Credit (L/C) fiktif, Maria Pauline Lumowa senilai Rp132 miliar, asetnya disita Bareskrim Polri.