• Home
  • Berita Sumut
  • Bayar Mahal Tapi Masih Berlumpur dan Bau, Warga Tebingtinggi Kecewa Pelayanan PDAM

Bayar Mahal Tapi Masih Berlumpur dan Bau, Warga Tebingtinggi Kecewa Pelayanan PDAM

agus sabono Selasa, 11 Agustus 2020 16:10 WIB
Mtc/ist
Masyarakat Kota Tebing Tinggi pelanggan PDAM Tirta Bulian, khususnya warga Perumahan BTN Purnawirawan Kelurahan Bulian Kecamatan Bajenis merasa sangat kecewa dan marah. Pasalnya, pasokan kiriman air yang diterima oleh warga dari PDAM Kota Tebing Tinggi kw
MATATELINGA, Tebingtinggi: Masyarakat Kota Tebing Tinggi pelanggan PDAM Tirta Bulian, khususnya warga Perumahan BTN Purnawirawan Kelurahan Bulian Kecamatan Bajenis merasa sangat kecewa dan marah. Pasalnya, pasokan kiriman air yang diterima oleh warga dari PDAM Kota Tebing Tinggi kwalitasnya sangat jelek, kotor dan bau limbah. 


Akibatnya dalam beberapa hari ini, warga pelanggan air bersih sangat kecewa berat. Kotor dan berbaunya air yang sampai dirumah warga membuat warga sampai tidak mandi dan menyuci.

Kepada matatelinga.com, Anjas Siregar (54), Riswansyah (52), Helda (37), Purnawati (41), Ratih (40) dan beberapa  warga lainnya, semuanya merupakan warga BTN Purnawirawan kota Tebing Tinggi,, Selasa siang (11/08) , yang  menceritakan kondisi air milik PDAM Tirta Bulian tersebut.

"Tadi pagi saat saya buka kran air untuk masak dan mandi, yang keluar air mau tau, kotor kali dan bau, jadinya kami serumah tak mandi, dan istri sayapun tak jadi masak,,"  jelas Anjas dan beberapa warga lain.

Selain soal kwalitas air, warga juga mengeluhkan tentang tingginya tarif rekening pembauaran air perbulannya, sementara air yg digunakan jarang-jarang bersih dan lebih sering tidak bersihnya.

"Udahlah air yang kami terima kotor, pembayaran rekening yang saya terima sangat mahal sekali, padahal saya rumah menyewa dan warga miskin, hanya menggunakan rekening tipe R2 dan bak penampung air satu itupun kecil," jelas  Purnawati.


Kini warga berharap kiranya pihak PDAM Tirta Bulian, bisa memberikan pasokan air bersih yang layak bagi pelanggan. 

"Kami itu air bayar, bukan gratis, dan air itu kebutuhan kami sehari-hari," ucap warga.

Warga juga berharap kiranya Pemko Tebing Tinggi bisa mengetahui keluhan mereka, lalu melakukan peninjauan guna memantau pelayanan pasokan air milik PDAM Tirta Bulian kepada masyarakat  sebagai pelanggan. 

Sementara itu, Direktur PDAM Tirta Bulian, Khairuddin, saat dikonfirmasi melalui via handphone, terkait kwalitas air PDAM yang kotor saat diterima warga selaku pelanggan, dirinya mengatakan, kalau pihaknya  akan segera meninjau ke lokasi dan segera memperbaikinya.

" Segera kita tunjau dan lakukan perbaikan," jelas Khairuddin singkat.

Sementara itu, Sekdako Tebing Tinggi,Muhamammad Dimiyati, S.Sos saat dikonfirmasi melalui pesan singakt WhatsApp, dirinya hanya membalas " Sudah diteruskan pada Dir PDAM untuk ditindaklanjuti," tulis Dimiyati nembalas pesan singkat kepada wartwan. (mtc/bas)
Editor: Faeza

T#g: pemko tebingtinggti tebingtinggiPDAM Tirta bulian
Komentar
Rabu, 30 Sep 2020 13:45Berita Sumut

Dua Paslon Pilkada Medan Deklarasi Pilkada Damai

Polrestabes Medan bersama stakeholder terkait menggelar acara deklarasi damai Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020 di Ball Room Hotel Emerald Garden Jalan Putri Hijau Medan, Rabu (30/9).

Rabu, 30 Sep 2020 13:20Berita Sumut

Polsek Medan Kota Ciduk Tiga Pembobol Ruko di Kompleks Multatuli

Petugas Unit Reskrim Polsek Medan Kota meringkus tiga kawanan maling. Ketiganya diringkus saat berusaha kabur usai beraksi di Kompleks Multatuli Jalan Multatuli Medan Maimun, Selasa (29/9) siang.

Rabu, 30 Sep 2020 13:00Berita Sumut

Dianggap Pro Rakyat, Forum Komunikasi Pendeta Siap Menangkan Akhyar

Sejumlah pendeta yang tergabung dalam Forum Komunikasi Pendeta Kota Medan kunjungi kediaman pribadi Calon Walikota Medan nomor urut 1, Akhyar Nasution, di Jalan Intertip, Rabu (30/9/2020) pagi.

Rabu, 30 Sep 2020 12:20Berita Sumut

Kabaharkam Polri Tebar 10 Ribu Bibit Ikan di Lokasi Percontohan Ketahanan Pangan Sergai

Kabaharkam Polri Komjen Pol Agus Andrianto tebar 10 ribu bibit ikan jenis Nila, Patin dan Gurami di lokasi percontohan Ketahanan Pangan, di Kolam Ikan Aing, Desa Bengkel, Perbaungan, Serdang Bedagai, Sumatera Utara.

Rabu, 30 Sep 2020 12:00Internasional

Fenomena Debat Presiden AS, Joe Biden Suruh Tutup Mulut Bawel Trump

Soal fenomena hangat pada debat presiden AS 2020 pertama pada hari Selasa (29/9/2020) antara Presiden Republik Donald Trump dan penantang Demokrat Joe Biden menjelang pemilihan 3 November seperti yang dilansir dari Reuters:

Rabu, 30 Sep 2020 11:30Lifestyle

Ayo Tonton ! Film Korea Terbaru Joo Ji Hoon Berjudul Silence

Film Korea terbaru berjudul Silence semakin menambah deretan aktor dan aktris yang memukau. Film ini akan menampilkan akting Joo Ji Hoon hingga Lee Sun Gyun.

Rabu, 30 Sep 2020 11:20Berita Sumut

Kabaharkam Polri : Ciptakan Pilkada Damai Plus Protokol Kesehatan dan Stop Hoax

Kabaharkam Polri Komjen Pol Agus Andrianto meminta pelaksanaan Pilkada Serentak tetap mengacu pada protokol kesehatan dan sesuai aturan PKPU yang telah ditetapkan, hindari keramaian, stop hoax dan damai.

Rabu, 30 Sep 2020 11:10Berita Sumut

Pasangan AMAN Bersinergi dengan Pemuka Agama Dalam Pembangunan Umat

Calon Wakil Walikota Medan nomor urut 1, Salman Alfarisi berkesempatan menjadi imam shalat isya berjamaah dan mengisi ceramaah di Masjid Raudhatul Islam di Jalan Sekata Lingkungan 16, Kelurahan Sei Agul, Kecamatan Medan Barat, Selasa (29/9/2020) malam.

Rabu, 30 Sep 2020 11:00

Debat Pertama Biden dan Trump Amburadul dan Sengit

Calon Presiden AS dari Partai Republik Donald Trump dan pesaingnya dari Partai Demokrat Joe Biden bertarung sengit atas kepemimpinan Trump dalam

Rabu, 30 Sep 2020 10:55Berita Sumut

Polrestabes Medan Dikabarkan Ringkus 3 Warga Tanjungbalai Bawa 9 Bungkus Sabu

Tim Sat Res Narkoba Polrestabes Medan dikabarkan berhasil menggagalkan peredaran narkoba jenis sabu yang dibawa dari Kota Tanjungbalai ke Kota Medan. Informasi menyebutkan, dari pengungkapan itu, polisi berhasil meringkus 3 pelaku dan menyita 9 kg sabu.

Rabu, 30 Sep 2020 10:15Ekonomi

Harga Emas Spot Turun Bertengger di Level US$1.893,63 Per Ons Troi

Hari ini, harga emas spot turun pada Rabu (30/9) pagi. Mengutip Bloomberg pada pukul 09.00 WIB, harga emas spot bertengger di level US$ 1.893,63 per ons troi alias melemah 0,23%.

Rabu, 30 Sep 2020 10:00Ekonomi

Kurs Rupiah Dibuka Naik di level Rp14.858 Per Dolar

Hari ini, nilai tukar rupiah di pasar spot langsung melejit di awal perdagangan hari ini. Rabu (30/9), rupiah spot dibuka di level Rp 14.858 per dolar Amerika Serikat (AS).

Rabu, 30 Sep 2020 09:45Ekonomi

Harga Minyak Mentah Kembali Melemah

Awal perdagangan harga minyak mentah kembali melemah untuk hari kedua dan memperpanjang penurunan dari sesi sebelumnya di tengah

Rabu, 30 Sep 2020 09:45Berita Sumut

Hari Kedua Supervisi Ops Aman Nusa II, Kabaharkam Polri Kunjungi Polres Sergai

Kabaharkam Polri Komjen Agus Andrianto melakukan kunjungan ke Polres Serdang Bedagai, Sumatera Utara, didampingi Kapolda Sumut Irjen Pol Martuani Sormin.

Rabu, 30 Sep 2020 09:30Ekonomi

Pagi Ini, IHSG Turun 0,25% ke Level 4.866,89.

Pada perdagangan Rabu (30/9/2020) pukul 9.07 WIB Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) malah berbalik arah melemah 12,21 poin atau 0,25% ke 4.866,89.

Rabu, 30 Sep 2020 09:15Berita Sumut

Pjs. Bupati Sergai Terbitkan Perbup Penerapan Disiplin Protokol Kesehatan

Pasca dilantik sebagai Penjabat sementara (Pjs) Bupati Serdang Bedagai (Sergai), Ir. H. Irman, M.Si, langsung melaksanakan tugasnya sebagai kepala daerah dalam menjalankan roda pemerintahan. Usai memimpin rapat koordinasi pemerintahan dan pembangunan, Sen