• Home
  • Berita Sumut
  • Bentuk Desa Tangguh, Kapolres Sergai Pimpin Rapat Dengan Camat dan Kepala Desa

Bentuk Desa Tangguh, Kapolres Sergai Pimpin Rapat Dengan Camat dan Kepala Desa

Mtc/Jam Rabu, 24 Juni 2020 23:49 WIB
Matatelinga/Istimewa
Desa Tangguh
MATATELINGA, Sergai: Kapolres Serdang Bedagai pimpin rapat bersama Camat Pantai Cermin, Camat Perbaungan, Camat Pegajahan dan Kepala Desa dalam rangka percepatan pembentukan Desa Tangguh (Desa Bertuah).


"Kita disini dalam rangka melaksanakan rapat menanggulangi percepatan Covid 19 di Kabupaten Serdang Bedagai untuk membuat Kampung Tangguh (Desa Bertuah). Polri diminta untuk terus melakukan sosialisasi bagaimana pencegahan Covid19, sehingga Sergai bisa terhindar dari virus tersebut," ujar Kapolres Serdang Bedagai AKBP Robinson Simatupang SH, M.Hum dalam sambutannya, Selasa (23/6/2020) siang,  bertempat di Aula Patriatama, Polres Serdang Bedagai.

Turut hadir, Waka Polres Sergai, Kompol Sofyan,SH, Kadis PMD Pemkab Sergai, H. Ikhsan,AP.,MSi, Kasat Lantas AKP Agung Basuni,SH,SIK, Kasat Binmas AKP Syarifuddin, Kasubbag Humas AKP Sopian,S.Pd, Kapolsek Pantai Cermin, AKP Teddy Napitupulu, Camat Perbaungan, Drs. Benny Saragih, Camat Pantai Cermin, Aminuddin,S.Sos, para Kepala Desa Kecamatan Perbaungan, Pegajahan dan Pantai Cermin.

Program Kapolri, sambung kapolres membuat Kampung Tangguh Nusantara, Serdang Bedagai akan membuat Desa Bertuah sebagai pilot Project dengan menetapkan Desa Bingkat, Kecamatan Pegajahan sebagai Desa Bertuah.

Dikatakan kapolres, direncanakan bahwa pada tanggal 2 Juni 2020, Kapolda Sumut bersama Pangdam dan rombongan akan meresmikan Desa Bertuah di Desa Bingkat, Kecamatan Pegajahan.




Pada prinsipnya Desa Tangguh, bahwa desa tersebut benar-benar mandiri di bidang sosial,ekonomi, budaya, dan kreatifitas.

Tangguh harus di mulai dari Desa, sehingga Kabupaten Serdang Bedagai bisa mencegah penyebaran virus Corona,  dan masarakat Desa disiplin dalam memutus mata rantai Covid-19.

Untuk itu ditambahkan Robin, guna mewujudkannya perlu bekerja sama dengan stakeholder dan masyarakat Desa dalam membentuk Kampung Tangguh dengan sasaran masyarakat  terdampak Covid-19.




"Para kepala desa harus mendisiplinkan masyarakat , dengan membuat Protokol Kesehatan dimulai dengan menggunakan masker, cuci tangan dan pengecekan suhu di Pos Desa. Bila perlu membuat Peraturan Desa kordinasi dengan Kadis PMD selaku Pembina," ungkap Robin

Selain itu, Polres Serdang Bedagai akan membuat Program Ketahanan Pangan, kapolres mengajak Desa bisa membuat Inovasi dalam Ketahanan Pangan. Sebagai Program Kampung Tangguh harus di dukung masyarakat Desa tersebut, dan Kades harus bisa mengajak masyarakatnya," cetusnya.


Halaman :
Editor: 1

T#g:berita terkinimatatelinga.commatatelinga comTerkiniTravelokablibliIndeks
Komentar
Selasa, 29 Sep 2020 09:45Ekonomi

Harga Emas Antam Naik Rp8.000 Per Gram

Pada Selasa (29/9/2020) Harga emas batangan bersertifikat Antam keluaran Logam Mulia PT Aneka Tambang Tbk (ANTM) naik di pasar spot.

Selasa, 29 Sep 2020 09:30Lifestyle

13 Daftar Drama Korea Terbaik Sepanjang Masa

Beberapa drakor bahkan memecahkan rekor rating tertinggi. Jika membahas daftar drama Korea terbaik sepanjang masa, tentu tidak cukup hanya menyebutkan lima judul saja.

Selasa, 29 Sep 2020 09:15Bola

Aston Villa Giling Fulham 3-0 di Markas Craven Cottage

Tim arahan Dean Smith membungkus kemenangan saat bertamu ke markas Fulham, Craven Cottage, Selasa (29/9/2020) dini hari WIB. Aston Villa meraih hasil positif di pekan ketiga Liga Inggris 2020-2021.

Selasa, 29 Sep 2020 09:00Bola

5 Pemain Top yang Kontraknya Habis pada Musim Panas Tahun Depan

5 pesepakbola top yang habis kontraknya pada musim panas 2021 di mana burs transfer pemain memang selalu menghadirkan drama.

Selasa, 29 Sep 2020 08:45Internasional

Inilah Perbandingan Kekuatan Militer Perang Armenia vs Azerbaijan

Saat Ini, Perang Armenia vs Azerbaijan memasuki hari kedua, yang berlangsung di kawasan Nagorny Karabakh. Perang Armenia vs Azerbaijan

Selasa, 29 Sep 2020 08:30Internasional

Perang Azerbaijan vs Armenia Meletus Menyeret Kubu Rusia dan Turki

akhirnya, perang antara Azerbaijan dan daerah kantong pegunungan etnis Armenia di Nagorno-Karabakh meletus. Pertempuran meningkat tajam pada Senin (28/9/2020) dan menyebabkan 55 orang tewas dalam hari kedua bentrokan sengit.

Selasa, 29 Sep 2020 08:15Lifestyle

Bibi: Bingung Menghadapi Kondisi Vanessa

Bibi sampai dibuat bingung menghadapi kondisi Vanessa. Berbeda dengan sebelumnya, Bibi masih berupaya menghibur sang istri.

Selasa, 29 Sep 2020 08:00Bola

Arsenal Harus Mengakui Kehebatan Liverpool

Arsenal memulai pertandingan dengan baik. Tim tamu mencoba untuk mendominasi penguasaan bola, tetapi gagal dilakukan. Liverpool mampu mendikte jalannya permainan setelah memasuki menit 10 ke atas.

Selasa, 29 Sep 2020 07:45Internasional

Karbon Monoksida Meluap di Tambang, Belasan Orang Tewas

Akibat meluapnya karbon monoksida di tambang batu bara di Kota Chongqing, China, sedikitnya 16 orang dikabarkan meninggal dunia (tewas).

Selasa, 29 Sep 2020 07:30Bola

Liga Italia 2020-2021, Juventus Mendapat Ancaman Besar, Ingin Tahu

Perjalanan Juventus pada musim lalu bisa jadi pembelajaran bagi Pirlo. Seandainya ada satu hasil imbang Inter berubah jadi kemenangan, La Vecchia Signora akan nihil trofi pada musim lalu.

Selasa, 29 Sep 2020 07:15Ekonomi

Harga Minyak Mentah Berhasil Menguat 1% Pekan Ini

Harga minyak mentah berhasil menguat 1% pada awal pekan ini setelah bursa saham global menguat di tengah harapan untuk paket stimulus Amerika Serikat (AS) lainnya.

Selasa, 29 Sep 2020 07:01Internasional

Armenia Segera Menarik Diri dari Wilayah Azerbaijan

Sang Presiden Turki Tayyip Erdogan mengatakan, Armenia harus segera menarik diri dari wilayah yang dia katakan diduduki di Azerbaijan.

Selasa, 29 Sep 2020 06:30Berita Sumut

Maling HP Bersembunyi ke Semak semak

Berupaya menghindar dari upaya penangkapan dan jeratan hukum kerap dilakukan pelaku kejahatan. Kabur ke tempat tidak terjangkau adalah salah satu usaha maksimal.

Selasa, 29 Sep 2020 06:15Berita Sumut

Ketua IPEMI Medan Berbagi dengan Masyarakat Terdampak Pandemi

Di masa pandemi Covid-19, seiring dengan pertumbuhan ekonomi yang melambat, maka masyarakat dari kalangan kurang mampu menjadi pihak yang paling rentan merasakan dampak buruknya. Khususnya terkait kesulitan dalam memenuhi kebutuhan keluarga, di mana kegia

Selasa, 29 Sep 2020 06:00Aceh

Gempa Terjadi Dua Puluh Dua Kali dengan Berpusat Gayo Lues

Gempa bumi tektonik dengan skala kecil yang terjadi di Kabupaten Gayo Lues

Senin, 28 Sep 2020 23:45Berita Sumut

Musnahkan Narkoba Senilai Puluhan Milliaran

Direktorat Narkoba Polda Sumatera Utara, musnahkan barang bukti narkoba jenia sabu, ganja kering dan pil ekstasi dari hasil pengungkapan