• Home
  • Berita Sumut
  • Bupati dan Wabup Sergai Monitoring Pos Pengamanan Operasi Ketupat Toba 2020

Bupati dan Wabup Sergai Monitoring Pos Pengamanan Operasi Ketupat Toba 2020

qoqo Kamis, 28 Mei 2020 14:35 WIB
Mtc/ist
Dalam rangka melihat kondisi dan kesiapan personil sekaligus melakukan koordinasi serta memberikan untuk meningkatkan pelayanan pasca Lebaran Idul Fitri 1441 H/2020 M, Bupati Serdang Bedagai (Sergai) Ir H Soekirman didampingi Wabup H Darma Wijaya melakuka
MATATELINGA, Sergai:  Dalam rangka melihat kondisi dan kesiapan personil sekaligus melakukan koordinasi serta memberikan untuk meningkatkan pelayanan pasca Lebaran Idul Fitri 1441 H/2020 M, Bupati Serdang Bedagai (Sergai) Ir H Soekirman didampingi Wabup H Darma Wijaya melakukan Monitoring Pos Pengamanan Operasi Ketupat Toba Tahun 2020 bertempat di Pos PAM Perbaungan Kelurahan Simpang Tiga Kecamatan Perbaungan,  Pos PAM Dolok Masihul (Pos Lantas Dolok Masihul), Pos PAM Sei Bamban (Pos Lantas Desa Sei Bamban Estate Kecamatan Sei Bamban), Rabu (27/5/2020).

Kegiatan ini juga dilakukan dalam rangka memastikan kondisi infrastruktur jalan yang dilalui oleh pengendara pada masa lebaran ini terjamin aman dan tanpa gangguan apapun.

Turut hadir dalam kegiatan Kadis Perhubungan M.P Naibaho, S.Sos, M.Si, Kadis PUPR Johan Sinaga, SE, M.Si, Camat Perbaungan Drs Benny Saragih, MM, Camat Sei Bamban Juniar Marolop Gultom, SH, Camat Dolok Masihul Gunawan JW Hasibuan, S.STP, Unsur Polsek setempat, Tenaga Kesehatan, BPBD, serta instansi terkait.

Selaku Ketua dan Wakil Ketua serta jajaran Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Sergai dan beberapa OPD lainnya sengaja melakukan peninjauan terhadap Pos PAM Operasi Ketupat Toba di Simpang Tiga Perbaungan, Dolok Masihul dan Sei Bamban. " Kami melihat keadaan dan kondisi semuanya baik, tidak ada hal-hal ekstrim yang terjadi, maka kami ucapkan selamat, lanjutkan tugas, jaga kekompakan dan koordinasi dengan tim yang ada. Segera laporkan kepada Muspika jika terdapat potensi dan hal-hal ekstrim yang dapat menggangu stabilitas dan kekondusifitas daerah," kata Bupati Soekirman mengawali sambutannya.

Tak lupa juga Bupati mengapresiasi dan ucapan terimakasih kepada Polres Sergai, Kodim 0204/DS, Dinas Perhubungan, Dinas Kesehatan, Dinas PUPR, bahwa dengan adanya Pos PAM dibeberapa titik strategis ini telah menekan angka kecelakaan, balap liar bahkan peredaran narkoba serta yang paling utama antisipasi dan pencegahan penularan virus Covid-19 yang dibawa oleh orang yang keluar-masuk daerah ini.

" atas nama Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Sergai, kami juga menyampaikan bantuan logistik untuk menjaga kondisi kesehatan personil yang ada di Pos Pengaman ini, tetap jaga kesehatan dan semangat dalam melaksanakan tugas-tugas dengan penuh tanggung jawab," tutupnya. 

Sementara itu, Wabup Sergai H Darma Wijaya, kembali mengingatkan agar tetap mengetatkan pengawasan dan pemeriksaan terhadap kendaraan keluar dan masuk melalui jalur pos pengamanan ini sehingga dapat menekan penyebaran Covid-19.

" Dengan bertambahnya kasus positif Covid-19 di Sergai, diminta kepada masyarakat agar lebih waspada dan menerapkan jaga jarak, memakai masker dan tidak keluar rumah atau bepergian jika tidak mendesak. 
Kita tidak ingin status kita yang saat ini sudah dalam kondisi zona kuning, kemudian menjadi zona merah akibat kita tidak disiplin dan bertanggung jawab tidak tertular dan menularkan kepada diri sendiri, keluarga serta orang lain," pesan nya.

Halaman :
Editor: Faeza

T#g:Pemkab Sergaisergai
Komentar
Sabtu, 11 Jul 2020 20:00

Bertambah Dua Orang Warga Asahan Terinfeksi Virus Corona .

Bertambah dua orang warga Asahan yang positif terinfeksi virus Corona, hal tersebut dapat diketahui setelah warga Asahan dimaksud melakukan test laboratorium kesehatan Swab, dengan bertambahnya warga Asahan yang terinfeksi virus Corona tersebut semakin ke

Sabtu, 11 Jul 2020 19:00Berita Sumut

Warga Dolok Masihul, Terpaksa Nginap Di Sel

Pria berinisial R alias Mat (34), warga Dusun VI Huta Melayu Desa Partambatan Kecamatan Dolok Masihul Kabupaten Serdang Bedagai (sergai) terpaksa harus menginap di sel tahanan Mapolsek Sipispis.

Sabtu, 11 Jul 2020 17:34Berita Sumut

Setahun Lebih Pakum Erwan Terpilih Sebagai Koordinator Wartawan Unit Polres Tebing Tinggi

Setahun Lebih Pakum Erwan Terpilih Sebagai Koordinator Wartawan Unit Polres Tebing Tinggi

Sabtu, 11 Jul 2020 16:00Nasional

12 Saksi Diperikas Polisi Untuk Ungkap Pembunuhan Editor Metro TV

Pihak Kepolisian telah menerima hasil autopsi dari jenazah jurnalis Metro TV, Yodi Prabowo (26) deri Rs Polri Kramat Jati. Hasilnya ditemukan luka benda tajam di bagian leher dan dada korban.

Sabtu, 11 Jul 2020 14:30Ekonomi

Kenapa APBN Selalu Defisit dan Ditambal dengan Utang?

APBN setiap tahunnya bisa dikatakan selalu defisit anggaran, artinya pengeluaran selalu lebih besar daripada penerimaan negara. Kekurangan anggaran negara ini selalu ditutup dengan utang.

Sabtu, 11 Jul 2020 14:00Internasional

Rencananya, Facebook Ingin Blokir Kampanye Politik Saat Pilpres Amerika

Perusahaan teknologi, Facebook, berencana memblokir segala macam kampanye politik pada masa Pilpres Amerika nanti. Salah satu pemicunya adalah berbagai kritik yang dilayangkan ke Facebook karena mengecualikan iklan dan kampanye politik dari mekanisme cek

Sabtu, 11 Jul 2020 13:30Berita Sumut

Pak Kapolda, Tolonglah...Kasusku Sudah Bertahun Tak Juga Ada Solusinya...

Salah seorang warga masyarakat yang merasa diperlakukan tidak adil oleh aparat penegak hukum menyampaikan keluh kesahnya kepada sejumlah wartawan di Medan, Sabtu (11/7/2020). Ia merasa tidak puas dengan jawaban dari oknum petugas di Polsek Delitua yang se

Sabtu, 11 Jul 2020 13:00Berita Sumut

Tiga Unit Rumah Permanen Di Siantar Ludes Dilahap Si Jago Merah

Tiga unit rumah permanen hangus terbakar di Jalan RPKAD Kelurahan Bukit Sofa, Kecamatan Siantar Sitalasari Kota Pematang Siantar, Jumat (11/07/2020) sekira pukul 19.30 Wib.

Sabtu, 11 Jul 2020 11:00Nasional

PWI Jaya Minta Polisi Secepatnya Ungkap Peristiwa Pembunuhan Editor Metro TV

Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi DKI Jakarta meminta kepada aparat kepolisian untuk mengusut tuntas peristiwa pembunuhan Yodi Prabowo, editor stasiun televisi Metro TV, yang ditemukan tewas di pinggir jalan tol Pesanggrahan, Jakarta Selatan, J

Sabtu, 11 Jul 2020 10:45Berita Sumut

Lupa Cabut Kunci, Sepeda Motor Nyaris Digondol Pelaku Curanmor

Seorang warga Jalan Sutrisno kel. Sukaramai 2 kec. Medan Area nyaris kehilangan sepeda motornya akibat lupa mencabut kunci starter. Untungnya, satu dari dua pelaku yang melakukan pencurian berhasil diringkus oleh personil Polsek Medan Area yang sedang b

Sabtu, 11 Jul 2020 10:30Ekonomi

Kuala Tanjung Multipurpose Terminal Pacu Kinerja 2020

Komisaris Utama PT Pelabuhan Indonesia I (Persero) atau Pelindo 1 Achmad Djamaludin bersama Komisaris Pelindo 1 Ahmad Perwira Mulia Tarigan, Direktur Teknik Pelindo 1 Hosadi A. Putra, dan Direktur Transformasi dan Pengembangan Bisnis Pelindo 1 Prasetyo, m

Sabtu, 11 Jul 2020 10:15Ekonomi

Rupiah di Prediksi Pekan Depan Melemah

Pada perdagangan kemarin, hanya mata uang dolar Singapura dan yen Jepang yang menguat terhadap the greenback.

Sabtu, 11 Jul 2020 10:07Berita Sumut

Warga Temukan Pria Tewas Posisi Telentang Di Perladangan

Diduga mengalami serangan jantung Jhon Ardi Damanik (54) Warga Gg Bersama, Jalan Gurilla, Kelurahan Bah Sorma, Kecamatan Siantar Sitalasari, Sabtu (11/7/2020) sekira pukul 11.00 WIB siang, mendadak ditemukan tak bernyawa diperlandangan.

Sabtu, 11 Jul 2020 10:00Berita Sumut

Andalkan Kearifan Lokal, Pemerintah Bangun 10 Desa Wisata di Kawasan Danau Toba

Pengembangan pariwisata Danau Toba terus dilakukan pemerintah. Targetannya untuk mendatangkan wisatawan yang akan berdampak pada peningkatan perekonomian masyarakat. Kementerian Pariwisata mencanangkan pembangunan 10 desa wisata di Danau Toba. Peletakan b

Sabtu, 11 Jul 2020 09:45Berita Sumut

Modus Baru Maling di Medan, Lihat Iklan Duka Kemudian Beraksi

Satreskrim Polrestabes Medan mengungkap modus baru aksi para pelaku pencurian di Medan. Kali ini, para maling memanfaatkan media massa untuk tujuan jahat. Dia melihat iklan duka cita dan beraksi setelah keluarga yang berduka pergi ke balai sosial.

Sabtu, 11 Jul 2020 09:30Nasional

Pembobol Kas Bank BNI Berurusan dengn Bareskrim

Tersangka kasus pembobolan kas bank BNI lewat Letter of Credit (L/C) fiktif, Maria Pauline Lumowa senilai Rp132 miliar, asetnya disita Bareskrim Polri.