Delapan kaki Penjahat Jalanan di Dor Polsek Medan Baru

Mtc Sabtu, 18 Januari 2020 17:01 WIB
Mtc/Ist
empat kawanan penjahatan jalanan ditangkap Polsek Medan Baru ditembak masing masing kedua kakinya
MATATELINGA, Medan: Satuan unit reskrim Polsek Medan Baru melumpuhkan delapan kaki empat pelaku begal yang telah beraksi di 26 lokasi di Medan dengan timah panas. Para pelaku, usai beraksi, barang rampasannya itu dijual dan uang hasil rampasannya digunakan untuk membeli sabu.





Kapolrestabes Medan Kombes Johnny Eddizon Isir dalam paparan di Mako Polrestabes Medan Jl HM Said Medan mengatakan, keempat pelaku merupakan komplotan sadis yang telah meresahkan warga Kota Medan. Mereka berhasil ditangkap, setelah petugas melakukan serangkaian penyelidikan.

"Ini merupakan kerja Polsek Medan Baru dan jajaran Polrestabes Medan. Kita menyikapi berbagai respon dan pengaduan masyarakat. Kita berhasil menangkap empat orang pelakunya," kata Kombes JE Isir didampingi Kapolsek Medan Baru, Kompol Martuasah Tobing, Sabtu (18/1/2020).


Masing masing empat pelaku yang diamankan diantaranya, BH, RH, RA dan Rin alias Bocil. Mereka ditangkap saat sedang berada di kosannya di Jalan Kapten Sumarsono Gang Dahlia, Medan Helvetia pada Rabu (15/1/2020) kemarin.

Ditemukan barang bukti dari hasil kejahatan yang disimpan pelaku di dalam kamar kosnya berikut narkotika berupa Sabu-sabu berikut alat isapnya. Namun, saat ditangkap para pelaku hendak melarikan diri hingga ditembak petugas karena tidak mengindahkan tembakan peringatannya.





"Kita berhasil menangkap mereka di kamar kosnya di Jalan Kapten Sumarsono. Saat kita geledah, kita temukan barang bukti hasil kejahatan mereka. Juga, narkoba jenis sabu," akunya.

Dari keterangan para pelaku, mereka sudah beraksi di 26 TKP di Kota Medan. Mereka beraksi dengan cara mengambil paksa barang milik korban hingga korbannya itu terjatuh.

"Mereka beraksi dengan cara mengambil paksa barang milik korban hingga terjatuh. Para korbannya ada yang luka-luka, ada juga harus dirawat di RS," sebutnya.

Isir menegeskan pihaknya terus melakukan pengembangan terhadap mereka. Kemungkinan, ada kelompok-kelompok lain yang berafiliasi dengan mereka untuk berbuat kejahatan di Kota Medan. "Kita tetap melakukan pengembangan untuk melihat apakah ada keterlibatan kelompok lainnya yang berafiliasi dengan mereka. Intinya, tidak ada tempat untuk para pelaku kejahatan di Kota Medan. Kita minta untuk menyerahkan diri, jika tidak tetap kita lakukan tindakan tegas dan terukur," sebut Isir.





Sementara salah seorang korban berinisial LK, menyebutkan dirinya berterima kasih atas kerja keras pihak kepolisian telah menangkap para pelaku kejahatan.

"Saya berterima kasih kepada pihak kepolisian merespon cepat laporan warga. Kita sangat resah dengan perbuatan mereka. Saya sendiri sudah dua kali jadi korban. Namun, yang ini pelakunya berhasil ditangkap," sebut korban LK kepada para wartawan.
Editor: 1

T#g:4 penjahat ditembakBerita Sumutbliblimatatelinga.commatatelinga comPolsek Tembak 4 palaku jambretTravelokapeaku jambret pengguna narkobaTerkini
Komentar
Selasa, 25 Feb 2020 09:00Berita Sumut

Mahasiswa Wuhan Asal Sumut Yang Kembali ke Kampung Halaman

Diza Laila ,18, salah seorang mahasiswa Indonesia di Wuhan, China asal Sumatera Utara (Sumut) akhirnya dapat kembali ke kediamannya di Medan, setelah melalui proses yang panjang, hingga di karantina di Natuna Kepulauan Riau.

Selasa, 25 Feb 2020 08:45Aceh

Puluhan Nelayan Asal Aceh, di Tangkap Otoritas Thailand

Otoritas Thailand menangkap lebih kurang 33 nelayan asal Aceh Timur, Provinsi Aceh dengan dugaan mencuri ikan di Zona Ekonomi Eksklusif (ZEE) negara setempat, tiga di antaranya masih di bawah umur.

Selasa, 25 Feb 2020 08:30Berita Sumut

Adengan Perkelahian Perempuan, Viral di Medsos

Video berdurasi 28 detik menunjukkan adegan perkelahian dua perempuan yang diduga siswi

Selasa, 25 Feb 2020 08:00Bola

Jangan Lewatkan Laga Barcelona VS Napoli

Pertandingan antara Barcelona melawan Napoli di leg I babak 16 besar Liga Champions 2019-2020

Selasa, 25 Feb 2020 07:45Ekonomi

Rupiah Ditutup Melemah 112 poin, Akibat Virus Corona

Rupiah ditutup melemah 112 poin atau 0,81 persen menjadi Rp13.872 per dolar AS dibandingkan posisi hari sebelumnya Rp13.760 per dolar AS.

Selasa, 25 Feb 2020 07:30Nasional

Lebay ! Diputusin Pacar, Pelajar di Jambi Tawuran

Pelajar SMKN 1 Kota Jambi dengan SMKN 3 Kota Jambi terlibat tawuran di sepanjang ruas jalan A Thalib, Kelurahan Simpang IV Sipin, Telainaipura, Kota Jambi, Senin sore (24/2/2020).

Selasa, 25 Feb 2020 07:15Bola

Drama Lima Gol Hiasi Kemenangan The Reds

Liverpool melakoni matchday ke-27 Liga Inggris musim 2019-2020 dengan menjamu West Ham United di Anfield Stadium, pada Selasa (25/2/2020) dini hari WIB. Tampil menekan, Liverpool pun berhasil menyudahi laga kontra West Ham dengan kemenangan 3-2.

Selasa, 25 Feb 2020 07:00Nasional

Mantan Sekda Jabar Dituntut 6 Tahun Penjara

Mantan Sekda Jabar Iwa Karniwa, dituntut enam tahun penjara oleh Jaksa Penuntut Umum pada Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Iwa dinilai bersalah telah menerima suap Rp400 juta untuk kepentingan proyek Meikarta.

Selasa, 25 Feb 2020 06:45Berita Sumut

Tak Tahan Selalu Dikasari Suaminya Yang Stroke

Sebilah tembilang bergagang kayu, kayu broti yang patah 3 bagian, dan sebatang kayu gagang sapu yang juga sudah patah 3 bagian diletakkan di meja saat konferensi pers kasus kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) dengan korban

Selasa, 25 Feb 2020 06:30Nasional

Temui Kasal, Kepala Bakamla RI Disambut Dengan Vallreef

Kepala Bakamla RI/Indonesian Coast Guard (IDNCG) Laksdya TNI Aan Kurnia, S.Sos., M.M., melakukan kunjungan ke Mabes TNI AL di Gedung Mabes TNI AL, Cilangkap, Jakarta Timur,

Selasa, 25 Feb 2020 06:15Berita Sumut

Sabrina Paparkan Peluang Investasi Unggulan Sumut

Provinsi Sumatera Utara (Sumut) memiliki banyak potensi investasi yang dapat dikerjasamakan dengan para investor dari luar negeri termasuk dari Belgia.

Selasa, 25 Feb 2020 06:00Nasional

Mendagri Minta 'Budaya Amplop' Dihilangkan

Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian membuka secara resmi Rakornas Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPDSM) Kemendagri, di Kampus BPSDM, Kalibata, Jakarta Selatan

Senin, 24 Feb 2020 22:19Berita Sumut

Kapolres Bersama Forkopimda Kabupaten Asahan Resmikan Gedung Olahraga

Kapolres Asahan AKBP Faisal F. Napitupulu, S.I.K., M.H. beserta Forkopimda Kabupaten Asahan

Senin, 24 Feb 2020 21:00Berita Sumut

Kapolres Sergai : Jangan Ada Anggota Yang Beking Narkoba dan Judi

Kapolres Serdang Bedagai AKBP Robin Simatupang, SH,MHum, menjadi pembina upacara bendera di Lapangan Apel Mapolres Serdang Bedagai, Senin (24/2/2020).

Senin, 24 Feb 2020 20:34Berita Sumut

Kapolres Asahan Bakti Sosial ke Sejumlah Panti Jompo dan Panti Asuhan di Kota Kisaran

Kapolres Asahan AKBP Faisal F. Napitupulu, S.I.K., M.H. didampingi Ketua Bhayangkari Cabang Asahan Ny. Dodot Faisal Napitupulu

Senin, 24 Feb 2020 20:19Berita Sumut

Usai Diwisuda, Akhyar Ajak 2.509 Lulusan USU Aplikasikan Ilmu untuk Pembangunan

Pelaksana tugas (Plt) Walikota Medan, Ir Akhyar Nasution Msi resmi dilantik Rektor USU Prof Dr Runtung Sitepu bersama dengan 2.509 lulusan Fakultas Teknik program profesi insinyur, diploma, sarjana,