• Home
  • Berita Sumut
  • H+3 Lebaran, Polres Tanah Karo Tingkatkan Patroli Skala Besar

H+3 Lebaran, Polres Tanah Karo Tingkatkan Patroli Skala Besar

Edy Ginting Selasa, 26 Mei 2020 10:00 WIB
Mtc/ist
AKP Endha saat pimpin patroli di kawasan Polres Tanah Karo
MATATELINGA,Tanah Karo: H + 3 lebaran idul fitri tahun 2020, jajaran Polres Tanah Karo lebih meningkatkan kewaspadaan dan menggelar patroli sekala besar secara masif diseluruh wilayah Pemkab Tana Karo. Seluruh perkuatan yang dimiliki ditambah personel Satuan Sabhara Polres Karo. Hal ini untuk terus meningkatkan Kamtibmas di wilayah hukum Polres Tanah Karo.

Kapolres Karo AKBP Yustinus Setyo Indriyono SH SIK melalui Kasat Sabhara, AKP Endha Tarigan, Senin (26/5/2020) saat menggelar patroli dikawasan Puncak Gundaling menjelaskan kepada awak media bahwa  peningkatan patroli tersebut selain mengantisipasi Kamtibmas, kita juga mengantisipasi  serta terus memberikan himbauan terkait virus corona di wilayah Pemkab Karo. "Peningkatan ekskalasi pengamanan tersebut mengacu pada dinamika Kamtibmas yang berkembang saat ini sekaligus melakukan sosialisasi dan imbauan terkait pencegahan pandemi covid-19 kepada masyarakat secara luas," sebut Kasat.

“Lebaran ini dinamika Kamtibmas mengalami trend kenaikan. Kami, Polres Karo  memastikan bahwa keamanan dan ketertiban masyarakat benar-benar terjaga dan kondusif. Kita berkolaborasi dengan instansi maupun stakeholder lainnya dengan mengedepankan pola preemtif dan preventif dibarengi dengan tindakan represif terukur disamping mengimbau masyarakat agar mengikuti anjuran pemerintah terkait dengan penerapan protokol kesehatan seperti menjauhi kerumunan, penggunaan masker, cuci tangan hingga physical distancing," sebut Endha.

Disebutkan AKP Endha pihak nya juga melakukan chek point. "Sasaran pengamanan diantaranya patroli lokasi pusat-pusat keramaian, objek wisata  pelayanan publik, objek vital, chek point hingga pemukiman penduduk. Metode patroli yang diterapkan pun beragam mulai dari jalan kaki, bersepeda hingga mobile menggunakan kendaraan dinas. Kita kerahkan semua sumberdaya termasuk sarana prasarana yang ada. Semua demi terciptanya Kamtibmas yang kondusif di wilayah Kab. Karo. Pengamanan maksimal untuk karo  aman, Kab. Karo  aman untuk Indonesia maju," tutur nya tegas.

Lebih lanjut dikatakan nya, pihaknya telah menyusun strategi pemeliharaan keamanan dengan mendirikan pos zona keamanan dan pos pantau di beberapa titik guna mengantisipasi tindak kriminal utamanya kejahatan jalanan.

Terkait dengan pencegahan Covid-19 , Kasat Sabhara Polres Tanah Karo AKP Endha Tarigan  mengimbau agar masyarakat tetap tinggal dirumah jika tidak ada keperluan yang mendesak serta menghindari kerumunan yang berpotensi menularkan virus yang mematikan tersebut termasuk mengenakan masker dan sering cuci tangan menggunakan sabun antiseptik. Pihaknya juga mengimbau bagi warga Kab. Tanah Karo yang berada diluar kota atau Provinsi lain untuk tidak mudik terlebih dahulu.

“Saatnya kita semua untuk peduli, bukan hanya untuk diri kita sendiri tetapi juga keluarga dan orang lain. Bersama-sama kita tangkal pandemi Covid-19," ungkap Endha menghimbau.(mtc/edi).

Editor: Faeza

T#g:polres tanah karotanah Karo
Komentar
Kamis, 02 Jul 2020 13:45Berita Sumut

Bendera Partai Dibakar, Puluhan Kader PDIP Datangi Mapolres Tebing Tinggi

Pada Kamis pagi (02/07) sekira pukul 10.30 Wib sebanyak puluhan kader Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP)i Mapolres Tebing Tinggi dengan berseragam lengkap warna merah berikut atribut partai berupa bendera partai.

Kamis, 02 Jul 2020 13:30Berita Sumut

Akhyar Apresiasi PMI Sumut Wujudkan Pasar Halat Bebas Covid-19

Pelaksana tugas (Plt) Wali Kota Medan Ir H Akhyar Nasution MSi meninjau Pasar Tradisional Halat Jalan Halat Medan, Kamis (2/7). Peninjauan yang dilakukan bersama Ketua PMI Sumut DR H Rahmat Shah dan Dandim 0201/BS Letkol Inf Agus Setiandar SIP ini bertuj

Kamis, 02 Jul 2020 13:15Berita Sumut

Curi 30 Kg Sabu, Pekerja Kebersihan Pusat Pacar Masuk Bui

Seorang pekerja kebersihan di PD Pasar Kota Medan, nekat mencuri daging sapi seberat 30 Kg di Pusat Pasar Kota Medan, Kamis (2/7/2020). Akhirnya kini, pelaku berinisial FFS (37) Jalan Menteng II Gang Delikle Medan berakhir di bui.

Kamis, 02 Jul 2020 12:50Berita Sumut

Dua Kali Beraksi, Pelaku Curanmor di Sunggal Diberi Timah Panas

Tim Khusus Anti Bandit (Tekab) Unit Reskrim Polsek Sunggal Polrestabes Medan berhasil ungkap kasus pencurian yang dilakukan oleh tersangka berinisial R warga Jl. Binjai Gg. Mesjid Desa Payageli.

Kamis, 02 Jul 2020 12:15Berita Sumut

Kasus Bangunan Mewah di Helvetia Bukti Lemahnya Pengawasan Menjadi Penyebab Buruknya PAD IMB

Anggota Komisi IV DPRD Kota Medan, Syaiful Ramadhan berang dengan lambatnya Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Medan memberikan tindakan terhadap bangunan rumah mewah di kawasan Komplek Bumi Asri Blok F1 ujung Kelurahan Cinta Damai Kec Medan Hel

Kamis, 02 Jul 2020 12:00Berita Sumut

Sambut Hari Bhayangkara ke-74, Pemuda Pancasila Beri Kejutan Kapolrestabes Medan

Usai melaksanakan upacara koprs kenaikan pangkat, Kapolrestabes Medan, Kombes Pol Riko Sunarko mendapatkan kejutan (suprise-red) di Hari Bhayangkara ke-74, Kamis (2/7). Kejutan atau surprise itu disampaikan Pemuda Pancasila Kota Medan yang datang ke Polre

Kamis, 02 Jul 2020 11:30Berita Sumut

Miliki AK-47, Kuli Bangunan Ini Diciduk Polisi

Tim Khusus Anti Bandit (Tekab) Polsek Medan Barat meringkus seorang residivis kasus pembunuhan yang sengaja menyimpan senjata api (senpi) laras panjang jenis AK-47. Pelaku merupakan seorang kuli bangunan.

Kamis, 02 Jul 2020 11:00Berita Sumut

36 Personil Polres Tebingtinggi Naik Pangkat

Kapolres Tebing Tinggi AKBP James P. Hutagaol, S.IK memimpin upacara Korps Raport Kenaikan Pangkat setingkat lebih tinggi Perwira dan Bintara. Total seluruh personil Polres Tebingtinggi memperoleh kenaikan pangkat berjumlah 30 orang.

Kamis, 02 Jul 2020 09:45Berita Sumut

Pimpin Upacara Kenaikan Pangkat 1.234 Personel, Kapolda Sumut Tegaskan Hal Ini

Kapolda Sumut Irjen Pol. Drs. Martuani Sormin M.Si memimpin upacara kenaikan pangkat 1.234 personel Polri maupun ASN Polri di Lapangan K.S Tubun Mapolda Sumut. Kamis (02/07/20).

Kamis, 02 Jul 2020 08:00Berita Sumut

Bayi Kembar Personil Polda Sumut Diberi Hadiah oleh Kabaharkam Polri

Hari ini Rabu 1 Juli 2020 menjadi hari yang spesial bagi seluruh insan Bhayangkara di Indonesia begitu juga dengan pasangan Aipda Feri Bakti Saragih dan Jafri Tambunan.

Kamis, 02 Jul 2020 08:00Berita Sumut

Tersinggung Dikatai Mabuk, Hermanto Tikam Teman Hingga Tewas

Hanya karena merasa tersinggung dan tidak terima dengan perkataan yang dilontarkan temannya, Hermanto Pakpahan (35) tega menghabisi nyawa Plores Panjaitan (35) warga Dusun Bandar Mariah, Nagori Bandar Sauhur ,Kecamatan Purba Kab.Simalungun. dengan menggu

Kamis, 02 Jul 2020 07:00Berita Sumut

Satuan Lalulintas Polres Simalungun Peduli Terhadap Anak Korban Kecelakaan Lalu lintas

Dalam rangka Hut Bhayangkara ke 74 Satuan Lalu Lintas Polres Simalungun peduli terhadap masyarakat dengan membagikan bingkisan berupa tas sekolah, buku tulis, alat tulis, tempat minum, kepada Korban Kecelakaan Lalulintas

Kamis, 02 Jul 2020 06:45Berita Sumut

Akhyar: Kita Harus Bisa Sesuaikan Diri Hadapi Pandemi Covid-19

Pandemi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) belum diketahui kapan akan berakhirnya. Itu sebabnya wabah ini tidak dapat dihindari, tetapi bagaimana harus bisa menyesuaikan diri untuk menghadapinya sehingga aktifitas tetap dapat berlangsung meski di tengah

Kamis, 02 Jul 2020 06:30Berita Sumut

Akhyar Berdialog Dengan MUI Kota Medan

Usai mendatangi Majelis Ulama Indonesia (MUI) Sumatera Utara, Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Medan Ir H Akhyar Nasution MSi juga menyambangi MUI Kota Medan di Jalan Nusantara No 3, Kotamatsum III, Kecamatan Medan Kota

Kamis, 02 Jul 2020 06:15Bola

Inter Milan Masih Berpeluang Menjuarai Liga Italia

Inter memulai pertandingan dengan sangat baik. Baru lima menit babak pertama bergulir, tim asuhan Antonio Conte sudah mampu membuat gol

Kamis, 02 Jul 2020 06:00Berita Sumut

Satu Keluarga Menderita Luka Bakar, Terbaring di Rumah Sakit

Akibat tabung gas 3 Kilogram meledak saat sedang berada di dapur, satu keluarga di Mandailing Natal, menderita luka bakar serius. Kepala keluarga serta tiga anaknya, menjalani perawatan di rumah sakit.