• Home
  • Berita Sumut
  • Kapolres Sergai Sampaikan Terima Kasih Kepada Masyarakat Sergai

Kapolres Sergai Sampaikan Terima Kasih Kepada Masyarakat Sergai

Mtc/Jam Jumat, 29 Mei 2020 23:45 WIB
Matatelinga/Istimewa
Kapolres Sergai AKBP Robin Simatupang
MATATELINGA, Sergai : Selama bulan suci Ramadhan dalam situasi wabah Coronavirus (Covid-19) sampai H+6 Lebaran Idul Fitri 1441 H, Polres Serdang Bedagai bersama dengan tujuh polsek jajaran di wilayah hukum Polres Serdang Bedagai telah melakukan berbagai upaya himbauan kepada masyarakat guna mencegah penyebaran wabah Coronavirus (Covid-19) dan mengantisipasi gangguan Kamtibmas.

Kapolres Sergai AKBP Robin Simatupang, S.H., M.Hum di ruang kerjanya kepada Media,  Jum'at (29/5/2020), mengucapkan terima kasih kepada Masyarakat Kabupaten Serdang Bedagai pada khususnya, jajaran Forkopimda, Forkopicam, Tokoh masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Pemuda Kabupaten Serdang Bedagai yang telah ikut andil dalam menciptakan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif.




"Hal ini tidak terlepas dari peran serta masyarakat Sergai, sehingga sampai saat ini situasi Kamtibmas di wilayah hukum Polres Sergai aman dan kondusif," ujar Kapolres.

Polres Sergai, lanjut Robin Simatupang telah mendirikan Tiga Pospam Lebaran untuk melakukan Check Point yang tersebar di wilayah Perbaungan, Sei Bamban dan Dolok Masihul hal ini di lakukan untuk memeriksa dan melakukan penyekatan  kendaraan yang akan pulang mudik agar putar balik, guna mengantisipasi atau memutus mata rantai penyebaran wabah Pandemi Covid-19 di wilayah Serdang Bedagai.

Selama H-7 sampai H+ 6 Idul Fitri 1441 H, Polres Sergai telah berhasil mengarahkan ratusan kendaraan agar putar balik yang di tenggarai akan melakukan mudik.




AKBP Robin menghimbau masyarakat agar tetap mematuhi Himbauan Pemerintah untuk mengikuti protokol Kesehatan dan Protokol Keselamatan, dengan selalu disiplin mencuci tangan,  menggunakan masker dan menjaga jarak fisik, mudah mudahan wabah Pandemi Covid-19 ini segera berlalu sehingga kita bisa hidup normal dan menjalankan aktifitas seperti biasa.
Editor: James P Pardede

T#g:
Komentar
Senin, 13 Jul 2020 13:50Berita Sumut

Akhyar: Medan Bersih Bukanlah Mimpi

Pemko Medan menerima 1000 keranjang sampah dan 500 sapu lidi dari Komunitas Masyarakat Peduli Sampah (KMPS) Kota Medan. Bantuan ini diberikan sebagai wujud kontribusi dan dukungan untuk menjadikan ibukota provinsi Sumatera Utara menjadi bersih, rapi, inda

Senin, 13 Jul 2020 13:21Berita Sumut

Panwascam Belawan Dibegal, Laptop Lewong

Seorang anggota Panwascam Medan Belawan, Adek Irawan (40) warga Kelurahan Bagan Deli menjadi korban begal di kawasan simpang Buaya Kampung Salam Kelurahan Belawan ll Kecamatan Medan Belawan Kota Medan, menjelang Minggu (12/7) dinihari. Akibat aksi begal

Senin, 13 Jul 2020 13:00Berita Sumut

Dua Bulan Dalam Pengejaran, Dua Orang Tahanan Kabur Polsek Raya Diciduk Kembali

Polisi berhasil meringkus kembali dua orang tahanan yang dua bulan lalu berhasil kabur dari Ruang Tahanan Polsek (RTP) Raya. Kedua tahanan itu diringkus dari dua lokasi berbeda.

Senin, 13 Jul 2020 12:15Berita Sumut

Bertambah 1 Orang Warga Sergai Positif Covid-19

Jumlah korban dalam peta sebaran Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) kembali bertambah. Ditemui di Posko Gugus Tugas, Rumah Dinas Bupati, Sei Rampah, Senin (13/07/2020), Juru Bicara Tim Gugus Tugas Drs. H. Akmal, AP, M.

Senin, 13 Jul 2020 11:30Berita Sumut

Pegawai Positif Corona, BPJS Kesehatan Medan Hentikan Sementara Layanan Tatap Muka

Kantor Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan Cabang Medan di Jalan Karya menghentikan layanan tatap muka, mulai hari ini, Senin (13/7/2020). Langkah ini dilakukan pascapegawainya terkonfirmasi Covid-19.

Senin, 13 Jul 2020 10:30Berita Sumut

Diduga Terkait Prostitusi, Artis dan Selebgram Diciduk Polisi di Hotel

Seorang selebgram sekaligus artis ditangkap petugas Polrestabes Medan. Perempuan muda yang disebut pernah membintangi FTV ini diduga terlibat prostitusi.

Senin, 13 Jul 2020 08:15Aceh

Objek wisata pantai Leuge di 'Serbu' Ratusan Santri

Ratusan santri dari beberapa Pondok Pesantren (Ponpes) di Kabupaten Aceh Timur

Senin, 13 Jul 2020 08:00Nasional

Bantul di Guncang Gempa, Magnitude 5.2

Terjadi gempa bumi lagi dengan berkekuatan Magnitude 5.2 di kawasan Bantul, Yogyakarta

Senin, 13 Jul 2020 07:45Ekonomi

Sevilla Tak Mau Malu di Kandang Sendiri, Menang 2-0 atas Mallorca

Setelah babak pertama berakhir, permainan di babak kedua bisa dikatakan tak terlalu berbeda jauh. Sevilla masih menjadi tim yang menguasai jalannya pertandingan dan Mallorca juga masih kesulitan untuk mencari celah di sisi pertahanan lawannya tersebut.

Senin, 13 Jul 2020 07:30Berita Sumut

Bertambah Satu Orang Warga Asahan Terpapar Virus Corona

Warga Asahan bertambah satu orang yang terinfeksi virus Corona, MAS ,31, warga desa Gonting Malaha kecamatan Bandar Pulau Asahan terindentifikasi terinfeksi virus Corona, setelah melakukan test laboratorium kesehatan Swab Nasoorofaring dengan hasil posit

Senin, 13 Jul 2020 07:15Berita Sumut

Pedagang Bensin Eceran Tak Berhasil Selamatkan Jiwa Istrinya

Sebuah kios semi permanen yang menjual minyak bensin eceran, di Jalan Ihklas, Kelurahan Sri Padang, Kecamatan Rambutan Kota Tebing Tingg

Senin, 13 Jul 2020 07:00Berita Sumut

Dana Kesehatan Dari Pusat Besar, Sanpai Apa Tidak Ke Puskesmas..?

Besarnya dana kesehatan yang dikucurkan kedaerah harusnya mensejahterakan puskesmas yang ada di Desa-desa sehingga masyarakat bisa terlayani dengan baik dikala sedang berobat.

Senin, 13 Jul 2020 06:45Berita Sumut

Longsor di Deliserdang, Empat Rumah Rusak

Terjadi Longsor di Desa Damak Maliho, Kecamatan Bangun Purba, Kabupaten Deliserdang, mengakibatkan sebanyak 4 rumah rusak ditimpa tanah longsor.

Senin, 13 Jul 2020 06:00Bola

Napoli dan Milan Bersaing Ketat, Menuju Liga Eropa

Laga dimulai, Milan langsung mencoba mengambil inisiatif serangan. Meski datang sebagai tamu, Milan tak gentar untuk memberi perlawanan kepada Napoli.

Minggu, 12 Jul 2020 23:00Bola

Siapa Penerus Pemain terbaik Dunia Ronaldo dan Messi.

Ronaldo telah berusia 35 tahun sedangkan Messi lebih muda dua tahun dari sang rival. Dalam kurun waktu tiga atau empat tahun lagi mungkin Ronaldo dan Messi akan gantung sepatu. Patut dinanti siapa pemain yang bisa mengikuti langkah Ronaldo dan Messi.

Minggu, 12 Jul 2020 23:00Nasional

Pemkot Bogor Belum Izinkan KBM Tatap Muka

Tahun ajaran baru 2020/2021 akan dimulai pada, Senin, 13 Juli 2020. Meski demikian, Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor melalui Dinas Pendidikan (Disdik) belum mengizinkan kegiatan belajar mengajar (KBM) digelar secara tatap muka di sekolah sehubungan Kota Bog