Medan Denai Rajai Lintasan Sepatu Roda

bejo Senin, 09 September 2019 10:27 WIB
Mtc/bejo
Dari 11 kecamatan yang mengirimkan atletnya, Medan Denai menjadi peraih medali emas terbanyak selama tiga hari sepatu roda dipertandingkan, yakni sejak Jum'at (6/9) hingga Minggu (8/9).
MATATELINGA, Medan: Lintasan Medan Roalerskate, Cadika, menjadi saksi  tampil gemilangnya anak-anak Medan Denai di cabang olahraga sepatu roda dalam gelaran Pekan Olahraga Kota(Porkot) Medan tahun 2019. 

Dari 11 kecamatan yang mengirimkan atletnya, Medan Denai menjadi peraih medali emas terbanyak selama tiga hari sepatu roda dipertandingkan, yakni sejak Jum'at (6/9) hingga Minggu (8/9).

Pada cabor sepatu roda yang memperebutkan 22 medali emas. 10 emas direbut atlet-atlet Medan Denai. Disusul masing-masing 3 emas untuk atlet-atlet Medan Selayang dan Medan Helvetia. Sementara Kecamatan Medan Tembung, Medan Area dan Medan Sunggal masing-masing memperoleh 2 emas.
 
[adx]


Raihan medali emas Medan Denai ini tidak terlepas dari penampilan gemilang tiga atlet putra putrinya, yakni M Fackhriy Adzakwan, Laura Ivana Tesalomania Sihaloho, dan Daniel Gasita yang masing-masing menyumbangkan 2 emas. Ditambah emas dari nomor beregu relay 3000 M Putri, dan 2 emas lainnya di nomor free style.

Sementara pundi-pundi emas Medan Selayang .didapat dari peraih medali terbanyak di sepatu roda Porkot tahun ini, yakni Zahra Nabila. Siswi kelas 2 SMP Siti Hajar Medan ini menyumbangkan keseluruhan emas untuk Medan Selayang, plus 1 perak dan 1 perunggu. Bisa dimaklumi, Zahra baru saja pulang berlatih dari Taiwan bersama tim sepatu roda Sumut yang dipersiapkan ke PON 2020 Papua.


[adx]


Sedangkan 3 emas Kecamatan Medan Helvetia keseluruhan diperoleh dari nomor free style. Nomor ini sendiri dipertandingkan pada Minggu (8/9) di halaman Gedung CNI, Pondok Kelapa.

Ketua Panitia Cabor Sepatu Roda, Rahmad Nur Lubis menjelaskan, secara keseluruhan ada 63 atlet yang berlaga di Porkot tahun ini. Mereka tergabung dalam 5 klub sepatu roda yang ada di  Kota Medan, yang kemudian mewakili 11 kecamatan. Dia berharap, pada Porkot berikutnya bisa digelar lebih baik lagi dengan atlet yang lebih banyak agar persaingan lebih ketat.

"Secara fasilitas kita bersyukur kota Medan sudah mempunyai lintasan khusus sepatu roda. Namun harus kita akui, pemerataan prestasi masih perlu ditingkatkan. Semoga di tahun-tahun mendatang kecamatan-kecamatan lain bisa mengirimkan atletnya dan mempersiapkannya dengan lebih serius tanpa bergantung pada pengelolaan klub semata," ujar Rahmad di Medan Roalerskate.


[adx]


Dalam kesempatan yang sama, Ketua Persatuan Olahraga Sepatu Roda Indonesia (Porserosi) Medan, Eko Kalo mengatakan cukup puas dengan gelaran Cabor Sepatu Roda pada Porkot tahun ini. Namun, ia menambahkan, waktunya sangat mepet dengan Pra-Pon yang digelar pekan ini di Bekasi. "Sebagian atlet sepatu roda kita tidak bisa mengikuti Porkot karena sudah berada di Bekasi untuk menghadapi Pra Pon. Dan beberapa pemenang Porkot ini pun langsung menyusul ke sana pada Minggu sore ini juga," jelasnya.

Sementara Wakil Ketua Porserosi Sumut, Doly Dalimunthe, menambahkan, pihaknya sudah berupaya semaksimal mungkin mempersiapkan atlet-atlet sepatu roda Sumut untuk berlaga di PON 2020. Karena itu, mereka mengirim 8 atlet menjalani TC di Taiwan selama 2 bulan. 


[adx]


"Kita harap sepatu roda bisa menjadi penyumbang medali emas untuk Sumut di PON. Selama ini kita belum pernah meraih medali dari cabor ini, tapi ke depan kita yakin dengan persiapan yang kita lakukan akan bisa memperoleh medali," jelasnya. (mtc/bejo)

Editor: faeza

T#g:MedanMedan Denai Rajai Lintasan Sepatu RodaMedan RoalerskatePORKOT MedanPekan Olahraga Kota Porkot Medan tahun 2019
Komentar
Senin, 13 Jul 2020 15:30Berita Sumut

Soal Penebangan Pohon di Jalan Cut Mutia, DPRD Medan Minta Keterangan Pemko dan Mutia Garden

Anggota Komisi IV DPRD Hendra DS mempertanyakan kebijakan pihak Dinas Kebersihan dan Pertamanan Kota Medan melakukan penebangan 19 pohon di Jl Cut Meutia Kelurahan Madras Hulu Kecamatan Medan Polonia. Dewan minta kalau alasan peremajaan jangan hanya dila

Senin, 13 Jul 2020 15:15Berita Sumut

Aspers Kasdam I/BB Buka Sidang Parade Taruna Akmil

Aspers Kasdam I/BB Kolonel Kav Berto Sabar Paimaon Capah, S.Sos., memimpin pembukaan Sidang Parade Taruna Akmil sumber Umum/Regular Tahun 2020 Subpandasus Medan. Kegiatan ini digelar di Gedung Balai Prajurit Makodam I/BB pada Senin, (13/7/2020).

Senin, 13 Jul 2020 14:50Berita Sumut

Dinkes Tebingtinggi Lakukan Rapid Test Terhadap Keluarga Pasien

Dalam kurun waktu beberapa hari ini jumlah pasien positif virus corona bertambah lagi di Kota Tebing Tinggi. Senin pagi (13/07) tim gugus tugas dari Dinas Kesehatan kota Tebing Tinggi turun melakukan Rapid Test terhadap keluarga pasien yang diduga positif

Senin, 13 Jul 2020 14:15Berita Sumut

Panggil Saksi Kasus Korupsi, Kejati Sumut Pasang Iklan di Koran

Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara memasang iklan pemanggilan ketiga terhadap pegawai BRI Kabanjahe, Yoan Putra di salah satu media cetak terbitan lokal, Rabu 8 Juli 2020 pada halamam 12 yang ditandatangani Asisten Pidana Khusus Agus Sahat Sampeh Tua Lumba

Senin, 13 Jul 2020 13:50Berita Sumut

Akhyar: Medan Bersih Bukanlah Mimpi

Pemko Medan menerima 1000 keranjang sampah dan 500 sapu lidi dari Komunitas Masyarakat Peduli Sampah (KMPS) Kota Medan. Bantuan ini diberikan sebagai wujud kontribusi dan dukungan untuk menjadikan ibukota provinsi Sumatera Utara menjadi bersih, rapi, inda

Senin, 13 Jul 2020 13:21Berita Sumut

Panwascam Belawan Dibegal, Laptop Lewong

Seorang anggota Panwascam Medan Belawan, Adek Irawan (40) warga Kelurahan Bagan Deli menjadi korban begal di kawasan simpang Buaya Kampung Salam Kelurahan Belawan ll Kecamatan Medan Belawan Kota Medan, menjelang Minggu (12/7) dinihari. Akibat aksi begal

Senin, 13 Jul 2020 13:00Berita Sumut

Dua Bulan Dalam Pengejaran, Dua Orang Tahanan Kabur Polsek Raya Diciduk Kembali

Polisi berhasil meringkus kembali dua orang tahanan yang dua bulan lalu berhasil kabur dari Ruang Tahanan Polsek (RTP) Raya. Kedua tahanan itu diringkus dari dua lokasi berbeda.

Senin, 13 Jul 2020 12:15Berita Sumut

Bertambah 1 Orang Warga Sergai Positif Covid-19

Jumlah korban dalam peta sebaran Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) kembali bertambah. Ditemui di Posko Gugus Tugas, Rumah Dinas Bupati, Sei Rampah, Senin (13/07/2020), Juru Bicara Tim Gugus Tugas Drs. H. Akmal, AP, M.

Senin, 13 Jul 2020 11:30Berita Sumut

Pegawai Positif Corona, BPJS Kesehatan Medan Hentikan Sementara Layanan Tatap Muka

Kantor Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan Cabang Medan di Jalan Karya menghentikan layanan tatap muka, mulai hari ini, Senin (13/7/2020). Langkah ini dilakukan pascapegawainya terkonfirmasi Covid-19.

Senin, 13 Jul 2020 10:30Berita Sumut

Diduga Terkait Prostitusi, Artis dan Selebgram Diciduk Polisi di Hotel

Seorang selebgram sekaligus artis ditangkap petugas Polrestabes Medan. Perempuan muda yang disebut pernah membintangi FTV ini diduga terlibat prostitusi.

Senin, 13 Jul 2020 08:15Aceh

Objek wisata pantai Leuge di 'Serbu' Ratusan Santri

Ratusan santri dari beberapa Pondok Pesantren (Ponpes) di Kabupaten Aceh Timur

Senin, 13 Jul 2020 08:00Nasional

Bantul di Guncang Gempa, Magnitude 5.2

Terjadi gempa bumi lagi dengan berkekuatan Magnitude 5.2 di kawasan Bantul, Yogyakarta

Senin, 13 Jul 2020 07:45Ekonomi

Sevilla Tak Mau Malu di Kandang Sendiri, Menang 2-0 atas Mallorca

Setelah babak pertama berakhir, permainan di babak kedua bisa dikatakan tak terlalu berbeda jauh. Sevilla masih menjadi tim yang menguasai jalannya pertandingan dan Mallorca juga masih kesulitan untuk mencari celah di sisi pertahanan lawannya tersebut.

Senin, 13 Jul 2020 07:30Berita Sumut

Bertambah Satu Orang Warga Asahan Terpapar Virus Corona

Warga Asahan bertambah satu orang yang terinfeksi virus Corona, MAS ,31, warga desa Gonting Malaha kecamatan Bandar Pulau Asahan terindentifikasi terinfeksi virus Corona, setelah melakukan test laboratorium kesehatan Swab Nasoorofaring dengan hasil posit

Senin, 13 Jul 2020 07:15Berita Sumut

Pedagang Bensin Eceran Tak Berhasil Selamatkan Jiwa Istrinya

Sebuah kios semi permanen yang menjual minyak bensin eceran, di Jalan Ihklas, Kelurahan Sri Padang, Kecamatan Rambutan Kota Tebing Tingg

Senin, 13 Jul 2020 07:00Berita Sumut

Dana Kesehatan Dari Pusat Besar, Sanpai Apa Tidak Ke Puskesmas..?

Besarnya dana kesehatan yang dikucurkan kedaerah harusnya mensejahterakan puskesmas yang ada di Desa-desa sehingga masyarakat bisa terlayani dengan baik dikala sedang berobat.