Miliki AK-47, Kuli Bangunan Ini Diciduk Polisi

Amrizal Kamis, 02 Juli 2020 11:30 WIB
Mtc/ist
Tim Khusus Anti Bandit (Tekab) Polsek Medan Barat meringkus seorang residivis kasus pembunuhan yang sengaja menyimpan senjata api (senpi) laras panjang jenis AK-47. Pelaku merupakan seorang kuli bangunan.
MATATELINGA, Medan:  Tim Khusus Anti Bandit (Tekab) Polsek Medan Barat meringkus seorang residivis kasus pembunuhan yang sengaja menyimpan senjata api (senpi) laras panjang jenis AK-47.  Pelaku merupakan seorang kuli bangunan.

Informasi dihimpun wartawan, residivis kasus pembunuhan yang baru menghirup ‘udara segar’ pada 6 September Tahun 2019, merupakan warga Jalan Cempaka Ujung Gang Pribadi, Kelurahan Tanjung Gusta, Kecamatan Medan Helvetia, Kota Medan, Provinsi Sumatra Utara (Sumut).

"Tersangka diringkus di kediamannya berdasarkan tindak lanjut dari laporan masyarakat yang menyebutkan tentang kepemilikan senjata api,” ujar Kapolsek Medan Barat, Kompol Afdhal Junaidi SIK , Rabu, (1/7/2020).

Menindaklanjuti informasi tersebut, Afdhal mengungkapkan, personel langsung menuju lokasi dimaksud dan berhasil mengamankan tersangka berikut barang bukti senjata laras panjang jenis AK-47 dengan nomor 1967 3n779, 1 magazen, 74 butir peluru dan dua selongsong.

“Ketika diinterogasi, tersangka mengaku membeli senjata api tersebut dari seseorang berinisial A seharga Rp. 50 juta,” ungkap mantan Kapolsek Patumbak ini seraya menambahkan pihaknya masih memburu penjual senjata api kepada tersangka tersebut.

Tidak hanya itu, sebut Kapolsek, di hadapan petugas, tersangka yang berprofesi sebagai kuli bangunan ini mengaku senjata api tersebut hanya untuk menjaga diri dan tidak ada kaitannya dengan aksi-aksi kriminal baik perampokan apalagi terorisme.

“Namun begitu, kita masih terus melakukan penyelidikan untuk mendalami terkait kasus kepemilikin senpi laras panjang AK-47 yang dimiliki tersangka,” ujar Kompol Afdal.

Lanjut orang nomor satu di Mapolsek Medan Barat ini, ysai diamankan, kata Kapolsek, tersangka berikut barang bukti langsung diboyong ke Mapolsek Medan Barat untuk diproses.

“Imbas perbuatannya, tersangka dijerat Pasal 1 ayat (1) dan Undang-undang Darurat No. 12 Tahun 1951 tentang Senjata Api dengan ancaman hukuman maksimal 20 tahun penjara,” pungkas Kapolsek Medan Barat Kompol Afdal Junaidi. (mtc/amr)
Editor: Faeza

T#g:./[( kepemilikan senpi residivispolsek Medan Barat
Komentar
Senin, 03 Agu 2020 15:32Berita Sumut

ASN dan Honorer Pemko Tebing Tinggi di Rapid Test, 3 Orang Reaktif

Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid -19 Pemko Tebing Tinggi melalui Tim Medis Dinas Kesehatan mengadakan pemeriksaan uji cepat Rapid Test, Senin (03/08) di Balai Kota Tebing Tinggi.

Senin, 03 Agu 2020 14:45Berita Sumut

Jabatan Pamen dan Dandim di Lingkungan Kodam I/BB Diserahterimakan

Panglima Komando Daerah Militer I/Bukit Barisan (Pangdam I/BB) Mayjen TNI Irwansyah MA., MSc., pimpin Serahterima jabatan atau Sertijab dalam acara Tradisi Korps Penerimaan dan Pelepasan Perwira Menengah Kodam I/BB di Balai Prajurit Makodam I/BB Jl. Gat

Senin, 03 Agu 2020 14:26Berita Sumut

Curi 50 Gram Emas, Komar Dibedil Polisi

Seorang warga Pancurbatu berinisial KG alias Komar (38) dilumpuhkan dan harus merasakan dinginnya terali besi Polsek Delitua. Dia diciduk lantaran membobol rumah seorang warga di kawasan Jalan Jamin Ginting Kelurahan Sidomulyo dan mencuri emas seberat 50

Senin, 03 Agu 2020 13:25Berita Sumut

Kapolda Sumut Buka Supervisi Operasi Aman Nusa ll dalam Rangka Penanganan Covid 19

Kapolda Sumut Irjen Pol Martuani Sormin membuka langsung kegiatan Supervisi Operasi Aman Nusa ll dalam rangka penanganan Covid 19 di Aula Tribrata Mapolda Sumut. Senin (03/08/20). Dalam kesempatan ini Kapolda Sumut menyampaikan Supervisi ini dilaksanakan

Senin, 03 Agu 2020 13:08Berita Sumut

Takut Diburu Polisi, Perampok yang Lukai Mantan Pegawai BKD Siantar Serahkan Diri

TRH Manik (25), pria yang berkediaman di Abdeling C Toba Sari Kecamatan Pematang Sidamanik, Kabupaten Simalungun diserahkan oleh pihak keluarganya ke Polres Siantar, Senin (03/08) dini hari sekira pukul 03.00 Wib. Pemuda itu tersandung kasus penganiayaan

Senin, 03 Agu 2020 11:30Berita Sumut

DMI dan SMSI Dorong Belajar Daring Fungsikan Masjid

Masjid sebagai sarana ibadah dan sosial, merupakan sarana vital di tengah mayoritas masyarakat Muslim. Menghadapi Covid-19 ini, Masjid dapat menjadi ujung tombak dalam membantu anak usia sekolah untuk belajar dari jarak jauh dengan daring. “Penguru

Senin, 03 Agu 2020 11:13Berita Sumut

Satnarkoba Polres Labuhanbatu Ciduk DPO Kejaksaan

Personil Satnarkoba Polres Labuhanbatu berhasil menciduk seorang buronan kasus narkoba Kejari Labuhanbatu. Pelaku diringkus saat tengah tertidur pulas di Kebun Afdeling III PTPN III Pulo Mandi Kab.Asahan, Senin (3/8) dinihari.

Senin, 03 Agu 2020 10:32Berita Sumut

Pemko Medan Apresiasi BNN Gelar Turnamen Sepakbola Kemerdekaan U-14

Pemko Medan mengapresiasi Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Sumatera Utara bersama Klub Batak United FC yang telah menggelar pertandingan sepakbola U-14, Minggu (2/8) sore. Turnamen ini digelar dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan Republik Ind

Senin, 03 Agu 2020 09:14Berita Sumut

Polisi Ciduk Pelaku Perdagangan Anak Dipekerjakan Sebagai Tukang Kusuk Lulur

Polres Pelabuhan Belawan meringkus seorang pelaku perdagangan anak di bawah umur berinisial RP (45) warga Desa Tanjung Selamat Pasar ll Kecamatan Percut Sei Tuan Kabupaten Deli Serdang. Dia diciduk dari tempat usahanya, Minggu (3/8).

Senin, 03 Agu 2020 09:00Bola

Jangan Lewatkan Laga, Man City vs Real Madrid

Saat bertandang ke markas Manchester City, Bek Real Madrid, Raphael Varane, mengaku cukup percaya diri timnya mampu membalikan keadaan di leg kedua babak 16 besar Liga Champions 2019-2020.

Senin, 03 Agu 2020 08:21Berita Sumut

Kijang Krista Hantam Dua Sepeda Motor di Simalungun, Satu Tewas

Seorang pengendara sepeda motor Dede Afrian (28) tewas dalam perjalanan menuju Rumah Sakit setelah kendaraan yang dikendarainnya ditabrak oleh satu unit Mobil Kijang Krista. Peristiwa ini tejadi di Jalan Umum Km 16-17 jurusan Pematangsiantar - Medan tepat

Senin, 03 Agu 2020 08:00Lifestyle

Apa Penyebab Perempuan, Benci dengan Hubungan Romantis...?

Setiap pasangan pasti biasanya mendambakan ingin hubungan yang romantis setipa masing masing. Selain itu, tidak terlepas kebanyakan mereka menyukai drama percintaan yang indah.

Senin, 03 Agu 2020 07:15Ekonomi

Harga Emas Naik, Membuat Gairah Investasi Meningkat

Sejak beberapa lalu, harga emas yang dijual PT Aneka Tambang Tbk (ANTM) telah menembus Rp1 juta per gram. Di mana, rekor tertingginya mencapai Rp1.022.000 per gram.

Senin, 03 Agu 2020 07:00Aceh

Meluapkan Kegembiraan Sama Keluarga di Wisata Irigasi Jeuram

Wisata Irigasi Jeuram, Kecamatan Beutong, Kabupaten Nagan Raya dipadati masyarakat dengan menikmati pemandangan serta tempat pemanadian, memasuki hari ketiga Idul Adha

Senin, 03 Agu 2020 06:45Ekonomi

Pegadaian Menyiapkan Produk digital Lending, Bagi Usaha Menengah ke atas

PT Pegadaian (Persero) telah menyiapkan strategi menghadapi perkembangan fintech peer to peer lending yang semakin berkembang di tanah air.

Senin, 03 Agu 2020 06:30Bola

Pendapatan Barcelona Berkurang Gara Virus Corona, Menahan Diri Belanja Pemain

Dalam pemaparan Bartomeu, wabah virus corona telah membuat pendapatan Barcelona berkurang hampir 30% dari total pendapatan mereka yang diprediksi menyentuh 1,1 miliar euro (Rp19 triliun) di musim ini.