• Home
  • Berita Sumut
  • Tak Terima Ditegur Karena Ugal-ugalan, Dua Kelompok Pemuda Saling Serang di Tapsel, Satu Tewas

Tak Terima Ditegur Karena Ugal-ugalan, Dua Kelompok Pemuda Saling Serang di Tapsel, Satu Tewas

Mtc/Amrizal Rabu, 27 Mei 2020 18:00 WIB
Matatelinga.com
Bentrok
MATATELINGA, Medan : Pasca terjadinya bentrok antar warga di Tapanuli Selatan, Polisi dan TNI berhasil meredam warga kedua desa di Kecamatan Batang Angkola Kabupaten Tapsel, Selasa (26/5/2020) malam, hal yang sama juga kembali terjadi di Desa Huraba, Kecamatan Angkola Timur, Kabupaten Tapanuli Selatan.

Seperti disampaikan Kabid Humas Polda Sumut Kombes Pol Tatan Dirsan Atmaja, bentrok antar warga itu berawal dimana sekelompok pemuda dari Desa Pintu Langit Julu yang terjadi pada siang hari sekitar pukul 13.00 WIB siang melewati jalan raya Desa Huraba dengan menggunakan sepeda motor secara ugal-ugalan.

Karena aksi itu kemudian memancing pemuda Desa Huraba untuk menghentikan para pengendara sepeda motor sembari mengingatkan agar pelan-pelan mengendarai sepeda motor.




Karena tak terima dengan apa yang disampaikan pemuda warga desa Huraba dan merasa tersinggung, entah kenapa sebagian pemuda warga Huraba ini emosi kemudian melakukan pemukulan.

Begitu mendapat pemukulan kelompok pemuda ini pun kembali ke kampungnya di Pintu Langit. Tidak berapa lama kemudian dengan jumlah yang besar melakukan penyerangan, dengan lemparan batu ke Desa Huraba sambil melempari warga yang berada di jalan.

Mendapat kabar keributan sekitar 22.00 WIB malam, kepala desa dan hatobangan dari kedua belah pihak akhirnya melakukan mediasi perdamaian yang disaksikan oleh apararatur Desa dan Tokoh Masyarakat. 

Setelah selesai dilaksnakan mediasi perdamaian ini, pemuda kedua belah pihak pun bersalaman dan kembali ke kampung masing-masing dengan aman dan tertib tanpa ada keributan lagi.




Kemudian, kata Tatan entah siapa yang melakukan provokasi sekira pukul 23.15 WIB, sekelompok pemuda dari Desa Pintu Langit Julu tiba-tiba kembali datang dan melakukan penyerangan ke Desa Huraba, dengan cara melempari warga.

Akibat lemparan batu salah seorang warga mengenai bagian kepala sehingga meregang nyawa dengan luka yang cukup serius di bagian belakang kepala. Dan pendarahaan yang fatal. Warga itu bernama Samson Sitompul (45), warga Desa Huraba yang di ketahui sehari hari bekerja sebagai petani.

Saat ini, kata Tatan Dirsan Atmaja korban sudah berada di rumah duka. Dikebumikan hari ini, terkait insiden ini Kapolres Tapsel AKBP Roman Smaradhana bersama Dandim 0212/TS Letkol Inf Akbar Yusananto SIP bersama aparat keamanan turun ke lokasi untuk mengendalikan situasi.




Sementara menurut Camat Angkola Timur Ricky H Siregar, Rabu (27/5/2020) perkelahian warga itu antara warga Kampung Huraba dengan Kampung Pintu Langit Julu, Desa Huraba.

"Korban yang sedang sedang duduk-duduk di Pasar Huraba bersama rekannya tiba-tiba berlari guna menghindari adanya lemparan batu. Korban meninggal diduga terjatuh. Dagu/bagian lehernya terluka akibat menghantam pondasi pinggir jalan menuju Puskesmas Huraba saat berlari," kata Camat.

Untuk menjaga situasi tetap normal satu pleton Brimob, Kepolisian, TNI, Pihak Kecamatan dan desa bersiaga di lokasi. Tokoh masyarakat, tokoh agama, dan tokoh adat juga sudah berusaha mendamaikan.




Editor: James P Pardede

T#g:Batang Angkola TimurHurabakabid humasKapolresPuntu LangitTapselTerkinitewas
Komentar
Sabtu, 11 Jul 2020 20:00Berita Sumut

Bertambah Dua Orang Warga Asahan Terinfeksi Virus Corona .

Bertambah dua orang warga Asahan yang positif terinfeksi virus Corona, hal tersebut dapat diketahui setelah warga Asahan dimaksud melakukan test laboratorium kesehatan Swab, dengan bertambahnya warga Asahan yang terinfeksi virus Corona tersebut semakin ke

Sabtu, 11 Jul 2020 19:00Berita Sumut

Warga Dolok Masihul, Terpaksa Nginap Di Sel

Pria berinisial R alias Mat (34), warga Dusun VI Huta Melayu Desa Partambatan Kecamatan Dolok Masihul Kabupaten Serdang Bedagai (sergai) terpaksa harus menginap di sel tahanan Mapolsek Sipispis.

Sabtu, 11 Jul 2020 17:34Berita Sumut

Setahun Lebih Pakum Erwan Terpilih Sebagai Koordinator Wartawan Unit Polres Tebing Tinggi

Setahun Lebih Pakum Erwan Terpilih Sebagai Koordinator Wartawan Unit Polres Tebing Tinggi

Sabtu, 11 Jul 2020 16:00Nasional

12 Saksi Diperikas Polisi Untuk Ungkap Pembunuhan Editor Metro TV

Pihak Kepolisian telah menerima hasil autopsi dari jenazah jurnalis Metro TV, Yodi Prabowo (26) deri Rs Polri Kramat Jati. Hasilnya ditemukan luka benda tajam di bagian leher dan dada korban.

Sabtu, 11 Jul 2020 14:30Ekonomi

Kenapa APBN Selalu Defisit dan Ditambal dengan Utang?

APBN setiap tahunnya bisa dikatakan selalu defisit anggaran, artinya pengeluaran selalu lebih besar daripada penerimaan negara. Kekurangan anggaran negara ini selalu ditutup dengan utang.

Sabtu, 11 Jul 2020 14:00Internasional

Rencananya, Facebook Ingin Blokir Kampanye Politik Saat Pilpres Amerika

Perusahaan teknologi, Facebook, berencana memblokir segala macam kampanye politik pada masa Pilpres Amerika nanti. Salah satu pemicunya adalah berbagai kritik yang dilayangkan ke Facebook karena mengecualikan iklan dan kampanye politik dari mekanisme cek

Sabtu, 11 Jul 2020 13:30Berita Sumut

Pak Kapolda, Tolonglah...Kasusku Sudah Bertahun Tak Juga Ada Solusinya...

Salah seorang warga masyarakat yang merasa diperlakukan tidak adil oleh aparat penegak hukum menyampaikan keluh kesahnya kepada sejumlah wartawan di Medan, Sabtu (11/7/2020). Ia merasa tidak puas dengan jawaban dari oknum petugas di Polsek Delitua yang se

Sabtu, 11 Jul 2020 13:00Berita Sumut

Tiga Unit Rumah Permanen Di Siantar Ludes Dilahap Si Jago Merah

Tiga unit rumah permanen hangus terbakar di Jalan RPKAD Kelurahan Bukit Sofa, Kecamatan Siantar Sitalasari Kota Pematang Siantar, Jumat (11/07/2020) sekira pukul 19.30 Wib.

Sabtu, 11 Jul 2020 11:00Nasional

PWI Jaya Minta Polisi Secepatnya Ungkap Peristiwa Pembunuhan Editor Metro TV

Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi DKI Jakarta meminta kepada aparat kepolisian untuk mengusut tuntas peristiwa pembunuhan Yodi Prabowo, editor stasiun televisi Metro TV, yang ditemukan tewas di pinggir jalan tol Pesanggrahan, Jakarta Selatan, J

Sabtu, 11 Jul 2020 10:45Berita Sumut

Lupa Cabut Kunci, Sepeda Motor Nyaris Digondol Pelaku Curanmor

Seorang warga Jalan Sutrisno kel. Sukaramai 2 kec. Medan Area nyaris kehilangan sepeda motornya akibat lupa mencabut kunci starter. Untungnya, satu dari dua pelaku yang melakukan pencurian berhasil diringkus oleh personil Polsek Medan Area yang sedang b

Sabtu, 11 Jul 2020 10:30Ekonomi

Kuala Tanjung Multipurpose Terminal Pacu Kinerja 2020

Komisaris Utama PT Pelabuhan Indonesia I (Persero) atau Pelindo 1 Achmad Djamaludin bersama Komisaris Pelindo 1 Ahmad Perwira Mulia Tarigan, Direktur Teknik Pelindo 1 Hosadi A. Putra, dan Direktur Transformasi dan Pengembangan Bisnis Pelindo 1 Prasetyo, m

Sabtu, 11 Jul 2020 10:15Ekonomi

Rupiah di Prediksi Pekan Depan Melemah

Pada perdagangan kemarin, hanya mata uang dolar Singapura dan yen Jepang yang menguat terhadap the greenback.

Sabtu, 11 Jul 2020 10:07Berita Sumut

Warga Temukan Pria Tewas Posisi Telentang Di Perladangan

Diduga mengalami serangan jantung Jhon Ardi Damanik (54) Warga Gg Bersama, Jalan Gurilla, Kelurahan Bah Sorma, Kecamatan Siantar Sitalasari, Sabtu (11/7/2020) sekira pukul 11.00 WIB siang, mendadak ditemukan tak bernyawa diperlandangan.

Sabtu, 11 Jul 2020 10:00Berita Sumut

Andalkan Kearifan Lokal, Pemerintah Bangun 10 Desa Wisata di Kawasan Danau Toba

Pengembangan pariwisata Danau Toba terus dilakukan pemerintah. Targetannya untuk mendatangkan wisatawan yang akan berdampak pada peningkatan perekonomian masyarakat. Kementerian Pariwisata mencanangkan pembangunan 10 desa wisata di Danau Toba. Peletakan b

Sabtu, 11 Jul 2020 09:45Berita Sumut

Modus Baru Maling di Medan, Lihat Iklan Duka Kemudian Beraksi

Satreskrim Polrestabes Medan mengungkap modus baru aksi para pelaku pencurian di Medan. Kali ini, para maling memanfaatkan media massa untuk tujuan jahat. Dia melihat iklan duka cita dan beraksi setelah keluarga yang berduka pergi ke balai sosial.

Sabtu, 11 Jul 2020 09:30Nasional

Pembobol Kas Bank BNI Berurusan dengn Bareskrim

Tersangka kasus pembobolan kas bank BNI lewat Letter of Credit (L/C) fiktif, Maria Pauline Lumowa senilai Rp132 miliar, asetnya disita Bareskrim Polri.