Telur Dan Sayur Gori Hajatan Membawa Sengsara

Benawi Minggu, 08 Desember 2019 11:45 WIB
Mtc/Ist
korban yang di duga keracunan makanan saat di berikan tindakan medis
MATATELINGA, Asahan: Telur dan sayur gori hidangan hajatan di rumah  berinisial Kom  warga dusun IV desa Lubuk Palas kecamatan Air Joman Asahan, membawa kesengsaraan bagi warga setempat, pasalnya puluhan warga setempat usai menikmati hidangan hajatan yang di gelarnya, terpaksa di larikan ke RSUD HAMS Kisan dan Puskesmas Binjei Serbangan, diduga akibat keracunan makanan .





Keterangan Minah (45) IRT warga dusun IV desa Lubuk Palas Air Joman Asahan saat ditemui matatelinga.com , Sabtu (7/13/2019) malam hari mengatakan awalnya kami menghadiri acara hajatan atas kelahiran putra keluarga "Kom" warga di kampung ini , dan di acara tersebut kami dihidangi makanan diantara HH undangan tersebut terdapat masakan sayur gori dan telur ayam , setelah kami menikmati masakan tersebut tiba tiba perut terasa sakit serta mual dan badan terasa lemas yang selanjutnya muntah muntah .

Minah juga mengatakan sebelum saya di bawa ke Puskesmas ,saya berfikir mungkin masuk angin, namun tidak berapa lama keluarga saya mendapat kabar banyak warga dusun IV desa Lubuk Palas ini mengalami seperti yang saya alami , bahkan ada yang di larikan ke RSUD HAMS kisaran , hampir semua yang menjadi korban keracunan makanan inj mengatakan usai makan telur dan sayur gori perut terasa sakit dan mual, ungkapnya.





Sementara kepala dinas kesehatan Asahan dr.Aris Yudhariansyah MM saat ditemui matatelinga.com di Puskesmas Binjei Serbangan, Sabtu (7/12/2019) malam hari mengatakan Puskesmas Binjei Serbangan sudah memberikan tindakan medis terhadap korban yang di duga keracunan makanan , dan hingga malam ini korban yang di duga keracunan makanan tersebut juga ada yang dilakukan perawatan medis di RSUD.HAMS kisaran .
 Selain itu kami masih belum dapat menyimpulkan penyebab keracunan ini, makanan apa yang menjadi penyebabnya, tim Dinkes Asahan sudah melakukan observasi serta menyisihkan beberapa sample makanan yang di duga menjadi penyebab.

Aris Yudhariansyah juga mengatakan Kapus Binje Serbangan bersama seluruh stafnya sudah bersama kami untuk melakukan perawatan medis terhadap korban ini, dan semoga tidak ada lagi korban pada malam ini, pungkasnya (ben).
Editor: Amrizal

T#g:matatelinga.commatatelinga comPolres AsahanTerkiniTravelokabliblikeraunan makanpuluhan keraunan makanan
Komentar
Rabu, 29 Jan 2020 14:01Berita Sumut

Airnya Bercampur Kehitam-Hitaman, Pemko Diminta Ganteng PT KIM Mengatasinya

Hujan lebat yang terjadi di kota Medan, mengakibatkan banjir di sejumlah daerah di Sumatera Utara dan termasuk kota Medan

Rabu, 29 Jan 2020 13:52Berita Sumut

Dakwaan Kabur, Arlius Zebua Minta Hakim Hentikan Perkara Dugaan Penipuan Kliennya

Arlius Zebua SH, MH

Rabu, 29 Jan 2020 13:46Berita Sumut

Hadir Ditengah Masyarakat, Kapolsek Medan Timur Evakuasi Anak SD

Warga yang ada di Jalan Veteran Komplek PJKA Kelurahan Pulo Brayan Bengkel Kecamatan Medan Timur terdampak banjir, saat hujan deras mengguyur kota Medan, Rabu (29/1/2020) dini hari.

Rabu, 29 Jan 2020 13:22Berita Sumut

Ketua DPRD Medan Hasyim SE, Menerima Kunjungan Kosul Singapura

Konsul Jenderal Singapura Richard Grosse melakukan silaturahmi dengan pimpinan DPRD Kota Medan

Rabu, 29 Jan 2020 13:07Berita Sumut

Gubernur Edy Perintahkan BPBD Sumut Bantu dan Dampingi Masyarakat Tapteng

Mendengar kabar banjir merendam tujuh desa/kelurahan di Kecamatan Barus, Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng), Rabu (29/1/2020) dini hari, Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi bergerak cepat dengan memerintahkan Kepala Badan Penanggulangan Bencan

Rabu, 29 Jan 2020 12:52Nasional

Panglima TNI : Rapim TNI Mantapkan Soliditas dan Profesionalitas TNI

Rapat Pimpinan (Rapim) TNI sebagai forum menguatkan jalinan komunikasi yang harmonis, guna menyamakan persepsi, memantapkan soliditas profesionalitas TNI dan penyampaian berbagai ide dan gagasan cerdas demi kemajuan TNI, sehingga di masa mendatang akan le

Rabu, 29 Jan 2020 12:37Berita Sumut

Kerap Mengedarkan Narkoba, Rasakan dinginnya Terali Besi

Polsek Teluk Nibung meringkus pengedar Narkoba tersangka berinisial HH ,32, di Jalan Subur, lingkungan 4, Kel. Kuala Silo Bestari, kota Tanjung Balai, dengan barang bukti 10 paket sabu-sabu seberat 0,39 gram

Rabu, 29 Jan 2020 12:22Berita Sumut

Puluhan Adademisi Diedukasi Masalah Kependudukan

Puluhan akademisi dari tiap Kabupaten/Kota di Sumatera Utara (Sumut) dilatih mengedukasi pelajar tentang kependudukan.

Rabu, 29 Jan 2020 12:07Berita Sumut

Ketua Pansus RTRW di Percayakan Pada Dedy Aksyari dan Hendra DS

Ketua Dedy Aksyari Nasution dan Hendra DS Wakil Ketua yang dpercaya sebagai Panitia Khusus (Pansus) Rencana Tata Ruang dan Wilayah (RTRW) DPRD Kota Medan.

Rabu, 29 Jan 2020 11:21Berita Sumut

Banjir Bandang Tapteng, Enam Orang Meninggal Dunia

Terkait banjir bandang di Kecamatan Barus dan Kecamatan Andam Dewi yang terjadi pada Selasa kemarin, (28/1/2020) melanda Tapteng, jumlah korban meninggal dunia terus bertambah

Rabu, 29 Jan 2020 11:06Berita Sumut

Kapolres Tapteng turun langsung dan kerahkan personil bantu warga Korban Banjir

Kapolres Tapteng turun langsung dan kerahkan personil bantu warga Korban Banjir, Rabu (29/1/ 2020) pukul 01.30 wib di Tapanuli Tengah mengalami Banjir di beberapa Kecamatan karena hujan yg curah sejak hari Selasa.

Rabu, 29 Jan 2020 10:52Berita Sumut

MPC PP Kota Medan Jalin Silahturahim Bersama Kejari Medan

Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Pemuda Pancasila Kota Medan bersilahturahim mengunjungi Kejaksaan Negeri Medan, Rabu (29/1/2020).

Rabu, 29 Jan 2020 10:08Berita Sumut

Rabu Bersinar Koramil Sibolangit

Anggota Koramil 03/Sibolangit, Kodim 0204/Deli Serdang, Rabu (29/1/2020) pagi melaksanakan program Rabu Bersinar. Dalam program tersebut, anggota TNI-AD ini memberikan penyuluhan tentang bahaya penyalah gunaan narkotika kepada sejumlah pelajar di Desa Ban

Rabu, 29 Jan 2020 09:45Berita Sumut

TP PKK Kabupaten Asahan Gelar Rakornis

Tim Penggerak PKK kabupaten Ashan baru pertama kali menggelar Rakornis sejak PKK abupaten Asahan dikendalikan oleh Hj.Titiek Sugiarty Surya, pelaksanaan Rapat Koordinasi Tehnis (Rakornis) di gelar diAula Pendopo Rumah Dinas Bupati Asahan, Selasa (28/1/202

Rabu, 29 Jan 2020 09:08Berita Sumut

Hujan Deras Labuhan Direndam Banjir

Curah hujan tinggi di Kota Medan, Selasa kemarin(28/1/2020) malam menyebabkan banjir dan genangan air di sejumlah titik. Tak luput, kondisi itu terlihat di Kelurahan Tangkahan, Kecamatan Medan Labuhan.

Rabu, 29 Jan 2020 08:35Berita Sumut

MTQ Ke 51 Tingkat Kecamatan Kisaran Barat Dibuka Bupati Asahan

Bupati Asahan H.Surya BSc, membuka pelaksanaan Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) ke 51 dan Festival Nasyid tingkat Kecamatan di kecamatan Kisaran Barat, Selasa (28/1/2020) di jalan Kartini kelurahan Sendangsari Kecamatan Kota Kisaran Barat.