• Home
  • Nasional
  • Kawasan Wisata Bali Masih Jadi Destinasi Favorit

Kawasan Wisata Bali Masih Jadi Destinasi Favorit

Mtc/Jam Sabtu, 01 Agustus 2020 19:15 WIB
Hand Over
Kawasan Wisata Bali
MATATELINGA, Bali : Negara Australia merupakan salah satu pasar pariwisata Indonesia yang sangat potensial. Namun dengan adanya pandemi Covid-19, jumlah kunjungan wisatawan asal Negeri Kangguru tersebut merosot tajam.

Guna meningkatkan kembali kepercayaan dan minat mereka, Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif menggelar acara bertajuk Indonesian Sellers Meeting yang diadakan pada 14-16 Juli 2020.





Direktur Pemasaran Pariwisata Regional (Indonesia, ASEAN, dan Oseania) Kemenparekraf, Vinsensius Jemadu mengatakan bahwa pihaknya optimis dapat membangun strategi yang kuat dan bermakna untuk menyambut para wisatawan Australia ke Indonesia.

"Kami tahu bahwa cepat atau lambat, turis Australia akan datang ke Indonesia, tetapi kami sangat berharap semakin cepat semakin baik,” ujarnya seperti dilansir dari Okezone, Sabtu (1/8/2020).

Lebih lanjut Vinsensius menjelaskan bahwa saat ini tren pariwisata mengalami sedikit pergeseran. Wisatawan generasi muda seperti gen Z dan milenial-lah yang menjadi topik utama dalam acara tersebut.




Disebutkan, gen Z dan milenial cenderung lebih suka berpetualang, dan diprediksikan bahwa mereka akan kembali ke traveling terlebih dahulu. Hal ini akan menjadi tren pariwisata global.

"Selain itu grup kecil juga akan menjadi tren bagi wisatawan internasional untuk bepergian di era new normal," kata Vinsensius.

Hal senada juga disampaikan oleh Morgan Reardon, selaku Editor Lifestyle Urban List. Dia menjelaskan tren perjalanan di era new normal ini akan didominasi wisatawan yang 'hobi berburu konten'.





Fakta tersebut ditemui setelah Urban List bersama Nature dan The Lab melakukan Isonation, penyelidikan tiga pod tentang nilai-nilai dan perilaku orang Australia yang berubah selama Covid-19, pada bulan Maret 2020.

Ada 82% orang Australia berpikir mereka tidak akan tinggal di tempat lain saat ini. Kemudian, 51 % mengatakan bahwa rasa kebanggaan mereka sebagai orang Australia telah meningkat selama 3 bulan terakhir, ini merupakan peningkatan dari jenis baru kebanggaan Australia.

"Australia telah menyadari nilai bepergian lebih dekat ke rumah, 3 dari 4 orang lebih cenderung mempertimbangkan berlibur di Australia dibandingkan ketika masa sebelum Covid-19 dan 2 dalam 3 orang berencana untuk melakukan roadtrip / melakukan perjalanan keluar perbatasan yang lebih sering ketika masa sebelum Covid-19," ungkapnya.




Selain itu, hampir 45%, orang Australia mengatakan bahwa ketika perbatasan dibuka kembali, pernyataan itu selaras dengan perasaan mereka tentang perjalanan saat ini adalah saya siap melakukan perjalanan antar negara tetapi tidak secara internasional. Itu berarti Australia memprioritaskan menjelajahi halaman belakang mereka sendiri, akan tetapi Gen Z memiliki selera terbesar untuk pergi ke luar negeri.

Dalam hal pengeluaran, sebagian besar menjaga pengeluaran liburan mereka konsisten dengan kehidupan mereka sebelum Covid-19. Para audiens sudah berpikir besar, lebih dari setengahnya merencanakan perjalanan pertama mereka selama lebih dari seminggu.

Sementara untuk akomodasi perjalanan mereka, hampir 45% Gen Z dan millennial adalah penggemar Airbnb. Sekitar 30%, alasan utama bepergian lebih cenderung ingin melihat keluarga mereka. Sementara itu, sekitar 30% Gen Z menginginkan petualangan dan pengalaman.




Berbicara tentang dengan siapa mereka akan bepergian, lebih dari setengah millennial akan bepergian dengan pasangan mereka, sementara Gen Z hampir dapat melakukan perjalanan dengan teman-teman seperti halnya dengan pasangan mereka.

"Untuk pertanyaan paling penting, kemana mereka akan pergi? Bagi orang Australia saat ini adalah Selandia Baru, tetapi Bali juga menjadi topik pembicaraan mereka," tandasnya.
Editor: James P Pardede

Sumber: Mtc/Okz

T#g: FavoriteWisata Bali
Komentar
Selasa, 11 Agu 2020 22:22Berita Sumut

Bupati Sergai : Taat Pajak Adalah Kunci Pembangunan Desa Berkelanjutan

Pemerintah Kabupaten Serdang Bedagai (Pemkab Sergai) kembali menggelar kegiatan Monitoring dan Evaluasi (Monev) Pelaksanaan Pembangunan Desa di Kecamatan Sei Bamban, Senin (10/8/2020). Kegiatan dimulai dari Kantor Desa Sei Bamban, Desa Sei Buluh Estate,

Selasa, 11 Agu 2020 21:42Nasional

Integrasi TNI-Polri Dukung Program Pembangunan SDM Unggul

Pembangunan sumber daya manusia (SDM) unggul merupakan tugas bersama seluruh komponen bangsa dalam menciptakan bangsa yang kuat dan negara yang makmur.

Selasa, 11 Agu 2020 21:31Berita Sumut

Pemko Medan Siap Ikuti Regulasi Penyederhanaan Birokrasi Secara Virtual

Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB) RI menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) Penyederhanaan Birokrasi Secara Virtual, Selasa (11/8).

Selasa, 11 Agu 2020 21:15Berita Sumut

Wabup Sergai: “Lestarikan Gotong Royong sebagai Identitas”

Wakil Bupati Serdang Bedagai (Sergai) H. Darma Wijaya berkunjung ke Desa Pematang Terang Kecamatan Tanjung Beringin, Sabtu (08/08/2020). Kunjungannya ini juga bersamaan dengan kapasitasnya sebagai ketua komunitas sepeda motor “X-Trime Sergai”.

Selasa, 11 Agu 2020 20:00Nasional

Kabaharkam Polri Jadi Narasumber Manajemen Talenta Polri yang Diikuti Lulusan Akpol 2019

Kepala Badan Pemelihara Keamanan (Kabaharkam) Polri, Komjen Pol Agus Andrianto, menjadi narasumber pada kegiatan Manajemen Talenta Polri di Hotel Mercure Jakarta,

Selasa, 11 Agu 2020 19:15Berita Sumut

Galang Kekompakan Raih Suara Dan Menang Dengan Tidak Merendahkan Yang Lain.

Pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah Kabupaten Asahan sudah semakin dekat, ekskalasi suhu politik juga sudah mulai menghangat, pasangan calon bupati dan wakil bupati Asahan periode 2020 - 2024 Surya - Taufik yang telah mengumpulkan 32 kursi dari 7 Partai P

Selasa, 11 Agu 2020 18:30Berita Sumut

Kasdam I/BB Terima Kunjungan Danjen Akademi TNI

Kepala Staf Kodam I/Bukit Barisan (Kasdam) Brigjen TNI Didied Pramudito menerima kunjungan Danjen Akademi TNI Letjen TNI (Mar) Bambang Suswantono, S.H., M.H., M.Tr. (Han) beserta rombongan bertempat di Lounge room Makodam I/BB Jl. Gatot Subroto km 7,5 Med

Selasa, 11 Agu 2020 18:15Berita Sumut

Kapolres Simalungun Tegaskan Jajarannya Siap Mengamankan Pelaksanaan Pilkada

Dalam rangka menyambut Pilkada di wilayah Kabupaten Simalungun. Kapolres Simalungun AKBP Agus Waluyo S.I.K hadiri kegiatan sosialisasi tahapan pemilu yang digelar oleh KPU di Hotel Sing A Song, Jl.Asahan, Kecamatan Siantar, Kabupaten Simalungun, Selasa (1

Selasa, 11 Agu 2020 18:00Berita Sumut

Keburu Diciduk Polisi, Oknum Wartawan dan Temannya Ini Gagal Sedot Sabu di Hotel

Kali ini Satuan Narkotika Polres Siantar mengamankan salah seorang oknum wartawan media online yang ada di Kota Pematang Siantar berinisial AK (31) warga Kelurahan Naga Pita Kecamatan Siantar Martoba dari salah satu kamar di Hotel Binaling, Senin (10/08)

Selasa, 11 Agu 2020 17:45Berita Sumut

Walikota Binjai Terima Kunjungan KKL Pasis Dikreg LIX Seskoad

Walikota Binjai H.M.Idaham SH. M.Si menerima kunjungan dari Kakorlap KKL Studi Wilayah Pertahanan Pasis Dikreg LIX Seskoad TA 2020 di Binjai Command Center (BCC), senin (10/08/2020).

Selasa, 11 Agu 2020 17:30Berita Sumut

Kader Akar Rumput PDIP Tolak Bobby-Aulia

Sejumlah kader PDIP Kota Medan langsung bereaksi menyusul diumumkannya pasangan calon yang direkomendasikan DPP PDIP untuk Kota Medan, Selasa (11/8) Bobby Nasution - Aulia Rahman. Para kader menyatakan menolak pasangan Bobby Nasution-Aulia Rahman karena k

Selasa, 11 Agu 2020 17:15Berita Sumut

Pelaku Pembobol Rumah Mewah di Jalan Pinus Diciduk Polisi

Tim Tekab Polsek Medan Timur berhasil meringkus seorang pelaku pembobol rumah mewah yang berada di Jalan Pinus II Kelurahan Pulo Brayan, Medan Timur. Aksi pembobolan ini dilakukan pelaku berulang kali di rumah yang sama.

Selasa, 11 Agu 2020 17:00Ekonomi

Rupiah Ditutup Melemah 0,22% di level Rp14.680 Per Dolar AS

Akhir perdagangan Selasa (11/8/2020) Rupiah spot ditutup pada level Rp 14.680 per dolar Amerika Serikat (AS) melemah 0,22% dari sehari sebelumnya yang ada di Rp 14.648 per dolar AS.

Selasa, 11 Agu 2020 16:48Berita Sumut

Sempat Ancam Jurnalis, Warga Siantar Utara Ini Ditetapkan Sebagai Tersangka Narkoba

Seorang pria berinisial FAP (29), yang diamankan Sat Narkoba Polres Siantar dari Jalan Mojopahit Gang Kinantan, Kelurahan Baru, Kecamatan Siantar Utara, Senin (10/8/2020) sore akhirnya ditetapkan jadi tersangka.

Selasa, 11 Agu 2020 16:33Berita Sumut

Walikota Binjai Hadiri Pelantikan PD KAMI Kota Binjai

Wali kota Binjai, H.M. Idaham, SH, M.Si didampingi Ketua TP PKK kota Binjai, Hj. Lisa Andriani Lubis menghadiri acara pelantikan Pengurus Daerah Komunitas Aktivis Muda Indonesia (PD KAMI) kota Binjai, Senin (10/08/2020).

Selasa, 11 Agu 2020 16:10Berita Sumut

Bayar Mahal Tapi Masih Berlumpur dan Bau, Warga Tebingtinggi Kecewa Pelayanan PDAM

Masyarakat Kota Tebing Tinggi pelanggan PDAM Tirta Bulian, khususnya warga Perumahan BTN Purnawirawan Kelurahan Bulian Kecamatan Bajenis merasa sangat kecewa dan marah. Pasalnya, pasokan kiriman air yang diterima oleh warga dari PDAM Kota Tebing Tinggi kw