• Home
  • Nasional
  • Panglima TNI dan Kapolri Pimpin Rapat Terkait Penanganan Covid-19 di Jawa Timur

Panglima TNI dan Kapolri Pimpin Rapat Terkait Penanganan Covid-19 di Jawa Timur

Mtc/rel Jumat, 19 Juni 2020 19:15 WIB
Mtc/Ist
Panglima TNI dan Kapolri Pimpin Rapat Terkait Penanganan Covid-19 di Jawa Timur
MATATELINGA, Jakarta: Ditengah Pandemi Covid-19 area Jawa Timur, Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P., dan Kapolri Jenderal Polisi Drs. Idham Azis, M.Si., memimpin rapat dan mendengarkan penjelasan dari Gugus tugas daerah terkait Covid-19 di Jawa Timur. 

Bertempat di Ruang rapat Perwira Lanudal Juanda Surabaya, Jumat (19/6/2020).


Dalam rapat kali ini Panglima TNI dan Kapolri mendengarkan penjelasan dari Gubernur Jawa Timur Ibu Khofifah Indar Parawansa terkait keadaan terkini dan perkembangan serta kerjasama yang telah terjalin antara TNI, Polri serta Pemerintah Daerah untuk menangani Pandemi Covid-19.

Disamping itu KH. Anwar iskandar selaku Wakil Ketua PWNU Jawa Timur menyampaikan “Kami mengucapkan banyak terima kasih kepada TNI dan Polri yang telah menunjukan perhatian yang besar dalam penanganan Pandemi Covid-19 ini,” Ungkapnya.

PSBB Surabaya Raya telah berakhir, tanggal 18 Juni 2020, Jatim mencatatkan angka penambahan kasus positif tertinggi di Indonesia. Fakta tersebut harus dijadikan dasar dan pertimbangan oleh Forkopimda Jatim untuk mengawal proses transisi ini. 

TNI bersama Polri mendapat tugas dari Presiden RI untuk membantu Pemerintah Pusat dan Pemerintah Daerah mendisiplinkan masyarakat agar mematuhi protokol kesehatan di fasilitas-fasilitas publik selama masa transisi.


Menanggapi hal tersebut, Kapolri menyampaikan “Marilah semua pihak untuk bekerjasama mengajak masyarakat selalu menjalankan disiplin protokol kesehatan, Harus diingat bahwa kedisiplinan masyarakat menjalankan protokol kesehatan menjadi kunci keberhasilan mengendalikan pandemi,” Tegas Kapolri.

Sementara Panglima TNI menyampaikan bahwa Jawa Timur khususnya Surabaya harus serius dalam menangani tantangan Pandemi Covid-19, Perlunya sosialisasi yang masif terhadap masyarakat terkait disiplin protokol kesehatan.


"Jangan sampai karna PSBB telah berakhir, masyarakat berfikir bahwa Covid-19 telah selesai. Ini yang harus selalu diingatkan kepada masyarakat agar selalu menjalankan disiplin protokol kesehatan dalam masa transisi menuju normal baru," Tegas Panglima TNI.

Halaman :
Editor: 1

T#g: Berita TNI Berita terkini Kapolri Matatelinga.com.matatelinga.com/matatelinga.com Matatelinga com Panglima TNI Terkini Traveloka BlibliCovid-19 di Jawa Timur
Komentar
Minggu, 12 Jul 2020 19:38Berita Sumut

Pecandu Narkoba Mengaku Polisi, Saat Merampok

Satuan Reskrim Polres Pelabuhan Belawan menangkap seorang laki laki mengaku anggota Polisi yang bertugas di Polda Sumatera Utara. Setelah ditangkap petugas KePolisian ternya Polisi ini adalah Polisi gadungan yang kerjanya melakukan pemerasan,perampasan d

Minggu, 12 Jul 2020 19:00Berita Sumut

Berselang Tiga Jam Tekab Polresta Deli Serdang Ringkus Tersangka Curanmor

Respon cepat (Quick Respon) kembali diperlihatkan jajaran Satuan Reskrim Polresta Deli Serdang dalam memberikan pelayanan prima kepada masyarakat dengan menindak lanjuti laporan pengaduan masyarakat.

Minggu, 12 Jul 2020 17:29Berita Sumut

Peringati Hari Diabetes Nasional, Nawal Ajak Masyarakat Sumut Perbanyak Aktivitas Fisik

Sekitar 90-95% kasus diabetes merupakan Diabetes Tipe 2, yakni jenis diabetes yang disebabkan oleh keadaan tubuh yang tidak dapat merespon insulin atau hormon pengendali gula darah. Hal itu antara lain disebabkan kurangnya melakukan aktivitas fisik.

Minggu, 12 Jul 2020 16:00Berita Sumut

Bripka Sukisno Terobos Banjir Demi Bantu Warga

Bhabinkamtibmas Polsek Perdagangan Polres Simalungun Bripka Sukisno menerobos banjir demi dapat membantu warga nya yang mengalami banjir, Hujan deras dengan durasi cukup tinggi menyebabkan banjir terjadi di sejumlah wilayah Kabupaten Simalungun, termasuk

Minggu, 12 Jul 2020 14:00Berita Sumut

Kawasan Wisata Tomok Masih Ditutup Untuk Umum

Kawasan wisata Danau Toba sudah mulai ramai dikunjungi masyarakat terutama menuju penerapan new normal (tatanan kehidupan baru), bahkan seperti disampaikan Ketua Taruna Merah Putih Kota Medan Drs Wong Chun Sen Tarigan, M.PdB yang berkesempatan mengunjungi

Minggu, 12 Jul 2020 13:55Berita Sumut

Rektor dan WR 1 USU Positif Covid-19 Tanpa Gejala

Kabar mengejutkan datang dari Universitas Sumatera Utara (USU). Rektor USU Prof.Runtung Sitepu dinyatakan positif terpapar Covid-19 berdasarkan hasil swab di Labotorium ‎Labotorium Polymerase Chain Reaction (PCR) di RS USU. Namun, Runtung masuk dalam

Minggu, 12 Jul 2020 12:30Berita Sumut

Hadiri Pelantikan Rempala & Rakerda DMDI Sumut, Akhyar Ajak Lestarikan Lingkungan

Pelaksana tugas (Plt) Wali Kota Medan Ir H Akhyar Nasution MSi mengajak seluruh pengurus Remaja Masjid Pecinta Alam (Rempala) Indonesia Sumut yang baru dilantik agar belajar kehidupan dan kepemimpinan. Sebab, tidak sedikit lahir kader pemimpin masa depa

Minggu, 12 Jul 2020 12:15Berita Sumut

Seorang Warga Sergai Asal Tebing Syahbandar Positif Covid-19

Kerja Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Coronavirus Disease 2019 (Covid-19) Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) masih terus berlanjut dengan kembali bertambahnya 1 (satu) orang warga Sergai yang dinyatakan positif terjangkit virus asal Wuhan.

Minggu, 12 Jul 2020 12:00Berita Sumut

Pengendara Motor yang Hilang Dihantam Banjir di Siantar Ditemukan Tewas, Identitas Belum Diketahui

Sempat dinyatakan hilang terseret banjir saat melintas di Jalan Rondahaim Kelurahan Tanjung Tongah Kota Pematang Siantar ditemukan dalam kondisi tewas, Minggu (12/07) sekira pukul 09.00 Wib

Minggu, 12 Jul 2020 11:45Berita Sumut

Sempat Ditimbun Longsor, Arus Lalu Lintas di Parapat Mulai Lancar

Arus lalu lintas di Jalinsum Parapat tepatnya 2 km sebelum kota Parapat, Nagori Sibaganding Kecamatan Girsang Sipangan Bolon, Kabupaten Simalungun pada saat ini Minggu (12/07) sudah dapat dilewati oleh pengendara roda dua maupun roda empat. Sebelumnya

Minggu, 12 Jul 2020 10:55Berita Sumut

Dihantam Banjir, Seorang Pengendara Motor di Siantar Martoba Hilang Terseret Air

Curah hujan yang tinggi disertai dengan petir yang mengguyur Kota Pematang Siantar menyebabkan banjir bandang di beberapa tempat di Siantar. Akibat banjir bandang tersebut satu orang pengendara terseret arus banjir dan meninggal dunia.

Minggu, 12 Jul 2020 10:00Berita Sumut

Pedagang dan Pembeli di Pasar di Kawasan Medan Utara Masih Banyak Abaikan Protokol Kesehatan

Meski saat ini pemerintah meminta masyarakat untuk menggunakan masker, namun di Pasar Inpres yang terletak di Jalan Jawa/Jalan Bunga dan Jalan Pasar Kelurahan Belawan ll Kecamatan Medan Belawan Kota Medan banyak para pedagang dan pengunjung tidak mengikut

Minggu, 12 Jul 2020 09:45Berita Sumut

Polda Sumut dan Ditjen Bea Cukai Gagalkan Penyeludupan 500 Ballpres Pakaian Bekas Asal Malaysia

Kapal Patroli gabungan Ditpolairud Polda Sumut dan Ditjen Bea Cukai berhasil menangkap Kapal KM Doa Ibu bermuatan 500 ballpres asal Malaysia yang akan diseludupkan ke Tanjung Asahan pada Sabtu (11/07/2020.)

Sabtu, 11 Jul 2020 23:59Internasional

Lee Hsien Loong Kembali Jabat PM Singapura

Partai Aksi Rakyat (PAP) yang berkuasa di Singapura kembali mempertahankan kekuasaannya setelah memenangi pemilihan umum pada Jumat (10/7/2020). Meski meraih keunggulan, tetapi dukungan bagi partai itu sebagai mayoritas telah berkurang.

Sabtu, 11 Jul 2020 23:14Berita Sumut

Hujan Deras,,, Mengakibatkan Jalur Siantar- Parapat Lumpuh Total.

Hujan yang turun mulai sore hari dengan debit yang cukup deras mengguyur daerah di Kabupaten Simalungun mengakibatkan tanah longsor dan menimpa badan jalan membuat jalur Siantar-Parapat lumpuh total dan untuk sementara dilakukan pengalihan arus lalu lint

Sabtu, 11 Jul 2020 22:59Nasional

Dorong Penggunaan Pupuk Organik, Yonif 125 bersama P2L Berikan Penyuluhan Kepada Warga Perbatasan

Bekerja sama dengan Dinas Peternakan Kabupaten Merauke, Satuan Tugas Batalyon Infanteri 125/Simbisa (Satgas Yonif 125/SMB) memberikan penyuluhan pembuatan pupuk organik kepada warga perbatasan.