• Home
  • Nasional
  • Shalat Subuh Berjamaah di Bali, Ijeck Peroleh Kehormatan Sampaikan Tausiyah

Shalat Subuh Berjamaah di Bali, Ijeck Peroleh Kehormatan Sampaikan Tausiyah

faeza Kamis, 15 November 2018 19:15 WIB
mtc/ist
Wagub Musa Rajekshah yang juga akrab disapa dengan Ijeck, memperoleh kehormatan dari pengurus Badan Kemakmuran Masjid (BKM) Masjid Baitul Makmur untuk mengisi Tausiyah sekaligus berbagi cerita tentang Sumut kepada para jamaah. Salah satunya tentang kera
MATATELINGA, Denpasar: Melaksanakan ibadah shalat subuh berjamaah di masjid senantiasa menjadi aktivitas wajib bagi Wakil Gubernur Sumatera Utara (Wagubsu) Musa Rajekshah. Dalam kunjugan kerjanya ke Bali, Wagub Musa Rajekshah shalat subuh berjamaah di Masjid Baitul Makmur Jalan Gunung Merbuk No 4 Denpasar, Kamis (15/11/2018).


Usai melaksanakan shalat, Wagub Musa Rajekshah yang juga akrab disapa dengan Ijeck,  memperoleh kehormatan dari pengurus Badan Kemakmuran Masjid (BKM) Masjid Baitul Makmur untuk mengisi Tausiyah sekaligus berbagi cerita tentang Sumut kepada para jamaah. Salah satunya tentang keragaman dan toleransi umat beragama di Sumut.

"Merupakan suatu kehormatan bagi saya diminta untuk mengisi tausiyah di masjid ini. Masjid yang pernah saya baca di media, merupakan masjid di Indonesia yang jamaah shalat subuhnya terbanyak. Ratusan, bahkan mencapai seribu saat akhir pekan. Luar biasa sekali," ujarnya mengawali tausiyah.

Dalam tausiyahnya, Ijeck yang juga didampingi Asisten Administrasi Umum dan Aset Zonny Waldi S Sos MM, mengajak dan memotivasi para jamaah untuk beribadah melalui pekejaan atau keahlian masing-masing. Terlebih-lebih, saat memiliki pekerjaan yang menyangkut kemaslahatan hidup orang banyak.


"Bukan sebaliknya, menggunakan kekuasaan atau jabatan yang kita punya untuk kepentingan sendiri. Mudah-mudahan kita dijauhkan Allah dari perbuatan seperti itu. Mari bekerja dengan hati ikhlas sesuai bidang masing-masing, menjadi manusia bermanfaat untuk umat dan negara," katanya.

Terkait keberagaman dan toleransi umat beragama di Sumut, Ijeck menjelaskan bahwa Sumut terkenal dengan provinsi yang rukun dan harmonis. Terdiri dari 33 kabupaten/kota dengan ciri khas masing-masing, agama, dan suku yang berbeda-beda tidak serta merta menjadikan Sumut untuk mudah terpecah belah.

"Perbedaan dan keberagaman justru menjadi kekuatan dan kekayaan bagi Sumut. Semangat memelihara perbedaan ini tercermin dari sikap masyarakat Sumut yang cukup dewasa dalam menyikapi perbedaan. Termasuk perbedaan politik saat pilkada serentak beberapa bulan yang lalu," jelasnya.

Sementara itu, mewakili pengurus Masjid Baitul Makmur BKM H Umar menyampaikan pujian kepada Ijeck. Dengan usia yang relatif masih muda, Ijeck mampu mengemban amanah sebagai Wagub Sumut.


"Masyarakat Sumut patut bangga memiliki Wagub seperti Bapak Musa Rajekshah, masih muda dan cerdas. Mudah-mudahan menginspirasi generasi muda muslim lainnya, tidak hanya di Sumut tapi juga di Bali ini," ucapnya.

Umar membenarkan bahwa Masjid Baitul Makmur senantiasa memiliki jumlah jamaah shalat subuh yang banyak, khususnya di akhir pekan. Setiap ahad, digelar pengajian yang mendatangkan ustad-ustad dari luar Pulau Bali. "Dan hari ini, kita kedatangan Wagub Sumut. Meskipun spontan tanpa persiapan, bisa sampaikan Tausiyah dengan mantap," tuturnya. (mtc)
Editor: Faeza

T#g:MatatelingaPemprovsuSumutTerkiniIjeckmusa rajekshaPemprovsuwagubsu
Komentar
Kamis, 02 Jul 2020 11:30Berita Sumut

Miliki AK-47, Kuli Bangunan Ini Diciduk Polisi

Tim Khusus Anti Bandit (Tekab) Polsek Medan Barat meringkus seorang residivis kasus pembunuhan yang sengaja menyimpan senjata api (senpi) laras panjang jenis AK-47. Pelaku merupakan seorang kuli bangunan.

Kamis, 02 Jul 2020 11:00Berita Sumut

36 Personil Polres Tebingtinggi Naik Pangkat

Kapolres Tebing Tinggi AKBP James P. Hutagaol, S.IK memimpin upacara Korps Raport Kenaikan Pangkat setingkat lebih tinggi Perwira dan Bintara. Total seluruh personil Polres Tebingtinggi memperoleh kenaikan pangkat berjumlah 30 orang.

Kamis, 02 Jul 2020 09:45Berita Sumut

Pimpin Upacara Kenaikan Pangkat 1.234 Personel, Kapolda Sumut Tegaskan Hal Ini

Kapolda Sumut Irjen Pol. Drs. Martuani Sormin M.Si memimpin upacara kenaikan pangkat 1.234 personel Polri maupun ASN Polri di Lapangan K.S Tubun Mapolda Sumut. Kamis (02/07/20).

Kamis, 02 Jul 2020 08:00Berita Sumut

Bayi Kembar Personil Polda Sumut Diberi Hadiah oleh Kabaharkam Polri

Hari ini Rabu 1 Juli 2020 menjadi hari yang spesial bagi seluruh insan Bhayangkara di Indonesia begitu juga dengan pasangan Aipda Feri Bakti Saragih dan Jafri Tambunan.

Kamis, 02 Jul 2020 08:00Berita Sumut

Tersinggung Dikatai Mabuk, Hermanto Tikam Teman Hingga Tewas

Hanya karena merasa tersinggung dan tidak terima dengan perkataan yang dilontarkan temannya, Hermanto Pakpahan (35) tega menghabisi nyawa Plores Panjaitan (35) warga Dusun Bandar Mariah, Nagori Bandar Sauhur ,Kecamatan Purba Kab.Simalungun. dengan menggu

Kamis, 02 Jul 2020 07:00Berita Sumut

Satuan Lalulintas Polres Simalungun Peduli Terhadap Anak Korban Kecelakaan Lalu lintas

Dalam rangka Hut Bhayangkara ke 74 Satuan Lalu Lintas Polres Simalungun peduli terhadap masyarakat dengan membagikan bingkisan berupa tas sekolah, buku tulis, alat tulis, tempat minum, kepada Korban Kecelakaan Lalulintas

Kamis, 02 Jul 2020 06:45Berita Sumut

Akhyar: Kita Harus Bisa Sesuaikan Diri Hadapi Pandemi Covid-19

Pandemi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) belum diketahui kapan akan berakhirnya. Itu sebabnya wabah ini tidak dapat dihindari, tetapi bagaimana harus bisa menyesuaikan diri untuk menghadapinya sehingga aktifitas tetap dapat berlangsung meski di tengah

Kamis, 02 Jul 2020 06:30Berita Sumut

Akhyar Berdialog Dengan MUI Kota Medan

Usai mendatangi Majelis Ulama Indonesia (MUI) Sumatera Utara, Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Medan Ir H Akhyar Nasution MSi juga menyambangi MUI Kota Medan di Jalan Nusantara No 3, Kotamatsum III, Kecamatan Medan Kota

Kamis, 02 Jul 2020 06:15Bola

Inter Milan Masih Berpeluang Menjuarai Liga Italia

Inter memulai pertandingan dengan sangat baik. Baru lima menit babak pertama bergulir, tim asuhan Antonio Conte sudah mampu membuat gol

Kamis, 02 Jul 2020 06:00Berita Sumut

Satu Keluarga Menderita Luka Bakar, Terbaring di Rumah Sakit

Akibat tabung gas 3 Kilogram meledak saat sedang berada di dapur, satu keluarga di Mandailing Natal, menderita luka bakar serius. Kepala keluarga serta tiga anaknya, menjalani perawatan di rumah sakit.

Rabu, 01 Jul 2020 23:00Berita Sumut

Polres Padangsidimpuan Juga Gelar Upacara HUT Bhayangkara Secara Virtual

Peringatan hari ulang tahun (HUT) ke-74 Bhayangkara pada tahun ini diselenggarakan berbeda seiring adanya pandemi Covid-19. Upacara yang biasanya diselenggarakan secara langsung atau tatap muka kini dilakukan secara virtual pada Rabu (1/7/2020) pukul 08.3

Rabu, 01 Jul 2020 22:45Berita Sumut

Syukuran HUT Bhayangkara di Polres Sergai Digelar Secara Sederhana

Kepolisian Resort (Polres) Serdang Bedagai menggelar syukuran Hari Bhayangakara yang ke-74 secara sederhana di Aula Patriatama Mako Polres Serdang Bedagai, Rabu (1/7/2020).

Rabu, 01 Jul 2020 22:15Berita Sumut

Pemkot PSP Ikuti Rapat Koordinasi Dengan Wagubsu

Wali Kota Padangsidimpuan Irsan Efendi Nasution mengikuti rapat koordinasi yang dipimpin Wakil Gubernur Sumatera Utara Musa Rajekshah, KPK, OJK, Pemda se-Sumatera Utara dan Bank Sumut terkait optimalisasi pendapatan daerah dan pencegahan korupsi dalam sek

Rabu, 01 Jul 2020 21:30Berita Sumut

Polres Sergai Gelar Upacara HUT Bhayangkara Secara Virtual

Sambut hari Bhayangkara ke-74, Polres Serdang Bedagai ikuti upacara virtual bertempat di Gedung Trafict Manegement Center (TMC), Rabu (01/07/2020) sekira pukul 08.00 Wib

Rabu, 01 Jul 2020 21:00Nasional

Kadispenad Tutup Pendidikan PR Bersama MNC Group

Kepala Dinas Penerangan Angkatan Darat (Kadispenad), Brigjen TNI Nefra Firdaus, secara resmi menutup Pelatihan Penyiaran dan Public Relation yang merupakan kerja sama antara Dispenad dengan PT. MNC Group, bertempat di Menara iNews MNC Group, Jl. Kebon Sir

Rabu, 01 Jul 2020 20:30Berita Sumut

Muspika Medan Timur Buat Kejutan Kepada Kapolsek Medan Timur

Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Bhayangkara yang ke-74, Muspika Kecamatan Medan Timur memberi kejutan kepada Kapolsek Medan Timur Kompol M Arifin beserta seluruh anggotanya berupa nasi tumpeng di Halaman Mapolsek Medan Timur, Rabu (1/7/2020).